Monday, February 17, 2014

C’est une journée de la merde !

C'est une journee de la merde! (red: hari ini tahik banget!) kalo kata orang sini. haha. pagi ini parah banget memang. gimana ngga, badai yang akhir2 ini berhembus di Bretagne dengan kecepatan 130 km/jam bener bener bikin susah tidur! bukan dinginnya sih *gue tidur selalu dipeluk selimut yang bikin anget badan gue tapi engga hati gue.*, tapi suaranya itu loh! bikin gabrak gabruk diluar.. --" 'aku rindu kehangatan rumah' ini ceritanya haha.  tapi yaudahlah, toh gue selalu tidur dengan hangat walaupun mimpinya suka gajelas dan waktu kebangun tetiba kangen sama dia yg gue gatau dimana rumahnya.

oke, pagi ini gue bangun dalam kondisi pening karena angin yang bikin susah tidur ketambah kangen ama dia yg ga kangen gue. padahal persis kemarin cuaca membaik, langit biru, tapi ternyata buruk lagi hari ini. :| gue melek dan ngecek hape, ngarep ada balesan dari seseorang-yang-udah-pasti-ga-bales-text-gue-semalem. abis ngulet ngulet bentar, gue bergegas menuju kamar mandi buat bebersih badan, baru kelar makan sereal buat sarapan, tiba2 muncul hasrat buat stay d kamar mandi (red: duduk gembira). ngecek jam, ternyata tinggal 5 menit waktu tersisa sebelum tram (red: alat transportasi semacam kereta) yang biasa gue pake buat kekantor dateng.. MANA NIKMAT! yaudahlah, dibanding gue harus 'memutus' pas lagi lancar, gue putusin untuk memendam hasrat dan meneguhkan hati buat berangkat ke kantor...

dengan tenang gue buka pintu rumah buat berangkat ke kampus.. wwhhuuusssss~~ angin plus hujan menyapa.. dengan unyu gue berlari lari kecil menuju arret tram (red: halte tram). baru setengah jalan gue menuju halte, tiba tiba tram lewat depan mata gue! dengan sigap guepun langsung lari menuju tuh halte! LARI cuy,, lari ditengah badai! untungnya masih kekejer itu tram. begitu sampe halte, sembari terengah engah gue langsung masuk tram. gue duduk buat nunggu tram jalan..

3 menit gue duduk tram masih belum jalan, *nyari posisi enak buat duduk, kebetulan*
7 menit berlalu posisi tram belum berubah, *belum mikir apa apa, masih nenangin diri*
10 menit berlalu ga ada perubahan, *gue mulai celingak celinguk*
sampe 15 menit TRAMNYA MASIH DIEM! gue langsung teriak dalam hati "ADA APA INI??!!",

beberapa waktu kemudian si babang supir tram ngomong lewat halo halo (red: speaker) nginformasiin ada bus ngguling di railway akibat badai yang bikin ! GOKIL! bus ngguling!! gimana kabar hati gue kalo bus aja ngguling gegara badai?! untung gue punya hati yg kuat! *oke, salah fokus* babang sopir tram ngasih pengumuman kalo tram bakal jalan tapi cuma 2 halte terus berhenti buat ngemudahin penumpang pindah alat transportasi dan karena disitu terjadinya insiden.
Penumpang lain turun, gue ikutan turun.
Penumpang lain ngeliat ada apa, gue ikutan ngeliat ada apa..
Penumpang lain ganti bus gue engga
Bukan apa apa, berhubung gue belum terlalu apal jalan plus udig, gue bukannya pindah bus gue malah nontonin evakuasi bus yang ngguling, semacam berusaha bangkit dari keterpurukan gitu gue ngeliatnya, dan waktu si bus udah berdiri untuk jalan lagi gue cuma nggumam, "cuy, selamat ya, lu udah berhasil move on..." :')

Proses move on nya si bus...
Image source : hape Cipta
ga kerasa gue udah sejam menggigil diantara dingin ngeliatin proses move on si bus, akhirnya gue kembali ke tram, dan tramnya jalan lagi, gue mulai tenang karena udah menuju kantor. ntah ada setan apa lewat, tiba tiba gue keinget kalo gue belom buang hajat! AH!! dan sialnya itu hasrat dateng lagi! SITMEEN!! (red: duduk broo..) seiring rasa itu hadir, guepun gelisah selama duduk di tram. kegelisahan guepun mencuri perhatian seorang mbah mbah yang duduk di depan gue, beliau akhirnya melontarkan pertanyaan mengejutkan ke gue, "wahai anak muda, lo gelisah mikirin pacar lo ya? gue perhatiin daritadi muka lo cemas banget.." ANJ*IT! orang gelisah gegara nahan pantat yg udah bukaan 8 dan ga ada toilet, bukannya prihatin malah ujug ujug ditanyain soal PACAR! *emosi* guepun segera menguasai diri, gue tatap si mbah, gue senyum, terus gue jawab sembari masang muka cool setengah gengsi "engga kok bu, gue cuma takut dia kenapa kenapa pas badai begini.." dalam hati gue menjerit, "CUYYY, GUE JOMBLO DAN LO MIKIR KALO GUE GELISAHIN PACAR?! jleebbb cuuyy!!! gue cemas takut ada bekas di celana gue!" diakhir cerita si mbah nasehatin gue kalo si pacar imajinasi gue bakal baik baik aja.. gue cuma senyum kecut :| terus bilang, "mbah, jadian yuk" aaaaakkkkk!!! *yang ngajak jadian ini fiktif*

