Saturday, August 27, 2016

Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh.
udah tujuh tahun lewatnya ternyata lewat dari waktu itu. hampir berkarat lama ga dibuka, mengusang karena lupa, terdistraksi.
Udah lama. Padahal rasanya baru kemarin gue lewatin semua keseruan itu, gimana rasanya dapet almamater baru, ngerasain ngekos itu gimana, perjuangan untuk bisa ngerasain 'pulang' itu apa.

Mulai dari pertama ngerantau, ngerasain namanya upacara penerimaan itu gimana, ospek dan ngospek itu apa bedanya, praktikum dan laporan yang selalu dikeluhin, PKL, KKN, Skripsi, sampe akhirnya lulus dan mulai hilang satu persatu. Mengejar hidup, katanya. 

Mungkin disini cuma gue yang ngerasa gitu. Tapi itulah nyata, pada akhirnya kita dipaksa dewasa. Ntah dewasa karena kesadaran, atau keterpaksaan.
Terpaksa? iya terpaksa. Karena lingkungan mulai terbang satu persatu di kala lo berkhayal dan tenggelam sama keasikan masa lalu.

Ini galaunya lebih parah dari galau putusan sama mantan. lebih parah kalo lagi kangen, terus mulai nulis-nulis, terus mulai keliatan alay, terus diejek, terus mati. bodo.

Buat yang masih kuliah, dinikmatin waktunya, ngeluh sekarang tapi jangan lupa dinikmati masa mudanya, abadiin momen yang banyak, biar nanti bisa rasain rindu masa lalu, sebelum ketemu sama yang namanya kerjaan juga kerasnya hidup. Stay young! (apasih)

--

No comments:

Post a Comment