Tuesday, May 15, 2018

Ekspedisi Mimpi

Oke, sebenernya pagi ini gue cape banget karena baru balik dari Jakarta. Mobilitas yang makin hari makin bertambah memang nuntut badan ini lebih keras sepertinya. Haha. Kalau sebelumnya gue banyak ketemu orang-orang yang lebih tua, akhir-akhir ini gue ngabisin waktu sama mereka yang usianya sedikit di bawa gue. Mengobrol memang jadi salah satu kegiatan paling menarik buat gue karena dengan ngobrol gue bisa serap pengetahuan baru dari orang-orang.

Kenapa gue semangat banget buat ngobrol sama anak-anak ini? Karena gue rasa, di lingkungan gue, ga banyak orang yang peduli sama anak muda. Hmm, terlalu frontal kah? Tapi ya gitulah, mungkin ga dikit orang yang peduli sama anak muda, tapi untuk beneran ngurusin mereka itu butuh tenaga besar juga konsistensi tinggi, soalnya ya taulah anak muda kan tipenya meledak-ledak gitu, inkonsisten, dan banyak maunya. Hahaha.

Ada yang kesinggung? Bodo amat. Haha.

Tapi, ya memang gitu darah muda. Punya semangat dan energi besar tapi seringkali mereka bingung mau dikemanain potensi itu. Anak muda buat gue adalah sosok yang seharusnya inspiratif juga solutif, kenapa? Karena kalau mereka udah gabisa menginspirasi atau memberi solusi bagi sekitar, jadinya ya Indonesia bakal gitu-gitu aja. Semuanya lemes, sekalipun ada yang semangat seringkali semangatnya terkikis lingkungan juga sistem yang kurang mendukung. Itu baru dari satu sisi mengenai inspirasi dan solusi. Belum ngebahas gimana caranya mereka bisa jadi sosok yang kasih positif ke lingkungannya, kan? 
Indonesia minim dengan sosok muda yang bisa kasih inspirasi ke lingkungannya. Inspirasi apa? Inspirasi buat maju, buat berbuat lebih, buat berbagi, juga buat terus berusaha sekalipun banyak didera sulit atau putus asa. Hehe.

Sekarang ini gue concern banget sama yang namanya 'mimpi'. Kenapa? Ya karena untuk bisa jadiin anak muda sosok yang menginspirasi, mereka harus punya mimpi dulu, ngejer mimpi dulu, berhasil ngebuktiin dulu, baru deh bisa ngasih inspirasi sekitarnya. Kalau mimpi aja gapunya gimana ceritanya bisa nginspirasi banyak orang? Hehe. 

Ga jarang juga ada orang yang punya mimpi, tapi mereka clueless gimana caranya dapetin mimpi itu. Ya wajar aja namanya juga minim pengalaman, dan gue ngerasa punya kewajiban buat nganterin mereka mencapai apa yang jadi impian positif mereka. Itu awal mula komunitas yang gue bangun sekarang ini:

Ekspedisi Mimpi

Iya, gue lagi ngebangun Ekspedisi Mimpi. Kenapa namanya ekspedisi mimpi? Karena mimpi itu identik dengan sesuatu yang besar, jalan yang ga mudah, bakal ada ombak besar juga badai, bahkan ga jarang bakal karam di tengah jalan. Tapi buat gue, namanya mimpi ya harus diusahakan semaksimal mungkin, ntah gimana caranya harus sampai di tujuan! Itu kaya sebuah ekspedisi kan? Yang selalu mengusahakan apapun yang dikirim sampai ke tujuan dengan baik dan tepat! Dan kami, yang kami kirimkan itu sebuah mimpi! Mimpi siapa? Siapapun!! Hahaha!

Banyak orang punya mimpi tapi gatau gimana caranya sampai kesana, itulah tugas kita bersama buat bantuin anak muda penuh mimpi minim pengalaman ini buat kesana. Biar apa? Biar kita bisa jadi bangsa yang hebat! Karena dasarnya nenek moyang kita yang pelaut itu ga takut sama badai juga ombak besar. Kita itu bangsa besar! Hahaha.

Gue tau, jalannya bakal sulit, tapi gue yakin dengan persistensi juga tim yang solid, ekspedisi yang terdiri dari banyak penjelajah ini bakal jadi hebat dalam waktu dekat. Kenapa gue seoptimis itu? karena gue ga sendirian disini! Gue ga nyangka banyak banget dukungan dari temen-temen sekitar, ntah itu link ataupun info terbaru. Ga jarang juga ada yang nawarin voluntary bagi motivasi juga jalan buat jadi lebih hebat. Internalnya sendiri sekalipun belum sering kumpul, gue ngerasa kami membesar dengan terstruktur. Hebat!

Haha. Baiklah, itu sebagian kecil percikan semangat gue ngebangun Ekspedisi mimpi ini. Banyak angan besar milik mereka untuk ngebangun negeri. Gue juga yakin mestakung, semesta mendukung segala apa yang diusahakan. Hehehe. Tunggu aja, sebentar lagi kami akan menjadi sesuatu yang besar dan ambil bagian dalam ngebangun anak muda yang mampu bawa perubahan bangsa ke arah positif! We will see you very soon on top!!

Para penjelajah! ini kumpul ketiga! Haha. Kapan-kapan diceritain proses kebentuknya ya!
Img src: dokumentasi pribadi


--
Ps. Kali ini gapake ps. Wk.

No comments:

Post a Comment