Friday, September 8, 2017

Everything Has Begun Again

'for the first time, what past is past...'

Well, itu cuma sepenggal lirik dari lagu Begin Again punya si tay tay yang ntah kenapa jadi favorit gue banget. Selain lagu ini, lagu favorit gue lainnya yang Everything Has Changed ft Ed Sheeran. Ntah kenapa kalo dua lagu ini gue denger beruntun, rasanya kaya pengen jatuh cinta lagi gitu deehhh. Bahahaha..

- - - -  -
Ngomong mengenai jatuh cinta, gue masih punya utang buat cerita soal mba-mba yang kenalan sama gue beberapa hari lalu. Hahaa. Ada juga cerita mengenai kegiatan kampus juga bisnis yang lumayan menarik. Tapi ntar aja deh bahasnya, gue masih mau cerita soal dua lagu ini dulu. Gapapa kan ya? ehehe.

Hmm, sebelum cerita ini itu, penting buat diketahui bahwa gue termasuk orang yang suka dengerin musik. Gue suka banyak lagu asal cocok di telinga. Kalo ditanya soal jenis lagu apa yang gue suka, gue bakal bingung jawabnya. Biasanya, gue suka lagu itu karena nada awalnya yang ngena di telinga. Kalo dari denting pertamanya gue suka, biasanya gue bakal suka sampe akhir. Kalo engga ya berarti lagunya biasa aja. Soal selera sih. Tapi kalo ngomong soal lagu yang berkesan, biasanya karena di lagu itu ada 'kesan' atau 'cerita' buat gue. Kaya dua lagu ini. Hehe.
- - - - -

Kenapa kok pengen jatuh cinta lagi, Cip? Ya karena lagu ini dua bari beberapa lagu yang setia nemenin gue waktu gue ditinggal! Bahahaha. Kok ga nyambung sih? Gapapa deh, ahahha. Yaudahlah, daripada makin panjang, gue awalin aja dengan cerita gimana gue kenal lagu iniyaaa. Hehehe.

Taylor Swift Red Album Cover
Img src: google.com



Gue pertama denger TS yang Begin Again ini tahun 2012 akhir (kalo ga salah). Lagu ini ada di album Red. Impresi awal gue dengerin Begin Again adalah, gue ngerasa lagu ini lagu 'lemah'. Hehe. Gatau kenapa penilaian gitu tapi ya itu yg gue rasain. Hahaha. Berasa ngomong sama ceweee yeee apa apa bawa-bawa perasaan. hehehe. *no offense* *sungkem*

Hmm.. Oiya, Buat gue, lagunya termasuk biasa aja waktu itu.

"Lah? Kenapa kok biasa aja, Cip?"

Ya, mungkin karena waktu itu belum pas aja momennya kali ya. Waktu gue awal kenal lagu ini, si pacar ga seberapa suka sama Taylor Swift. Hehehe. Oiya, untuk diketahui publik, gue termasuk orang yang mudah dipengaruhi pacar. Tapi perlu dicatat, gue mudah dipengaruhi bukan karena takut yaaaa, tapi saking sayangnya. HAHAHAHA. Lebih jauh dari sekedar dipengaruhi, style gue hampir pasti berubah tergantung gue lagi deket sama siapa. Hahaha. Ah, pendirian gue ga seteguh itu ternyata. Eniwe waktu itu 'our song' gue sama si pacar Christina Perri - A Thousand Years, lagi demam Edward Cullen sama Bella Swan waktu itu. Mungkin itu sebabnya, lagu ini ga termasuk ke dalam lagu favorit. Hehe.

-Hmmm, jadi ada yang mau gue sayang kah? Hahahahaa.-

Nah, kalo Taylor Swift - Everything Has Changed ft. Ed Sheeran, lain lagi ceritanya. Memang sih lagunya satu album sama si Begin Again. Tapi karena gue kalo dengerin lagu suka random, alias ga lengkap sealbum, jadinya ga kenal deh. hehehe. Gue kenal sama Everything Has Changed tahun 2013, di Pesawat menuju Prancis. Waktu itu gue lagi menye-menye gajelas karena harus pisah sama keluarga plus pacar baru bahkan LDR beda benua (ya maklumlah masih muda ya waktu itu, koneksi internetpun ga kaya sekarang yang udah lebih cepet. Perjuangan bangetlah pokoknya LDRan waktu itu). Nah, ceritanya di seat pesawat kan ada fasilitas layar yang bisa nonton film dan denger lagu gitu deh (kala itu gue norak banget). Sembari bunuh bosan, jadilah gue nonton film dan dengerin lagu. Disela-sela keisengan gue itulah, gue ga sengaja nemuin albumnya TS. Dengerinlah gue sealbum, ternyata bagus-bagus. Hehe..

