Tuesday, October 3, 2017

Kunjungan Mahasiswa ke Jatimas

Selalu ada cerita dalam hari-hari gue, selalu ada kejadian yang beda di tiap harinya, mulai dari lucu, gajelas, ngeselin, bahagia, sedih, atau apapun itu. Kebanyakan cerita itu gue simpen sendiri, sebagian kecil gue share disini, bagian yang lebih kecilnya lagi gue share ke segelintir orang. Sharingnya ke orang pun seringkali gue pecah jadi beberapa bagian yang lebih kecil lagi. haha. Biar apa, Cip? Biar seneng aja guenya. Hahaha. Eniwe, Gue sebenernya termasuk orang yang kurang suka cerita sih sebenernya. Hahaha. Dasar pelit!

Oiya, barusan rumah gue dikunjungin sama beberapa mahasiswa, tadinya mereka main ke rumah karena ada tugas dari kampus buat ngelakuin kunjungan ke pembudidaya ikan hias. Gue sebagai dosen yang kece nan budiman akhirnya membolehkan beberapa onggok mahasiswa ini untuk main ke kolam. Semuanya berjalan lancar alhamdulillah, mereka ngobrol-ngobrol sama Apri, penanggung jawab ikan hias di Jatimas. Gue sih nambah-nambahin doang sebisanya. Haha.

Hmmm.. Mereka dateng sekitar jam 7. Ditemani seplastik gorengan juga kopi, kegiatan wawancara santai berjalan lancar, dan selesai sekitar jam 9 malam. Setelah mereka merasa cukup atas informasi yang kami beri mengenai ikan hias, gue sekalian ajak mereka buat liat proses budidaya ikan lele mulai dari pembibitan hingga proses pembesaran.

Di kolam budidaya ikan konsumsi, mereka gue ajak nyobain ngasih makan ikan sembari gue dorong buat nanya-nanya lebih detail soal budidaya ikan konsumsi. Mereka keliatan antusias banget! Hal kecil yang bikin hati gue seneng. Hehe. Setelah puas dengan ngobrolin ikan sama Dian juga Dimas (Koordinator pembenihan dan pendederan ikan konsumsi di Jatimas), sebagian dari mereka lanjut ngobrol sama gue, ngobrolnya sebagian besar mengenai masalah pribadi dan mengenai kejadian di kampus. Hal yang lalu jadi kebahagiaan gue selanjutnya karena bisa mendengar keluhan juga keresahan mereka. Hehe. Obrolan yang tadinya ngomongin ikan berlanjut ke beberapa masalah pribadi. Haha.

Saking asiknya ngobrol, ga kerasa udah sampe ke jam 11 malem. Haha. Sadar hari makin larut sementara besok ada hari untuk dijalani, mereka akhirnya pamit pulang..

Hmm, ntah kenapa pertemuan gue malam ini dengan mereka bikin tekad gue buat bikin perubahan-perubahan di sekeliling gue semakin besar. Perubahan kecil yang bahkan bisa dimulai dari duduk bareng sembari nyeruput kopi sembari bermimpi mengenai masa depan. Hal yang paling penting adalah, gue merasa jadi manusia yang utuh karena gue bisa berguna buat orang-orang di sekeliling gue. Ah, gue makin optimis dengan mimpi-mimpi gue.

Oke, udah makin malem, gue istirahat dulu ya biar besok bisa lanjut usaha buat ngewujudin mimpi. Hehe. Have a good night, Fellas. Xoxo.

--
Ps. Beberapa hari ini menyenangkan karena ada sosok unyu yang bisa bikin gue senyum-senyum sendiri. :D
Pps. Ngurusin negara itu ga gampang! :))
Ppps. Ada foto yang mau gue masukin sebenernya, tapi belum sempet. Ngantuk soalnya. Hehehhe.

No comments:

Post a Comment