Saturday, December 16, 2017

cerita si dr.

Damn, rasa suka sama orang itu memang semacam pencampuran reaksi kimia yang menyenangkan dan menyebalkan ya! Ehehe..

Jadi ceritanya gue barusan iseng-iseng aja buka instagram gitu, terus di feed ada temennya si mantan upload foto. Berawal dari liat foto temennya, berujung ke mampir salah satu instagram temennya yang lain. Kenalan gue juga, tapi gue ga follow doy, karena memang sekedar kenal aja ga deket gitu, beberapa kali ngobrol tapi gasampe follow-followan gitcuh. Hehe. Ga lama liat fotonya, gue jadi keingetan gimana dulu gue sama doy...

Hmm, sebelum cerita gimana kenalnya, memang udah jadi kebiasaan gue sama pacar-pacar mantan gue sebelumnya, gue berusaha buat kenal sama temen-temennya juga. Ya niatnya sih biar ga dicap sombong atau dianggep ngerusak sahabatan orang gitu, tapi yang lebih penting sih buat nambah kenalan sama link, kan kita gapernah tau tuh kapan bakal butuh orang lain. Hehe.

- Menyoal mantan, dulu waktu gue masih sama si mantan yang ini (sebut saja d), d termasuk cewe yang gengnya cewe-cewe semua. Cakeub-cakeub gitu vro. Dan berlandaskan sayang yang mendalam perhatian di kala itu (cuh!) gue selalu dengan setia dengerin cerita si d mengenai kehidupan dia dan temen-temennya.
Note 1. Percayalah, menjadi pendengar yang baik ampuh buat dapetin perhatian pacar ataupun calon pacar, tapi jangan dengerin doang mulu ya, harus tau kapan harus denger kapan harus ngomong. Komunikasi yang baik dan ketertarikan buat gue adalah kunci utama dari berhasil engganya lu masuk ke hati seseorang. He he he.
Note 2. Hmm, berdasarkan pengalaman gue, gaya temenan geng cewe sama geng cowo beda memang. Kalo cewe suka dramanya, kalo geng cowo banyak begonya. haha. even si d bukan termasuk yang dramaan, tapi tetep aja kadang gue gemes denger cerita gengnya gitu, kadang ceritanya lucu, gapenting, drama abis, dan lain lain.
Note 3. Tapi yaudahlah ya, peraturannya kan kalo cewe lagi cerita ya gue cuma bisa jadi kuping aja, kecuali diminta pendapat. hehe.
Note 4. Ah iya satu lagi, cewe selalu bener, jadi iyain aja dulu, kalo udah adem baru deh omongin baik-baik (yang ini selalu berhasil sih sepengalaman gue). -


Pertemuan pertama gue sama dia waktu itu di tempat makan sushi. Waktu itu gue lagi jalan sama si d terus disamperin sama temen-temennya. Hari itu hari biasa aja kaya hari yang lain. Semua berjalan biasa, gue sama dia di meja makan, obrolan kami ga jauh-jauh dari kegiatan seminggu apa aja dan sesekali saling unyu-unyu ambil foto buat jadi kenangan. Semua betul-betul baik-baik aja dan berjalan seperti biasa, sampe ketika gengnya si d dateng karena kebetulan ada di mall yang sama...

Gue pikir semua bakal sebiasa biasanya. Sebiasa proses kenalan basa-basi yang udah biasa gue lakuin sama temennya mantan-mantan sebelumnya, yang setelah kenalan basa-basi berlanjut jadi kenal-kenal ayam (secara jujur gue gatau apa salah ayam-ayam ini. Berdasarkan pemahaman gue mengenai hal ini, kenal-kenal ayam adalah fenomena dimana dua atau lebih orang saling tau tapi yaudah gitu aja gapake kenal lebih jauh. mungkin karena ayam-ayam juga satu sama lainnya gituya? gue juga gatau. misteri...) gitu aja kan? Tapi ntah kenapa kali ini beda, because you know what? Ada satu orang yang menarik perhatian gue waktu kenalan hari itu. Ah, gue masih inget banget gimana dia waktu itu. Orangnya unyu, tingginya mungkin sekuping gue, senyumnya manis, aura pinternya dapet banget, dan.. dia.. cantik (ah oke pake unyu aja).. banget..

Man, hati yang tadinya kerasa biasa aja dan normal, seketika itu jadi bising! Terjadi kecamuk di hati gue yang suci ini, sisi baik gue bilang buat tetep fokus sama si d dan jangan tergoda sama wajah ayu itu, sedangkan di satu sisi ada godaan berbisik buat gue lirik-lirik kecil sama siunyu. Setelah terjadi perdebatan hebat antara hati dan logika, ga lupa karena gue orang baik dan kebetulan lagi sama si d, jadilah gue tetep pasang sikap palsu biasa aja demi tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan kecurigaan si d ke gue. Gue mulai atur nafas biar ga terkesan tersengal-sengal, menahan beratnya nafsu untuk ngobrol lebih jauh sama dia mengenai orangtua dan pake adat apa nikahnya nanti.

Ga lama dari first sight yang bikin deg-deg ser, si d akhirnya ngenalin gue sama dia! Man, gue dikenalin sama SIUNYU!! (Biar masuk sama judul postnya, selanjutnya mari kita sebut siunyu berparas ayu ini dengan r aja biar gampang). Ah, proses perkenalan yang singkat. Dia ulurin tangan, gue sambut gandeng jabat tangannya. Gue nyebutin nama, dia nyebutin nama. Dia tarik tangannya, gue garela karena gue belum ucapin akadnya. Gue akhiri perkenalan dengan coba senyum manis, dia muntah... -____- Bro, jangan salah. Dibalik permainan watak gue yang terlihat normal secara fisiologi dan morfologi, sesungguhnya hati gue sedang bertahan dari penderitaan karena harus menahan buat ga menikmati kebesaran Tuhan dan keindahan dunia yang tercurah di r ini.

