Sunday, August 11, 2013

StraitJacket



image source : google.com

Ada yang tau itu disamping gambar apa? pernah liat? Yap, itu gambar dari "straitjacket" atau "baju pengekang", pakaian yang biasa digunain sama madman, orang2 yang punya gangguan kejiwaan yang dianggap 'berbahaya' bagi sekitar juga dirinya sendiri.. cara pakainya? ya bisa diliat sendiri, semua diiket sampe bener bener gabisa berontak deh, cuma bisa gerak gerak kaya ulet aja *bayangin sendiri deh, gue geli ama ulet soalnya*, bahkan dalam beberapa kasus orang yang make baju ini mulutnya juga ditutup buat nyegah dia nggunain giginya untuk melukai orang lain atau dirinya sendiri.. oke cukup penjelasan straitjacketnya, gue pengen share tentang lagu yang nyenggol nyenggol straitjacket ini sebenernya, yg penasaran silakan dicari sendiri apa lagunya. haha.. langsung aja ke pembahasannya ya, jadi di lagu ini cerita gimana perasaan penulis lagu waktu dia berusaha buat ngelupain seseorang, ngelawan perasaannya sendiri, juga gimana perasaannya waktu dia udah bisa 'move on' dari perasaannya itu. di lagu ini ada beberapa kalimat yang gue suka, dan gue mau share tentang apa yg gue pikirin waktu denger tuh kata katanya

"try this on, straitjacket feeling, so maybe i won't be alone.."
hmm, kebayang ga sih gimana rasanya kalo lo dipakein ni baju, semacam terkungkung, gabisa gerak, mau gimana juga pasti susah buat lepas kan? tapi lebih parahnya lagi ini masalah lo stuck sama perasaan lo sendiri bro, jauh lebih gaenak! pernah tau ga gimana rasanya stuck dalam perasaan lo sendiri? ya semacam itulah yang dirasain orang yang lagi 'terjebak'. dalam kondisi ini mungkin lo bakal jadi pengen banget buat ngebagi perasaan lo dengan orang yang lo percaya tapi kadang jadi percuma ketika dia ga tau gimana rasanya jadi kita, yap, karena lo ga bakal ngerti apa yang dirasain orang lain rasain sebelum lo mengalaminya sendiri.. orang yang gapernah suka ama lawan jenisnya gamungkin ngerti apa rasanya stuck sama perasaan sendiri atau menghadapi masalah menggunakan dengan logika yang lemah karena lo terlalu menggunakan perasaan.. tapi ketika lo punya temen yang senasib, percayalah solusi yang dia kasih bakal jauh lebih bisa lo terima karena dia udah mengalaminya terlebih dahulu, dan lo bakal sadar kalo lo bukan satu satunya orang yang ngerasain masalah itu..

 "yesterday is hell but today i am fine without you.."
haha, ya begitulah, kondisi gimana susahnya buat ngelupain seseorang, ga gampang memang ngelewatinnya, tapi ketika lo udah bisa ngerelain semuanya, semuanya bakal baik baik aja kok.. anggep aja semuanya itu proses, dimana lo harus menyikapi sesuatu dengan lebih dewasa, dan memang yang namanya kehilangan itu gapernah enak. dan yakin aja ketika lo merasa itu merupakan sebuah kehilangan, itu artinya dia memang berarti buat lo, syukuri 'perasaan' itu, perasaan dimana lo merasa dia berarti buat lo sekalipun ga sebaliknya. toh semuanya bakal berlalu, dan cepat atau lambat bakal ada gantinya, ntah itu dia sendiri atau justru orang lain, yang bikin semuanya kembali terlihat 'baik baik saja'..

"take back now, my life you're stealing."
memang kadang kita mengalami fase 'menyesal', waktu dimana kita ngerasa udah bisa move on dari perasaan kita sendiri tapi kemudian kita merasa ada waktu kita yang terbuang percuma karena usaha yang kita lakuin buat dia,bahkan kadang sampe di pikiran itu muncul "damn, gue dari dulu ngapain aja ama dia?! cuma buang buang waktu dengan semua perjuangan gue, sedangkan dia sendiri ga ngehargain usaha gue!" yak, mungkin aja pikiran itu sekonyong konyong dateng di pikiran lo, dan percaya deh, gue pernah ngerasain fase ini, sampe sekarang bahkan haha. tapi yaudalah, ga ada yang sia sia kok, semua itu pembelajaran untuk kedepan, ya mungkin pembelajaran buat lo biar lebih dewasa menghadapi masalah, lebih wise dalam menghadapi doi, atau mungkin lebih menghargai apa yang udah dia usahain buat lo. hmm, mengutip omongan gue di tulisan gue sebelumnya, 'bodohkanlah dirimu, tapi jangan sesali mengenai apa yang udah lo lakuin untuk dia..' :)

"i am holding on by letting go of you.."
yang ini maknanya hampir sama dengan lirik lirik yang lain diatas, intinya memang gapernah ada yang enak dari suatu perpisahan, proses meninggalkan dan ditinggalkan, selalu ada yang disakiti dan menyakiti bukan? terlebih ketika lo udah berusaha semampu lo tapi ternyata semua usaha itu ga cukup di mata dia, fase dimana lo 'terjatuh' dan lo harus 'bertahan sendiri' ketika lo ngelepasin dia, dia yang berharga di mata lo tapi lo ga berharga di mata dia.. hmm, proses 'bertahan' disini merupakan bagian favorit gue, bukan soal 'bertahan ketika ditinggalkan'nya yaa, tapi lebih ke 'bertahan' dimana lo berusaha untuk mempertahankan apa yang lo percayain baik buat lo dan pantas untuk diperjuangin. karena dengan 'bertahan' itu sendiri lo jadi tahu seberapa berharga dia buat lo.. dan jangan kaget ketika ternyata waktu lo bertahan dia cuma ngeliatin sambil senyum sinis *oke ini perumpamaan aja, jangan diartiin secara denotatif*, yaudah syukuri aja, karena lo udah berusaha semampu lo, dan lo ga bakal nyesel udah mencoba mertahanin apa yang lo anggap berharga..

oke, itu penjabaran gue disertai pemikiran gue hahaha, ntah deh niat awal bikin apa jadinya apa, intinya sih jadinya ya kaya yang barusan lo baca. hehe.. jangan takut ketika lo sudah berusaha terhadap sesuatu tapi ternyata lo ga dihargai, ga digubris, atau bahkan ditinggalkan.. nikmati aja, jangan sesali tentang apa yang udah lo lakuin buat dia, toh ga ada yang maksa lo buat ngelakuin itu semua, kalo memang ga digubris yaudah mungkin memang lo ga ada artinya buat dia, simple..

semua orang punya pemikiran masing masing, lo boleh nyela gue atas pemikiran gue diatas, itu hak lo, dan gue ga bakal nyesel udah nulis mengenai pemikiran gue mengenai lirik lirik itu. :D

ah udahlah, selalu geje dibagian akhir.. kritik atau saran, komen apapun juga bakal gue terima dengan lapang dada. makasih udah ngebaca tulisan gue. :D

No comments:

Post a Comment