Monday, January 1, 2018

3 Hari di Radio

Hahaha, hello! Ini tulisan pertama gue tahun 2018! Man, gue padahal pengen banget nulis dengan nada bahagia tapi ini kenapa mellow? Ah, kayanya pengaruh backsound. Sek, gue ganti dulu.

*brb ganti lagu*

Re-hello! Hahah, oke lanjut nulisnya ya pemirsa.

2018! Hahaha, ternyata udah 2018 aja tjuy! Finally 2017 berhasil gue lewatin dengan sempurna. Banyak pencapaian terukur dan tak terukur. Orang-orang udah kemana-mana, sedangkan gue masih disini. Haha! Tapi gue bakal lebih keren dibanding yang udah kemana-mana pokoknya!! xD Oiya, gue tiga hari ke belakang ini banyak nongkrong di CB (chatbox) Radio PPI Dunia gitu. Ntahlah, berawal dari pertengahan Bulan Desember tahun lalu *TAHUN LALU* gue nemuin rekaman siaran lama gue di Radio PPI Dunia (radio yang bikin CV gue makin syeger karena gue punya pengalaman sebagai announcer). Ga babibu, gue langsung dengerin rekaman siaran itu dengan syahdu dan seksama.

Yak! Makin lama didenger, gue ntah kenapa ngerasa makin kangen! Ntah gimana caranya rekaman-rekaman itu sukses bikin gue cengar cengir di kantor! Ah, pikiran gue langsung deh balik ke masa ketika gue muda dan unyu. Gue ga abis pikir kenapa gue bisa sedodol itu pas jadi penyiar. Materi yang gue bawain sering ga berkonten *jangan ditanya, gue juga bingung ini maksudnya apa*. Gue siarannyapun ga jauh dari kegalauan disertai curcol sama listener. Hahaha.

Mau tau? Yang lebih aneh lagi adalah, dibalik ketidakjelasan gue bersiaran, ternyata MASIH ada aja manusia yang mau ngebuang waktunya dengerin cuap-cuap gajelas gue!! HAHA!! Makasih banget buat pendengar gue yang gue racunin dengan segala pemikiran sesat gue mengenai cinca-cinca (red:cinta) itu. Asli, kangen parah deh sama Radio. Gue sampe resolusiin 2018 buat jadi penyiar radio lagi!! Can you believe it? HAHA! Well, gue bahkan sempet kontak temen gue di radio lokal buat nanyain kesempatan gue isi acara radio disini. Haha. IYA!! GUE NAWARIN DIRI DUL!! MURAH BANGET KAN GUE INI?? HAHAHA. Ah.. Tapi namanya pengen gimana dong? Hahah.

Lebih jauh lagi, dibalik keinginan gue buat sekali lagi jadi penyiar, terselip kangen gitu buat dengerin radio ppi. Kangen yang udah lama banget gue pendem dan ga kunjung gue tuntasin. Sebenernya, nuntasin rindu gue dengan radio ga sesulit nemuin mantan yang ninggalin gitu aja. Gue tinggal buka browser yang gue suka, ketik radioppidunia.org dan TARAAA GUE BALIK KE RADIO!! NOSTALGIA GITU DECH!! HAHAHA.

Iya semudah itu memang, tapi ga gue lakuin, karena ada yang gue khawatirin. Yang gue khawatirin adalah gue nyandu! Haha. Ah man, believe it or not, kalo gue udah gabung sama cb radio, gue bisa berjam-jam mantengin itu chatbox radio. Biasanya gue bakal cerewet banget disana, berusaha ngebanyol, dan tawa-tawa sendiri gitu. Haha. Selain itu, hal lebih parah yang gue hindarin adalah, GUE KHAWATIR BAPER!! IYA! BAPER!! Baper inilah yang sebenernya gue harapin gue khawatirin. Karena kalo udah baper disana, gue bakal makin susah lepas bahkan bisa ganggu fokus gue ke depannya. Ah, cape dul menaruh harapan sama manusia, mending naruh harapan sama Tuhan *ini curcol ceritanya walo ga nyambung sama tulisan gue*.

