Tuesday, January 17, 2017

2017

Halo tahun lalu, maaf membiarkanmu mengusang hampir sepertiga tahun ini, bahkan lebih.
Aku masih dengan aktivitasku mengejar dan membangun mimpi. Mungkin usahaku kurang kuat, aku akan menambahnya lagi.
Mengenai pertemanan, aku sedikit-banyak rindu dengan waktu lalu, momen yang tak mungkin kuulang. Karena, perlahan pasti waktu bergerak menjauh tinggalkan memori, tak mungkin terulangi.
Terhapus dalam beberapa media sosial membuatku paham, manusia berubah. Saling berbagi dan pilih mana yang baik untuk mereka. Mungkin aku tak sebaik aku dulu. Tapi sudahlah, tak masalah, hukum kompetisi hidup dan seleksi alam memang mengharuskan kita memilih ekosistem mana yang paling nyaman, atau setidaknya paling cocok untuk kita tempati. Kata 'dewasa' kini semakin kabur dalam pencariannya. Aku justru lebih bahagia memahami arti 'dewasa' kala aku masih duduk di bangku sekolah.
Aku ternyata sibuk, menopang dan mengejan agar tidak terbawa dalam arus rutinitas. Lingkungan nyatanya memaksaku belajar berenang agar tidak kehabisan napas kala aku tenggelam dan hilang tanpa bekas.
Ah waktu, bagi beberapa kamu penyiksa luar biasa karena terus cambuki kami agar kuat atau sekalian mati. Karena, hidup tak akan mengakui mereka yang lemah dan memilih untuk kalah.

--
Ps. .....

No comments:

Post a Comment