Saturday, September 24, 2016

Inspiratalk, Universitas Diponegoro 18 September 2016

Beberapa hari yang lalu gue diminta buat jadi pembicara di Undip. Iyaaa, UNDIP! Gue diminta buat ngasih motivasi buat anak-anak barunya. Haha, ternyata masih ada aja anak Undip yang mau gue cuci otaknya (atau gue sesatin lebih tepatny). Gue bersyukur masih dikasih kepercayaan buat ngomong di Almamater gue yang satu ini, mana rasanya udah lama banget gue ga balik Semarang. Jadilah walopun masih sibuk urusan disini, gue sempet-sempetin buat kesana. Taraaaa, ke Semarang aku kan kembaliiii~~ (sambil nyanyi-nyanyi).

foto bareng sebagian kecil peserta dan panitia acara Inspiratalk (source: dokumen pribadi)
Nama acaranya Inspiratalk, yang ngadain temen-temen dari KSA (Kelompok Studi Akuakultur). Isi acaranya ya ngasih motivasi gitu untuk mahasiswa baru biar bisa berprestasi akademik dan non-akademik, bisa sukses dapetin beasiswa, dan juga oke penulisan karya ilmiahnya. Jaman gue mana ada motivasi motivasi beginian. Oiya, Gue bagian motivasi anak-anak barunya buat bisa berprestasi akademik dan non-akademik. Ntah apa prestasi gue sampe mereka minta gue ngomong. Tapi yaudahlah ya yang penting pada seneng gitu. haha. Dan memang rasanya seneng banget bisa sharing ilmu juga pengalaman gue sama mereka. Cuma sayang, gue yang tadinya dapet jatah 2 jam buat cuap-cuap, tapi akhirnya mesti dikurangi karena ternyata pesertanya ada acara. Tapi gimanapun juga, gue coba beri yang maksimal yang bisa gue kasih di waktu yang sempit. Syukurlah pesertanya keliatan seneng sama materi gue, (kalopun ga seneng anggep aja seneng. haha). Tapi berhubung waktunya yang sedikit, ga semua pertanyaan bisa gue jawab, tapi untunglah berkat teknologi masih bisa gue jawab lewat email ataupun pesan pribadi. Oiya siapa tau masih ada yang mau nanya2, silakan komen atau langsung kirim email di cwjati@gmail.com ya. Pasti gue coba jawab dengan sebaik-baiknya. Mungkin beberapa pertanyaan yang masuk juga mau gue masukin di blog ini, gue mau cobain buat nulis artikel! :D

Secara umum gue pengen ucapin makasih buat KSA yang udah mengundang gue buat jadi pembicara. Makasih buat seluruh panitia dan peserta atas sambutan hangatnya, buat Ghurofi Isnan yang waktu itu udah menghubungi gue buat dateng sekitar beberapa bulan sebelum acara. juga Rusthesa yang udah rela dan mau gue repotin karena jadi LO gue di acara ini (gue sadar gue orangnya aga susah diatur, tapi doi sabar banget, tadinya ada yang mau gue kasih ke dia buat ucapan makasih tapi gabisa karena ga ketemu waktunya. mungkin suatu saat deh gue kasihin. sorry malah curhat gue).

Rasanya bangga bisa dipanggil lagi buat balik dan ngasih motivasi. Itu juga jadi motivasi gue buat berbuat lebih dan lebih biar gue bisa beri lebih juga buat sekeliling gue. Abis acara dan balik dari Semarang rasanya rindu lagi deh. Semoga masih ada kesempatan buat gue balik lagi dan ngasih ilmu lebih buat mereka yang membutuhkan. Aamiinn.

Ini beberapa kenang-kenangan Selama acara:

Foto bareng (source: dokumen pribadi)


Ini Rusthesa, yang jadi LO sekaligus moderator pas acara (source: dokumen pribadi)

 Bareng dosen juga pembicara di Inspiratalk, gue nyengirnya ga kontrol :3 (source: dokumen pribadi)

--

No comments:

Post a Comment