Setelah sampe ke halte port de plouzane, gue turun tram buat ganti bus menuju kantor dengan kondisi pantat yang mengkhawatirkan, untung si bus dateng dengan cepatnya, gue bahagia karena bentar lagi pantat gue bakal bercumbu sama toilet!! yeaaahhhh!! gue girang dalam hati sambil senyum senyum yang bikin tante samping gue aga risih keliatannya.. gue naik bus dengan hati riang, senyum sama  ngupacin "bonjour.." ke mamang busnya.. semuanya dalam pikiran baik baik aja sampe percakapan dibawah ini terjadi..

Mamang bus : "ccuyy mau kemana cuuyy??"
Cipta : "ke de rochon bro,, IUEM, kenapa?"
Mamang bus : *sembari ngasih senyum tipis nan menawan kemudian bilang* "sorry broo, akses ke sana ditutup karena longsor dan gue bakal ambil jalan muter, gue cuma sampe di halte technopole aja.. jadi kemungkinan lo harus jalan ke tempat lo dari halte itu.."
dalam hati Cipta : "JELEGERRR!!" *backsound geledek (red: petir)*

bak halilintar di siang bolong gue dengernya! harapan buat gue segera bertemu toilet sirna sudah! tapi gue gabisa berkata kata juga, gue cuma bisa nguatin diri kemudian bilang ke mamang bus, "oke, gapapa, kebetulan pas ujan dan gue pengen jalan kaki.." dalam hati gue menangis padahal... :")

setelahnya gue jalan kaki buat sampe kantor gue disertai hujan dan angin dengan pemandangan beberapa pohon tumbang akibat angin kenceng, perjalanan sekitar 15 menit melawan angin terlewati, kantor udah keliatan dan gue mulai senyum lagi, tapi pas gue sampe pintu masuk ada tulisan 'passage interdit' yang artinya 'lo gaboleh lewat sini' gue bingung dong! memang sih ada pintu lain tapi cuma bisa dibuka dari dalem! guepun berusaha mencari jalan masuk ke kantor lewat pintu lain, persis kaya gue mencari celah di hati doi yang ga kunjung mikirin gue. *halah* ternnyata ada beberapa bagian gedung yang rusak gegara badai yang mahadaya itu..

Dilarang lewat
Image source : hape Cipta
setelah masuk ke kantor dengan kondisi celana basah, menggigil, dan hati yang rapuh, gue langsung ke ruangan gue dengan niatan mencari kehangatan sebentar untuk kemudian merenung di toilet, gue juga buru buru menuju meja kerja karena gue pikir semua orang udah mulai kerja.. tapi apa yg gue dapet.. Taarraaaa!!! sampe ruangan ternyata masih kosong dan cuma ada gue dan kesendirian gue! ah sial! bodo amat deh, segera gue idupin laptop ketika tiba2 supervisor gue dateng dan nyapa gue buat nanya "cuyy kemana aja lu gue cariin kok ga ada, dan lo orang pertama yg gue temuin.." gue cuma jawab "gue juga baru sampe cuy, gue melewati perjalanan berat pagi ini" doi ketawa dan pukpuk gue, terus bilang "oke ikut gue ke ruangan gue.." kembali gue dillema antara ke dia dan atau toilet, dan pantat guepun memutuskan untuk mengalah.. sabar ya tat...

gue keruangan dia, ngobrol beberapa hal, rencananya sore ini gue bakal ketemu sama seseorang buat belajar hal baru, dapet kerjaan lagi dan gue mensyukuri, singkat cerita abis gue ketemu sama doi gue langsung ke toilet untuk mencurahkan gejolak perut ini.. lega.. dan gue kembali riang..

gue pikir semuanya udah berakhir.. tapi ternyata engga, sampai di meja kerja gue semuanya kembali berubah, mirip banget sama kata pepatah "hilang kebelet timbullah kepo" ketika gue buka laptop buat kerja, keinginan buat ngeliat seseorang memuncak yang berujung bikin gue sadar diri juga sadar hati.. gue jadi ngerti beberapa hal.. termasuk juga... ah udah bagian ini gausah diceritain dulu, gue takut yang baca pada nangis, sedangkan gue harus kerja..

Inti dari cerita ini.. hidup memang tak semudah waktu kita muda dulu.. oke itu salah satu lirik lagu Sheila on 7. jadi intinya sih tetep jaga kondisi, karena walau fisik sehat belum tentu bisa nenangin hati.. ah udahlah gue ga fokus.. waspadalah,, waspadalah..

PS: buat mbah yang ketemu di tram, maafin Cipta udah bohong tadi sama mbah.. mbahnya ga ngerti perasaan Cipta sihh. :"

--

Ciptaning Weargo JATI
Brian McKnight - My Kind of Girl, The Rain ft Endank Soekamti - Terlatih Patah Hati, sama Dygta - Kesepian jadi pengiring gue nulis ini..

No comments:

Post a Comment