Thursday, January 18, 2024

Merayakan sedih

 Merayakan kesedihan dengan cara yang lebih positif. Aku memilih jalan itu saja. Kenapa banyak yang bertanya bagaimana mengejar diri yang kini betul terlalu banyak kebersyukuran dan tidak terlalu banyak protes dengan keadaan? Penerimaan seringkali disalahartikan ketidakberanian atau bahkan bentuk kekalahan dan ketidakmampuan. Padahal seringkali penerimaan seringkali menjadi solusi terbaik dari beragam masalah dan keributan di benak diri.

Tak perlu mempermasalahkan kekurangan orang, hidup pada akhirnya adalah sebuah prioritas dan bentuk pelajaran. Mengenai pilihan serta pengejaran sebuah asa. Mimpi yang selalu kita yakini dalam asas kehiduipan.

Merayakan kesulitan seringkali menjadi jalan yang kulalui karena permaslahan yang silih berganti menghampiri tak lain hanya sebagai alat tempa untuk menjadi lebih tajam dan berarti. Jadi terima saja segara masalah yang tak lain adalah tungku penempaan diri.

Pandai besi tak akan menempa bahan lembek untuk dijadikan alat perang terbaik. Senjata terbaik pasti berasal dari bahan terkuat dengan proses tempa berkali-kali. Jadi siapkan diri sebagai bahan terbaik untuk menjadi senjata paling kuat!

--

Biarkanlah diriku hidup di bayangmu, meski kau tak sadari itu~~

Muter terus lagunya....

No comments:

Post a Comment