Thursday, August 8, 2013

Spesial itu..

Ahh, hari ini lebaran.. yak, LEBARAN! hahah. Lebaran adalah kondisi dimana banyak makanan yang bikin lo makin me'lebar' makanya disebut lebaran. haha. *okegapenting* di Indonesia lebaran merupakan momen yang ditunggu tiap tahunnya, dimana orang orang ngelakuin 'mudik' ke kampung halaman masing masing, kumpul bareng keluarga yang mungkin udah lama ga ketemu, dan yang paling penting adalah momen saling memaafkan satu sama lain. yak, momen yang datang satu tahun sekali ini kerasa begitu spesial terutama bagi muslim di Indonesia.. dan ngomongin soal spesial, gue pengen ngebahas tentang spesial nih..

Spesial? apa sih arti spesial menurut lo? menurut gue spesial itu kondisi dimana ada sesuatu yang terasa beda, terasa ga sama walaupun mungkin identik dengan sesuatu yang lain. mungkin buat beberapa orang (termasuk gue) contoh dari spesial momen itu ya kaya lebaran mungkin ya, dari tahun ke tahun ya begitu begitu aja kondisinya, tapi tetep aja dibilang momen yang spesial soalnya ga setiap saat terjadi..



tapi sebenernya buat gue sendiri, 'spesial' itu ga harus melulu mengenai sesuatu yang jarang dilakuin, bersifat private, atau mungkin ga selalu ada.. ngga,, spesial sebenernya tergantung dari cara pandangan kita terhadap sesuatu, sesuatu itu bakal keliatan spesial waktu lo nganggep sesuatu itu spesial.. daaan sesuatu itu bakal jadi ga spesial ketika lo sendiri berfikir bahwa sesuatu itu ga spesial alias 'biasa aja'.

well, kaya gue omongin tadi bahwa spesial itu tergantung gimana cara pandang masing masing orang terhadap sesuatu, contohnya aja perspektif mengenai kadar spesial dari sebuah hubungan, mungkin buat sebagian orang, dengan semakin jarang ketemu dengan seseorang maka bakal semakin kerasa spesial-lah orang tersebut sebaliknya, ketika lo semakin sering ketemu dengan seseorang maka kadar spesialnya justru bakal makin kerasa biasa. yah, itu sih menurut mereka, silakan aja berpendapat, tapi menurut gue justru sebaliknya, gue merasa sesuatu itu spesial ketika gue bisa terus melihat juga merasakan sesuatu yang spesial itu ada di deket gue, justru karena 'kebiasaan' inilah yang membuat sesuatu menjadi spesial. bukan menurunkan nilainya dari spesial menjadi biasa tapi justru bakal kerasa semakin spesial karena adanya suatu 'kebiasaan' yang bikin lo ngerasa gamang ketika hal itu ga ada..

contohnya aja kaya jam tangan spesial tadi yang 'biasa' lo pake, mungkin awalnya spesial karena jam tangan itu dikasih oleh sodara ato pacar lo, tapi semakin lo biasa make itu jam, lo pasti dong ngerasa aneh ketika lo gapake itu jam, ya kan? Nah disitu tuh letak "makin spesial"nya, dimana ketika lo terbiasa, nilai dari sesuatu justru jadi semakin berharga..

oke, mungkin ada beberapa dari lo yang lagi kurang-kegiatan-dan-ngebaca-blog-gue ini nanya dalem hati, "terus gimana soal pelaku hubungan yang mengaku bosen karena intensitas ketemu yang sering atau juga kegiatan yang itu itu aja ketika ketemu" hmm, kalo soal ini sih gue perjelas langsung ajaya, jadi spesial itu tetep kembali ke elo apakah lo memilih untuk menjadikan sesuatu itu spesial atau ngga? kalo memang lo menganggap sesuatu itu spesial, ga peduli gimana seringnya ketemu, momen yang itu itu aja, semuanya bakal tetep spesial kok. kalo memang sesuatu itu kerasa ga spesial lagi ya memang karena lo sendiri udah memutuskan berhenti mengganggep dia spesial. jadi berhentilah menyalahkan keadaan, karena gimanapun kondisinya, special feelings itu elo yang nentuin. ya kan??

spesial itu elo yang nentuin, bukan keadaan atau intensitas.. kalo memang sesuatu itu spesial, lo pasti bakal menganggap spesial hal tersebut kok.. :)

No comments:

Post a Comment