Saturday, August 10, 2013

Pembodohan diri?

hmm, seringkali orang lupa daratan waktu dia menyukai atau menyayangi sesuatu, misalnya aja kaya hobi. gue suka banget sama fotografi juga musik, dan gue banyak menghabiskan waktu gue disitu, karena disitu gue bisa ngedapetin kenyamanan yang ga gue dapetin dari sesuatu yang lain. dan gue yakin diantara lo yang ngebaca blog ini pasti punya kebiasaan yang nimbulin kenyamanan masing masing, olahraga juga naik gunung misalnya, atau sekedar duduk didepan kamar kosan di pagi hari ditemenin gorengan sama kopi yang bisa bikin lo lupa ama masalah lo, yap, semua orang punya caranya masing masing dalam menyamankan dirinya.

Dan terkadang juga, dalam hidup kita hadir sesuatu atau seseorang yang bisa bikin kita ngerasa lebih nyaman, bahkan ngelupain kesenangan kita sebelumnya.. contohnya aja lo yang terbiasa moto juga main musik dan pada suatu saat ngerasain gimana asiknya ngegame, ketemu orang orang baru sesama gamers yang gajelas gajelas sampe lo sempet ninggalin fotografi juga kebiasaan bermusik lo..

hmm,, ga aneh sih, ga aneh sama sekali bahkan, ketika lo melakukan suatu usaha yang berlebihan terhadap sesuatu yang baru saja lo kenal dan lo senengin.. beberapa kali gue ngerasain hal itu, sampe suatu saat gue ngerasa ada yang hilang, yang akhirnya bikin gue sadar dan kemudian balik lagi. contohnya aja blog ini, gue beberapa kali alpa buat nulis disini ntah karena kesibukan gue atau hal lain, tapi tetep aja akhirnya gue kangen menulis lagi yang bikin gue ngebuka lagi blog ini dan ngungkapin apa yang gue pikirin. gangerti? oke gausah dipikirin karena gue bukan pengen ngomongin "meninggalkan dan yang ditinggalkan". tapi lebih ke usaha juga kesenangan seseorang ketika dia bertemu hal baru dan menyikapi hal lama.

image source : google.com
gue sering ngomong 'bodohkanlah diri lo ketika lo menyukai sesuatu, lakukanlah yang terbaik sampe saatnya lo berhenti membodohkan diri lo.." kenapa bodoh? sadar ga sih kadang kita karena seneng sama sesuatu itu kesannya sampe ga mikirin yg lain? ya itulah kondisi 'bodoh' yang gue maksud. nikmatin aja kebodohan lo, jadi lo sendiri plong ngelakuin apapun buat sesuatu itu.

oke, memang ga jarang juga objek yang membuat kita membodohkan diri itu ternyata ga memberi respon sesuai harapan, contohnya aja game yg (mungkin) pada akhirnya lo pikir cuma bikin lo buang2 waktu dan/atau gamers lain yang ga peduli ama lo karena lo mainnya ga juga jago. nah, mungkin disini lo bakal menyesal kenapa udah menjadi bodoh dan tenggelam dalam dunia game sampai meninggalkan kesenangan lo yang lama, tapi yaudahlah, itu kan pilihan lo, minimal lo udah ngerasa seneng dengan menikmati kondisi lo ketika tenggelam dalam dunia game. semua yang lo lakuin itu ga ada yang sia sia kok, karena pasti ada aja yang bisa lo ambil dari kebodohan yang lo lakuin, misalnya aja pengalaman jadi gamers, atau dapet temen baru walaupun ga cocok di dunia game. tergantung dari perspektif mana kita ngeliatnya kan bro?

kadang penyesalan itu datang di akhir, kenapa kita berusaha terhadap sesuatu yang menganggap kita biasa saja, atau mungkin mendatangi kita hanya ketika kita dibutuhkan,, nyesek memang, tapi mau gimana lagi? disitulah kenyamanannya? lakuin yang terbaik, kalo memang lo (cukup) berharga buat dia, maka suatu saat dia bakal dateng kok, ntah dalam kondisi lo yang masih mau membodohkan diri lo atau lo merasa cukup dengan usaha lo.. pembatasan diri itu penting, biar ga banyak ngarep juga jatoh, tapi ngomong memang gampang tapi ga gampang ngelakuinnya. haha.. harus ada yang menginisiasi sesuatu yg lo kerjain memang..

oke, paragraf yg terakhir diatas aga ngaco, kalo ngerti syukur kalo engga yaudah.. hmm, bodohkanlah diri lo untuk sesuatu yang lo anggap berharga, sekalipun dia tidak perduli, (mungkin) suatu saat nanti dia bakal sadar gimana perjuangan lo. percaya aja, ada saatnya semua berbalik untuk kemudian seimbang atau berakhir.. ya, untuk kemudian saling menyeimbangkan atau justru meninggalkan satu sama lain..

"teruslah bodoh, karena suatu saat nanti lo bakal bersyukur atas kebodohan lo.."

No comments:

Post a Comment