Sunday, June 12, 2016

Tante merah jambu

Ehem, oke beberapa waktu lalu gue ketemu sama seorang tante (gue dulu kenalan sama doi waktu nganterin nyokap ke sebuah kondangan). Pertemuan heboh ini terjadi sekitar siang hari. Waktu itu cuaca di luar lagi panas-panasnya, dan gue memilih untuk ngadem gue di sebuah pusat perbelanjaan sembari liat-liat apa yang gabisa gue beli. Lagi milih-milih baju, datenglah seorang tante. Si tante gayanya (masih) modis abis, dengan gaya khas seorang tante kekinian yang berpendidikan. Percakapan yang terjadi kurang lebih begini:

Tante : "eh nak, lama ya ga ketemu, kurusan ya sekarang?"
Cipta : "ah tante bisa aja (Sambil tersipu-sipu guguk), oiya, sama siapa tant?"
Tante : "hihihi (ketawa khas tante-tante). Beneran kok, makin ganteng sekarang (basa-basi khas tante-tante). tante sama ini nih..."
Si tante kemudian manggil seseorang (masih khas tante-tante) dan JENG JEENGGG!!!

Tiba tiba dateng, 'si merah jambu'!! (Dia pernah gue tulis di blog ini beberapa tahun lalu) Haha. Edan! Makin kece aja tuh anak. Ramahnya ga berubah, sopannya ga berubah. Yang berubah doi sekarang lebih dewasa! Yaiyalah, udah berapa tahun ga ketemu. Yang walaupun beberapa tahun ini komunikasi gue bener-bener ga banyak, tapi hubungan gue masih baik sama mereka, baik anak maupun nyokapnya.

(Sebenernya kalo diceritain bakal panjang, dari dulu juga niat buat nerusin nulis cerita sama anak ini terus publish tapi gapernah jadi, akhirnya cuma jadi draft doang, 'ngebusuk'. Haha. (Lagian nanti kalo gue post ada yang ngambek malah susah. Haha.))

Oiya, ga lama ngobrol, gue lalu diundang nyokapnya ke rumah buat ngobrol-ngobrol. Tapi kali ini soal bisnis. Iyalah, udah gede mah omongannya duit sama akhirat (Bah!). Sayangnya gue ada acara setelahnya, yang bikin gue gabisa. Ya walaupun gue hari itu gabisa, gue bersyukur masih ada yang percaya sama awak buat ngebisnis. Seneng rasanya masih dipercaya. Lagian kalo memang jodoh rezekinya dari sana ya bakal ada jalannya. Hehe.

Kalo ngomongin soal rasa, gue dari awal memang ga ada niat buat jadi semacam siti nurbaya. Dulu waktu dikenalin gue  pengen buat nambah relasi. Nyokapnya baik banget sama gue, si merah jambu juga lucu banget plus sopan (kecenya bonuslah, mayan buat diajak kondangan. hehe). Tapi dibalik itu, ada cerita di belakangnya yang bikin gue trenyuh juga haru melihat perjuangan dan pengorbanan mereka. Berawal dari dikenalin, akhirnya jadi keluarga. Seneng deh.

Ah udah ah kalo dilanjutin ceritanya bisa kemana-mana. Intinya sih sering kita menghakimi seseorang cuma karena denger omongan orang aja, padahal belum tentu itu yang sebenernya. Masing-masing personal punya alasan tertentu melakukan sesuatu, jadi ya coba deh buat lebih bijak dibanding asal omong ternyata salah. Tapi kalo salahnya buat belajar sih gapapa asal jangan keterusan! Haha

Udah dulu ya, mau mandi! Hehe. Terima kasih sudah baca. :3

--
Ps. Beberapa bagian gue sedikit ubah
Pps. Temen gue ada yang masuk tipi!
Ppps. Lebaran bentar lagi! Sisa 3 minggu!

No comments:

Post a Comment