Waktu itu gue kira, penderitaan gue ga bakal lama, karena biasanya abis kenalan dan basa basi, gue yakin si r dan geng bakal cabut kemana gitu. TERNYATA ENGGA, MEREKA MALAH IKUTAN GABUNG BUAT MAKAN SAMA GUE SAMA D!! Tuhan, Engkaulah Sang Maha Perencana sedangkan hamba hanya lelaku yang gatau apa rencana dibalik kejadian ini. Ntahlah waktu itu keberuntungan atau kesialan buat gue, karena gue bisa bareng si r (yang duduknya dipisahkan sama si d) sedikit lebih lama. AH!

Baiklah, secara jujur, hal yang bikin gue bisa terdistrak dari si d adalah si r ini punya mata yang smart plus senyum yang uh banget deh. Edannya lagi, si r punya aura dominan yang kesannya menarik banget buat dikejer! Ditambah lagi, dia waktu itu pake kacamata yang bikin dia keliatan smart parah. Hmm, si d juga pake kacamata dan smart juga sih, (buat gue cewe smart plus senyumnya manis itu seksi abitch!). Rumput tetangga selalu lebih ijo memang. Jadilah sepanjang makan gue berjuang buat keliatan biasa aja, sementara seluruh ruangan titik gravitasinya berubah jadi ke arah si r. Hawa-hawanya pengen liatin sama sayangin dia mulu! Haha.

- Ah baiklah, siapa tau ada istri gue di masa depan yang baca tulisan ini, memang kesannya gue gimana gitu,  ga ngehargain pacar eke waktu itu. Tapi gapapa deh ya kan masih pacaran ini (buktinya juga putus. he he he. T.T). Tenang, nanti kalo udah jadi suami orang, gue kayanya gamungkin bakal lirak-lirik sana sini kok. Yaa, kalopun lirik-lirik dikit gapapa deh yaa. Hahaha. Gue memang gasuka banget sama yang namanya mendua, selama ini gue alhamdulillah gapernah ngedua, tapi kalo diduain pernah sih beberapa kali. Hehe. Gue memang udah bertekad gue ga bakalan mendua, karena itu Penyakit vroh! (Kalo lirik-lirik dikit gapapalah ya, refresh mata. Kalo hati engga deh kayanya. Hihihi.) -

Selama makan, akhirnya gue bisa juga menguasai diri juga hati gue yang lemah ini. Kami obrol-obrol ga terlalu banyak karena lokasi si r duduk persis di sebelah d, jadi khawatir nanti keliatan banget kalo misalnya gue ngobrol sama mantan pacar tapi mata gue ke sebelahnya. Dia bahkan sempet nanya, 'Mas, are you okay? Kok kaya gelisah?', Gue cuma senyum sambil jawab, 'It's okay, Babe (lebih oke lagi kalo you ga halangin duduknya. meheheh).'.

Beberapa waktu selanjutnya, gue sempet ketemu dia beberapa kali, dan kali lainnya itu gue jauh lebih bisa biasa aja. Walaupun hati ini suka goyah, tapi gue coba setia. Ya walopun akhirnya gue yg ga disetiain juga tapi gapapa deh, mungkin udah nasipnya. Ah, kalo dipikir-pikir, kenapa dulu ga gue deketin ajaya si r ini, siapa tau memang doy jodoh gue. Hahaha. Anw, berkat hasil stalking gue malam ini, gue baru tau ternyata feeling gue soal dia bener. Dia pernah jadi ketua organisasi waktu itu, juga dia suka fotografi yang hasilnya ketje-ketje. Man, udah cakep, smart, ketua organisasi. Ahhhh, cuma kurang isi hidup gue aja tuh sebenernya. Hahaha.

Well, selalu deh kalo nulis malem gini jadi ngelantur gajealas. Dan sumpah, gue pengen banget upload salah satu fotonya waktu sama gue, tapi gaenak nanti malah jadi masalah baru lagi. Hahahaa. Karena endingnya gue sama si d kurang enak. Tapi yaudahlah ya, yang penting sekarang gue udah jauh lebih bahagia dibanding dulu. Hehehe. Kasih gambar ini aja deh..
Image result for destined in million
source: google.com

Gue gatau deh si r pernah baca blog ini apa engga. Pun pernah kayanya udah ga baca lagi karena gue udah jarang post tulisan. Kalopun beneran engga ya gapapa deh, nulis soal dia udah jadi suatu kesenenangan sendiri buat gue. Etapi, kayanya gue punya kontaknya ding! Coba hubungin ah sebelum bobo! Siapa tau dia juga lagi kosong dan ternyata jodoh sama gue kan? :3

Babay pembaca, percayalah saat ini rasa sayang gue ke kalian jauh lebih besar dibanding pacar gue. Karena kebetulan gue belum punya pacar. Kalo nanti udah ada, hmmm.. We'll see. Hehe. Good night! Xoxo

--
Jati.
Ps. Ini tulisannya acak-acakan soalnya spontan aja gue pengen nulis soal dia. Ehhehe.
Pps. Perempuan gue nanti pasti lebih hebat dari perempuan yang gue ceritain disini. xD

No comments:

Post a Comment