Sampe akhirnya tepat tiga hari yang lalu selepas gue pulang kantor di jam sore yang pas buat banget buat bersyukur kaya sekarang ini terjadilah pertemuan itu...

Cape pulang kerja, gue duduk di meja kerja. Karena penat sama semua kerjaan, gue iseng aja gitu buka browser dan refleks buka laman radioppidunia.org. Cling, tampil deh lamannya.. Ah gue baru sadar, ternyata udah sekitar 2 tahun gue ga kesitu. Awal gue balik ke Indonesia dari Prancis, gue sempet main ke cb radio. Tapi ga lama dari itu gue ga kesana-sana lagi.. Hmm, first impression gue setelah dua tahun ga ke laman radio, gue nemuin display yang beda. Secara konsep, main displaynya ga banyak berubah dibanding dulu jaman gue siaran. Sekarang keliatan lebih fresh dan warna warni, karena dulu displaynya sedikit lebih kaku gitu. Keren deh pokoknya display yang baru ini. Well, yang lama juga keren banget sih, pada zamannya. Hehe.

Abis gue masuk dan login ke chatbox, mulailah gue nyapa para manusia yang ada di cb itu, haha. Beberapa ada yang nyaut ada yang engga. Ada juga kawan lama yang ternyata masih nongkrong di cb. Obrolan ngalir gitu aja tanpa canggung. Sedikit kenalan lalu basa basi percakapan makin lama makin seru dan kocak! Semua bener-bener ngalir gitu aja, kaya ga ada halangan. Dan tebak.. Lama-lama gue larut!! Haha. Iya, gue tenggelam dalam obrolan berisi guyonan kocak dan ga ada guna, tapi dibalik itu, obrolannya bikin bahagia! Haha! (yah sebenernya banyak gunanya sih, guenya aja yang kurang guna disana hehe)

Selama ngobrol di cb, gue beneran ngerasa ketagihan! Gue jadi ga aware sama sekitar gue! Hahaha. Mahasiswa yang biasanya main ke rumah buat ngobrolpun gue cuekin! haha. Ga biasa-biasanya gue nyuekin mahasiswa unyu itu. Duh.. Maafkan bapak ya nak, bapak cuma lagi nostalgia dikit aja sama masa lalu bapak yang menyenangkan kok. Besok lagi kalo main ke rumah, kita makan bareng ya, biar ngirit uang makan bulanan.. :))

Yes, chatting di chatbox radio buat gue memang selalu menyenangkan. Karena gue merasa diterima oleh mereka disana, without need to know who i am, don't care about my weight *ini ga ada hubungannya*, who i was, it's just me in that very time! Lol! Well, There're dramas, tapi drama yang kocak gitu! Haha. DAN ITU NYANDU! DAMNIT! Gue bener bener gabisa berhenti ngobrol!! Gue yang biasanya tidur terjadwal, kala itu tidurnya ga sesuai jadwal, karena gue masih pengen ngobrol di radio! Hahaha. Ntahlah, saking gue nyambung sama anak-anak radio atau mungkin disebabkan rasa 'diterima' sama merekalah yang bikin gue pengen terus-terusan sama mereka. Semacam jatuh cinta yang bikin kita gabisa kuasai diri gitu deh. Haha.

