Monday, June 3, 2024

 Hari ini menyenangkan sekali. Ntah karena hati yang tak gundah karena masalah selesai. Ntah karena aku banyak produktif? Hehe. Yasudah tidak apa2. 

Selalu ada konsekuensi dari tiap perbuatan. Dan kala mendapati konsekuensi tak menyenangkan ya tak apa. Memang hidup tak harus selalu berjalan sebagai mana mesetinya, sebagaimana ekspektasinya. 

Masih saja aku sedih kehilangan yang baru saja kudapatkan dari ibuku. Tapi pelajaran yang kupetik jauh lebih besar. Bahwa segelintir orang yang akan membantu kita. Bahwa kala masalah orang lain selesai dengan cara yang merugikan kita pun, belum tentu orang akan turut bantu. Toh masalah mereka sudah selesai. He he. 

Aku merasa tak terbeban kala harus kukuras habis semua persediaanku, yang rencananya kusiapkan untuk beberapa rencana baru. Terpenting adalah, tak semua orang perlu tau masalahmu. Selesaikan saja dengan kemampuanmu. Ah. Lega sekali rasanya.

Atau justru aku lega karena aku tau bahwa hanya akulah yang akan membantu diriku? Ntahlah. Diam adalah emas, sekalipun kali ini aku harus kehilangan emasku..

No comments:

Post a Comment