Saturday, October 10, 2015

mikro-kloro (pro)

Bagai beberapa cara untuk renang, intinya adalah mengayuh untuk bergerak, tidak hanya diam atau mengapung, mengikuti arus untuk sampai ke tepi, belum tentu tepi yang kamu dapati adalah tujuanmu.
Ikan saja berenang untuk dapat hidup dan memenuhi kebutuhan metabolisme basalnya, tak seperti fitoplankton yang memiliki zat untuk mensitesis nutrisi yang dibutuhkan, sehingga menari dalam air, adalah hal yang bukan mustahil. tak merugikan bahkan memberi manfaat.

Organisme bersel satu yang seringkali kita pandang sebelah mata adalah massa terbesar penghasil ikatan senyawa yang kita hirup selama ini.
ketika makhluk hidup yang hanya memiliki tunggal untuk hidup, mampu memberi kebaikan untuk sekitarnya, bahkan disebut sebagai produsen primer bagi kamu yang belum tahu. klorofil yang dimilikinya merupakan rahasia Tuhan yang diberikan secara cuma cuma bagi yang ingin sedikit saja mau untuk berpikir.

Afficher l'image d'origine
makhluk hidup bersel satu, fitoplankton
Namun aku akan sangat bersedih bila apa yang kuperbuat ternyata tidak memberi manfaat sama sekali.

Ah, aku masih punya materi yang harus aku sintesa dan aku rangkum dalam bentuk presentasi, hanya untuk sekedar memperbaiki mental, bukan hanya pikiran. tanggung jawabku berat, tapi aku menyukainya. semakin ditantang maka aku harus semakin kuat! aku tak akan kalah dengan makhluk melayang dengan jumlah sel yang hanya satu itu!

--
kebanyakan minum air kolam renang bisa bikin batuk!

No comments:

Post a Comment