Disela-sela gue istirahat, gue sadar, gue gamungkin terus-terusan begitu. Karena kalo gue keterusan jatuh cinta sama radio, gue bakal kebablasan dan bikin tanggung jawab gue terbengkalai. Lebay mungkin, karena waktu itu gue ngerasa dillema. Di satu sisi, gue ngerasa kangen gue tercurah, tapi di sisi lain gue punya tanggung jawab yang lebih besar sama negara.. Ga lama akhirnya gue mutusin buat milih.. Gue pengen terus sama radio, karena percuma gue nahan diri buat nyurahin kangen sama radio pas ada kesempatan. Toh kangen yang ga kesampean itu bakal lebih dalem sakitnya kalo ditahan pas ada kesempatan kan? Hehe. *gue ahli di bidang perkangenan*
 Yak, gue akhirnya mutusin buat nerusin aja hasrat gue ngobrol di radio. Hasrat yang menggebu tapi harus tetep dalam batas! Gue kasih waktu diri ini nuntasin kangen sama radio, waktunya adalah sampe tahun 2017 berakhir. Haha! Yak! Gue pikir 3 hari adalah waktu yang cukup buat abisin semua kangen sama radio. Setelah 3 hari, kangennya harus tuntas dan gue harus fokus kerjain proyek juga tanggung jawab gue selanjutnya. Haha.

- Gue orangnya kalo lagi pengen sesuatu, selama bisa gue penuhin, bakal gue penuhin. Haha. Egois plus ambisius banget ya kedengerannya? Tapi itu semua karena menurut gue, ngedapetin sesuatu yang kita bener adalah sebuah kebahagiaan yang luar biasa. *hapasih* Haha. Dalam hal ini adalah gue menuhin keinginan gue buat kangen-kangenan sama radio. Akhirnya, gue memang menuhin keinginan gue selama tiga hari buat gabung dan ngobrol ngalor ngidul sama pendengar juga penyiar radio. Rasanya bahagia banget deh!! Hehe. Btw, ntah kenapa gue sempet moodswing waktu di chatbox radio, bentaran doang sih tapi. Hahah. Mungkin karena gue tau bakal pergi abis itu ya. Hahaha. *berasa bakal pergi dari pacar* Hmm, setelah kangennya selesai, rasanya tuh plooong banget. Hehe. Memang deh, kangen itu cuma bisa disembuhin dengan menuhin atau ketemu sama yang dikangenin! Haha. -

Oke, setelah ini mungkin gue jarang main ke radio, khawatir nyandunya itu bro!! Hahaha. Bisa berantakan ini tugas negaraa.. Hahaha. Yah mungkin sesekali gue bakal main ke cb radio, tapi kayanya bakal lebih nyaman jadi anonymous aja. Karena kalo gue login dengan nama tenar eke, ciptaweje, gue bakal lebih susah buat lepasnya! Hahaha. *lalu ditampol sama pendengar, penyiar juga kru radio. ahahaha*

Ah udah ah, tadinya gue mau nulisin resolusi 2018 gue sama kasih tips biar resolusinya kesampen gitu. Tapi berujung ngomongin radio. Hahaha. Yaudahlah, nanti bikin 1 tulisan lagi aja. Haha. Oiya, bagaimanapun buat gue Radio PPI Dunia selalu di hati. Makasih buat pengalamannya juga spirit muda yang gapernah mati. Radio PPI Dunia, Suara Anak Bangsa, Satu Cinta, Satu Indonesia!! *tagline radio*

Eniwei, Besok gue ngawas ujian gitu. Padahal baru aja tahun baruan, besok udah mau kerja lagi aja. Hahaha.. Gapapa deh, demi mencerdaskan anak bangsa dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia! *halah*. Oiya, lope lope di udara buat siapapun kamu yang baca blog ini. Sebenernya udah ada niatan buat ngebagusin ini blog biar lebih enak dibacanya. Tapi ga sekarang, nanti aku benerin ya. Sekaran ini proyekan negara bikin waktu nulis menipis. Demi maharin kamu juga sih. Hahaha. Udah ah! Sayonaraa~ *kata-kata penutup siaran gue dulu*




Display laman Radio PPI
Image Source: Gue skrinsut sendiri

--
Jati
Ps. 2018, waktunya berangkat lagi!
Pps. Kemarin sempet baper dikit di radio, tapi untunglah masih terkendali. :)))

No comments:

Post a Comment