Sunday, August 6, 2023

Kekaguman

'Aku kagum sama pemikirannya yang luas tapi kok masih bisa membumi Indonesia yo, Mas?', tutur salah satu rekan tim pada diskusi larut malam kami setelah mengunjungi dua Universitas ternama di Jawa Tengah, Indonesia.
Aku tak banyak berkata-kata pada pertemuan pertama. Aku takjub pada halus senyum dan rangkaian kata baik, hingga paparan yang sangat teratur. Berbeda dengan kami yang semau-mau, tanpa persiapan, dan suka mengerjakan tepat sebelum waktu. Kupikir hanya aku yang merasa bahwa ada percikan hangat di dada serta terpompanya semangat untuk berbuat lebih dari ini..
Dan ternyata, kekaguman kami sama.

Ya, selalu saja ada yang bisa buat memesona dari tempat ini. Pola pikir, pola kerja, detail, hingga etos dan cara menanggapi. Lingkungan yang begitu mendukung, keramahtamahan juga santun tinggi buat cengang kami yang biasa berada di dunia keras dengan segala cara mempertahankan diri juga prinsip.
Kelemahlembutannya justru buat kami jatuh hati, mengingatkan kembali apa yang dicari dan bagaimana meraihnya..

Ah, mimpi ini begitu tinggi dan secara tak sengaja bahan bakarnya terisi kembali. Ada beberapa hal yang harus kulakukan beserta konsistensi agar bergerak tak berhenti. Lalu kemudian mati.

Terima kasih, karena selalu ada pemenuhan kembali energi yang diberikan tak sengaja. Namun lebih dari cukup untuk kubawa ke medan perang ini,, sekali lagi.

Selalu menyenangkan kembali ke sini
Sumber : dokumen pribadi Cipta



--
'Aku gatau kamu ke sini terakhir 2019 kalo kamu ga bilang kemarin hari...'

No comments:

Post a Comment