Monday, January 15, 2024

Lirik perjuangan, dan tak terlihat

 Bertemu singkat lalu jatuh hati. Tulisan lirik perjuangan, yang berujung kegagalan. Hal yang tentu bisa buat ingat dan hidup di ingatan seumur hidup..

--

Ah terlalu banyak kebahagiaan kulewatkan, begitu banyaknya. Ya.. Begitu banyaknya. Selalu terbangkitkan dan diingatkan kembali oleh sekedar nada indah penuh semangat seperti yang sedang berdendang di telingaku kini.

Tak perlulah bersedih hati karena mimpi yang sudah terlewat dan tak tergapai. Mungkin karena terlalu tinggi? Tenanglah, mimpi tak akan pernah terkubur lalu mati. Ia hanya terlalui karena tak tersampaikan apa yang kau siapkan. Ia akan mengejarmu lagi nanti. Percayalah. Sekalipun kau kubur sedalam perut bumi, mimpimu akan bangkit sekali lagi untuk menghantui...

Ah iya, aku hari ini bertemu dengan atase pendidikan Jerman! Ah. Jerman dengan segala kenangannya. Memang aku mungkin belum siap meninggalkan segala bahagia dan menghadapi realita. Pak atase mendengarkan dengan seksama apa yang kuceritakan dan mimpi yang sempat terlewati. Beliau dengan senyum khas manusia-manusia bumi yang tak berhenti mimpi, mendukung dan kembali mengingatkan bahwa hari ini ada sekumpulan pengalaman yang dijalani dengan berdarah-darah untuk jangan berhenti. 

Aku terlalu bersemangat namun penuh kesibukan untuk menceritakannya sekarang, mungkin akan kuceritakan nanti dalam waktu dekat yang lebih senggang ya...

Oiya, Aku pernah juga bertemu dengan atase pendidikan Prancis, yang juga merupakan kolega beliau, sudah kusampaikan juga dengan keyakinan tinggi bahwa aku akan mengalahkan atase Prancis tersebut. ehehe. Terlalu pongah kah??

Masih ada beberapa PR menulis juga masih ada pertemuan dengan mahasiswa bimbing setelah ini. Aku sedikit lelah karena full bekerja hari ini. Hanya terselip jalan-jalan siang untuk recharge energy yang berakhir tidak sesuai harap. Tapi sudahlah, Tuhan tidak pernah memintamu untuk selalu berhasil. Tuhan hanya memintamu untuk berusaha dan berikan yang terbaik saja. Tinggalkan yang menyakiti, perbaiki diri, kejar mnimpi. 

Aku besok akan daftar tes skolastik dan teh bahasa asing! Ah semoga masih ada seat untukku berkerja dengan baik. Aamiin. Biaya untuk jadi hebat tak sedikit, berfokus saja pada hari ini, besok persiapkan dengan baik karena masih misteri.

Baiklah, aku teruskan menulis jurnal dulu ya, serta tak lupa materi pertemuan dengan mahasiswa bimbing yang terlalu antusias untuk tak kupenuhi. Yes, mari bersemangat!!!

--

Biarkanlah diriku hidup di bayangmu walau kau tak sadar itu - Missing Madeline

ps. harus mulai kuhapus playlist-playlist galau demi kesehatan mental sepertinya.. hmm...

No comments:

Post a Comment