Naaahhh, pas lagu ini keputer, ntah kenapa langsung suka dari nada pertamanyaaa. Kaya dipelet gitu gue, langsung deh nyangkut di kepala lagunyaaaaa.. Mungkin karena kondisi emosi gue yang labil ditambah pikiran di Prancis ga bakal nemuin dan deket sama cewe seindah dia (yang baru aja jadian sama gue), gue dengerin deh berulang-ulang lagunya sambil ngebayangin si doy. HAHAHAHA. NORAK!!. Duh engga banget deh.. Hahaha. Selama di pesawat antara Cengkareng dan Doha (kurang lebih 10 jam), gue ngerasa ga sabar banget buat ngasih itu lagu sama dia buat didengerin, biar gombal-gombal gitu maksudnya.. Hahhahaa. Eh abis dikasih bukannya melting, akhirnya malah berantem soalnya beda pendapat soal arti dari lagunya. Hahahaha. Ah, memble banget ternyata gue pacarannya waktu itu. hahaha. Tapi ya gitu memang ceritanya, mau gimana lagi coba? Yang penting hepi deh waktu itu. Hahaha.

Ya gitulah awal kenal gue sama dua lagu itu.

Sebenernya, dua lagu ini mulai mempengaruhi banget perasaan gue ketika gue sama si LDR Indonesia-Prancis putusan. Waktu itu soundtrack putusan gue sama dia Sheila on 7 - Bait Pertama (oiya 'our song' nya A Rocket To The Moon - Ever Enough). Waktu itu ceritanya gue lagi emosi terus nantangin dia buat udahan karena gue pikir dia juga ga bakal ngiyain..... Yah, ekspektasi sama realita suka beda memang, bukannya redam berantemnya, eh sananya emosi juga terus beneran udahan!! HAHA. ya namanya anak muda yang belum punya banyak pertimbangan kan waktu itu. Gue sempet kaget, gamang, galau, lemah, letih, lesu gitu deehh. Hahaha. Beneran waktu itu gue nyesel banget kenapa ga bisa tahan emosi. Gue juga terus sempet mau memperbaiki hubungan, makanya soundtracknya si Bait Pertama yang intinya gabisa move on terus pengen balikan gitu deh. Hehe.

- - - - -
(Eniwei, waktu itu gue beneran ngerasa galau karena ngerasa gapunya sapa-sapa di Prancis. Bahkan beberapa hari kelar putus, gue langsung jalan-jalan ke Belgia buat nyembuhin hati, hahaha. Songong beud dah! Kapan2 deh gue cerita soal Belgia).
- - - - -

"Hehe, gitu ya? Okelah kalo gitu. Lah terus, cerita si dua lagu tadi dimana?"

Hehe, iya juga.. Hmm.. Inti dari lagu Everything Has Changed kan mengenai indahnya suka sama orang yang baru aja ketemu. Sedangkan Begin Again cerita soal gimana hati bisa tiba-tiba sembuh dan hangat ketika lo akhirnya ketemu sama orang yang lo suka abis udahan sama yang lama. Hahaha. Dan memang, dua lagu ini ga banyak berkesan waktu gue galau pasca-putusan sama si LDR Indo-Prancis. tapi lagu itulah yang nemenin gue ketika sendiri pasca ditinggal sampe akhirnya gue ketemu lagi sama cewe lain di Yurop (Baca: Europe). Hehehe.

Lagunya jadi makin pas karena settingan VC Begin Again di Paris waktu musim dingin, waktu dimana gue lagi galau-galaunya. Sedangkan Everything Has Changed settingnya di musim semi atau musim panas, dimana gue lagi anget-angetnya jatuh cinta sama yang baru (yang ini ceritanya indah banget buat gue, walaupun akhirnya gabisa jalan lebih jauh karena LDRnya ga cuma berbatas benua, tapi LDR berbatas rumah ibadah.... heheh. iya oke, itu lebih parah galaunya ..... )

Yak! Itulah cerita mengenai dua laguunyaaa. Hahaha. Hoah, akhirnya gue kesampean buat nulis soal dua lagu ini! Ntah dari kapan gue pengen nulis tapi gapernah kesampean. Hahaha. Ada beberapa cerita yang belum gue sampein sih, soalnya udah mau jam pulang kantor! Hahaha. Tapi gapapa lah ya, yang penting inti dari apa yang mau gue ceritain udah masuk. Juga yang lebih penting lagi adalah gue tetep bisa tersalurkan hasrat menulisnya. Hehehe..

Okedeh, gue mau siap-siap balik dulu yaaa. Udah makin mendung soalnya. Kalo keujanan terus sakit repot nanti, belum ada istri yang siap meluk di rumah soalnya *eh. Oiya, kalau ada yang mau sharing soal lagu fave dari TS atau penyanyi lain bisa banget loh dishare di comment atau japri ke gue. Bahaha.

'And your eyes looked like coming home....'

--

Ps. Beneran bakal keujanan nih aganya.
Pps. Tahun depan semoga rezeki gue. Aamiin.

No comments:

Post a Comment