Wednesday, August 1, 2018

Karena cowo harus kuat!

Gue nulis banyak banget hari ini! Haha.

Nano-nano rasanya beberapa hari ini. Rasanya penuh banget, baik otak maupun hati. Jadi ikhlasin ajalah ya kalo isinya akhir-akhir ini begini. Tetep harus didenger atau harus ditumpahin apa yang mampet di kepala soalnya. Hehe.

Ah iya, rencana gue buat launch bisnis baru alhamdulillah lancar banget hari ini. Gue lagi sibuk urusin beberapa persuratan kelengkapan usaha sebenernya. Tau ga yang ga disangka-sangka apa? Lagi sibuk urusin penelitian dan usaha, ga sengaja ada pertemuan di luar rencana hari ini yang berakhir dengan konsorsium usaha! HAHA! Jadi hari ini gue ga cuma mulai satu usaha, tapi dua! Dua bosss!! Hahah. Satu pribadi, satu konsorsoim! Ah!! Tuhan selalu berikan kejutan terbaik di waktu yang tepat memang! Merde! Gue seneng banget! Sebenernya gue pengen banget meluk orang terus cerita mengenai bahagia hari ini! Haha! Tapi ceritanya pasti pance terus berakhir dengan kelebayan gue, sukanya memang habisin waktu orang gue ini. Wkwk. 

Tapi dibalik segala kebahagiaan itu, berita sedih datang pagi ini. Setelah subuh tadi, seperti biasa gue langsung siap-siap pergi, karena harus cek kualitas air penelitian gue. Gue bareng tim, dan lagi fokus cek, telpon gue bunyi. Tebak isinya apa. 

Ada yang minta maaf.. 

Dan.

Pamit..

Ah, gue jadi sedih lagi.

Iya, ada orang dekat yang ngehubungin gue pagi ini buat ucap maaf juga makasih sekaligus pamit karena harus pindah domisili. Duh, lemes banget rasanya waktu tau berita itu, gue sampein ke dia kalo gue sedih.. 

Cip, sesedih itu? Kok lebay amat? Iya, gue kalo udah ngerasa deket sama orang pasti lebay. Apalagi kalo ditinggal begini. Sedih tjuy. Tapi apalah daya gue bukan termasuk orang yang bisa nunjukin kalo lagi sedih pas lagi di keramaian. Jadi ga heran kalo lagi ngobrol di grup keliatan bahagia padahal lagi sedih. Paling bisanya sama orang tertentu aja, itupun kalo gue ngerasa mereka mau dengerin gue dan lagi ga sibuk. The perks of being me.

Beberapa malam ini, gue ngerasa jauuhh banget sama sahabat-sahabat gue. Jauh dari yang gue sayang. Efek beban yang ditanggung sendiri mungkin. Kalo dulu gue penuh dikit tinggal cabut atau kumpul, ketawa-tawa charge energi terus balik udah bisa full lagi energinya. Seneng aja gitu tau ada orang yang selalu mau ngeluangin waktunya buat kita. Hehe. 

Iya, tapi mereka udah sibuk sekarang. Gue sadar kesibukan itu berdampak sama tingkat stress tinggi. Gue tau karena gue mengalami hal itu. Butuh tempat diskusi atau sekedar ngobrol buat berbagi. Itu kenapa tiap ada orang yang cerita masalahnya sama gue, sesibuk apapun gue pasti gue luangin waktu. Sedih tjuy rasanya mau berbagi tapi bingung mau kemana. Seneng aja gitu bisa bantu ngurangin beban orang-orang. hehe.

Gue sadar orang di sekitar gue termasuk orang yang sibuk. Ketika gue penuh dan ternyata yang mau gue bagi waktunya sempit? Ya gue juga memilih buat menarik diri terus ngobrol sama tembok aja. Hehe.

Kenapa tembok? 

Karena tembok selalu punya waktu buat dengerin segala keluh. Kalo masih penuh juga berat? Tinggal jedutin aja kepala ke tembok. Sakit bentar paling, pusing, tidur, terus pas bangun udah oke lagi. Wk.

Kenapa kok gitu? 

Karena cowo gaboleh lemah. Hehe.

--
Ps. Gue lama ga nulis surat buat istri. Wk. Tar deh bikin. Rindu. 
Pps. Independen memang selalu seru!

No comments:

Post a Comment