Monday, December 18, 2017

Nulis-nulis gajelas

Hello, gue lagi kabur dari kewajiban nih! Hehehe. Ga baik banget buat diceritain sebenernya, tapi gapapa deh sesekali nakal asal jangan keseringan. Sesuatu yang berlebihan ga bagus soalnya. Terlalu baik ga bagus terlalu jahat juga gabagus. jadi ya kadang baik kadang jahat ajadeh, gue udah bosen dijahatin mulu soalnya. hahah. *apasih cip*

Oke, dari sekian banyak kegiatan yang gue lakuin, gue suka nulis! Favorit gue adalah menulis di pagi hari. Kenapa pagi? Karena kalo pagi lebih banyak inspirasinya, lebih fresh otaknya. Kalo malem biasanya itu-itu aja yang dipikirin, karena udah terlalu penuh sama kegiatan harian alias rutinitas. Hehehe. Posisi gue di kantor, dan hari ini gue udah ngehasilin dua tulisan (yang ga berkaitan sama kerjaan), satu udah gue kirim ke temen gue, yang satunya ini lagi on the way ditulis. Hehehe.

Anw, semalem ada yang ajak gue buat kolaborasi nulis. Hehe, gue dulu pernah kolaborasi nulis dan gue publish di blog ini. Ada dua kalo ga salah. Dulu nulisnya gue nulis satu kalimat terus diterusin kalimatnya sama temen gue. Pernah juga kolaborasi tulisan gue, dijadiin lagu sama temen gue. Ah, memang ga ada ruginya nulis itu. Cuma memang manusia aja beralasan banyak kegiatan lah ga sempet lah, sibuk lah, ada ada aja deh alasannya. Alasan yang pada akhirnya bikin gajadi nulis atau ngebiarin aja draft tulisannya ngebangke di pojokan. Kasian. Gue ngebayangin kalo tulisan belum selesai terus ditinggal itu semacam patung setengah jadi yang ditinggal gitu aja sama pemahatnya. Sedih kan? Gue aja ini udah hampir nangis ngebayanginnya. xD

Tapi di luar itu semua memang sih nulis butuh mood, atau at least butuh inspirasi (seenganya buat gue deh). Soal inspirasi memang tergantung apa yang lagi dipikirin, biasanya kalo sedih atau galau ya ujungnya kata-katanya jadi melo melo gicuh. hehe. Kalo lagi seneng hawanya, tulisannya tar jadi bahagia juga. Heheh. Tapi sering gue nulis galaunya pas lagi seneng. Hehe. Kalo mood sih gue tergantung ketemu siapa dan ngomongin apa hari itu, mood beneran bisa berubah tiap kita ketemu atau ngobrol sama orang yang beda. Itulah kenapa gue lebih suka nulis pagi-pagi kareana moodnya masih mood diri gue sendiri. Kalo nulis malem, biasanya moodnya kurang oke karena udah keabisan energi buat aktivitas harian, itu juga yang sering ngebikin gue yang hari itu lagi seneng, tapi karena kecapean bikin gue jadi keliatan galau yang berakhir dengan tulisan tulisan melow. Hahah.

Tapi gapapa sih, mau dicap mellow, mau dipandang gimana tulisannya gue ga seberapa peduli. Karena buat gue, tulisan adalah bagian dari jiwa gue, yang gue abadikan dalam bentuk huruf yang gamungkin bisa berubah kecuali ada yang ngerubah. wkwkwk.Kapasitas otak gue udah lumayan penuh mikirin negara dan hal-hal lainnya, makanya sering gabisa inget semuanya, tapi berkat adanya tulisan alias sebagian jiwa gue yang diabadikan, gue jadi bisa jalan-jalan ke masa lalu lagi lewat tulisan gue. Ya ada beberapa memang yang gue lupa mengenai apa dan dimana gue nulisnya, tapi sebagian besar inget kok alasan gue nulis itu apa atau tentang siapa. Hehehe.

Ternyata udah mepet waktunya buat ngajar, gue siap-siap dulu ya. Gapake rapi-rapiin langsung post aja deh gapapa. Gue mau ngajar manajemen dulu nih, ihiw.. Good day, Fellas! Xoxo.

--
Jati.
Ps. Gue mau kurus pokoknya!!

No comments:

Post a Comment