Monday, June 17, 2024

Tik tik tik tik…

Berjalan lamat tak terasa cepat. Tiba-tiba sepuluh tahun berlalu..

Kala itu aku baru akan pulang dari Benua Biru. Hati begitu bahagia karena perjalanan ke Spanyol, Portugal, dan beberapa negara lain menanti dengan segala petualangannya. Dua minggu lagi aku akan menghadapi penguji untuk mempertahankan apa yang sudah kubuat dengan segala ceritanya. Aku hanya belum tahu saja, bahwa ujian itulah yang menjadi salah satu kenangan terburukku dalam hidup. 

Aku baru saja mengumpulkan tugas itu dengan berbinar. Lalu kulanjut bermain di taman tengah kota. Taman yang baru kali itu kukunjungi. Padahal setahun sudah aku di sana. Mungkin karena aku terlalu banyak bergantung? Atau karena aku tak pernah serius menjadi pelajar? Aku berangkat dengan kenekatan besar bahwa ada kegiatan seru tak berhenti dan cerita indah setiap hari. 

Jurnalku begitu penuh dengan cerita itu. Tak berkesudahan bila kuputar ulang segala memori. Baik yang indah maupun yang buruk.

Hanya kurasa. Sebentar lagi hidup ini akan berhenti. Sudah seharusnya aku mengisi dengan segala kesenangan dan cerita indah…

Aku begitu merindu…

No comments:

Post a Comment