Friday, December 13, 2013

kembali pada suatu awal titik ditengah cerita

di sini ku menggenggam takdir di tanganku
aku coba menahan tak menangisimu
di bait pertama, di bait pertama..

sekuat kaki ini mencoba berlari
tetapi hati ini menuntunnya kembali
ke bait pertama, ke bait pertama..

berjalan hidupku tanpamu
hidupku tanpamu di bait pertama

karena langkah kebelakang
membuat luka semakin dalam
tak ada lain pilihan
kecuali terus bertahan
dan di ujung lidah ini
ribuan kata menari
dan menuntunku kembali
di bait pertama lagi

berjalan hidupku tanpamu
hidupku tanpamu
bertahan karna menantimu
untuk menantimu di bait pertama

di sini ku menggenggam takdir di tanganku

aku coba menahan tak menangisimu


Gue gapunya kenangan ataupun memori khusus mengenai lagu ini. Ini cuma salah satu lagu yang dinyanyiin sama salah satu band favorit gue. lagu lama sebenernya, tapi gue baru mulai merhatiin ni lagu waktu gue udah di Prancis, dan seketika itu juga gue suka.. dan ntah kenapa akhir akhir ini, lagu yang judulnya "bait pertama" ini berhasil banget bikin pikiran gue melayang kemana mana.. dari satu hal ke hal yang lain.. dan gue tiba tiba jadi ngerasa jahat, dan gue juga tiba tiba ngerasa kangen, dan juga perasaan lainnya yang kayanya ngga perlu gue share disini. 

(dua paragraf dibawah ini menurut gue ngga perlu dibaca soalnya bahasanya terlalu berbelit belit kaya pikiran gue waktu nulis ini, silakan langsung skip aja ke paragraf terakhir :D)

kita bisa bikin kita langsung mikir kemana mana ketika kita mendengar atau melihat sesuatu.. itu yang gue rasain soalnya.. gue baru aja ngeliat salah satu video ini di kala itu. dentumannya yang khas menggelegar langsung bisa gue rasain lagi, hentakan yang sama, percakapan yang gue masih ingat jelas, bikin gue ngerasa balik lagi ketempat itu, dengan segala cerita disana, gue, dia, sahabat, tawa, cemburu, segitiga satu dan lainnya, juga semua perasaan tertahan yang sulit dijelasin.. 

kadang memang kita suka alpa dalam memperhatikan sesuatu. dimana ketika kita sadar apa arti dari sesuatu dalam suatu kejadian (bahkan hal kecil sekalipun), seketika itu juga pasti ada suatu perasaan yang gue sendiri gabisa jelasin pake kata kata disini.. hehe. bahasa gue lebay dan sulit dimengerti ya? sengaja, biar ngga gampang ditebak. haha.. intinya, kadang kita suka ngelewatin hal kecil, ngerasa itu biasa aja bahkan gapenting, dan tapi ketika suatu saat lo sadar mengenai hal tersebut, bakal ada penyesalan dalam hati kecil lo. yang berujung lo jadi pengen ngejaga sesuatu yang lo punya setelahnya. tapi ketika sesuatu yg lo bener bener jaga itu ternyata sebaliknya ama lo, ya mungkin itu artinya dia yang bakal ganti ngerasain apa yang lo rasain sebelumnya.. :D 

satu lagu yang bener bener bikin gue bisa nyadar kalo ada yang gue lewatin gitu aja dulu, cerita yang ngga mungkin gue ulangin, gue lupain dan bakal jadi pelajaran buat gue. dimana memang setiap cerita ujungnya bakal jadi pelajaran juga kenangan.. yap, semuanya bakal balik lagi ke bait pertama dari setiap lagu dalam hidup ini.. :) 

--

Karena langkah kebelakang, membuat luka semakin dalam
Tak ada lain pilihan kecuali terus bertahan dibait pertama


No comments:

Post a Comment