Wednesday, January 23, 2013

About MENIK..

Taraaa,, setelah sebulan lebih gue gapunya laptop, hari ini gue akhirnya punya notebook baru! Haha,, BenQ seri Joybook Lite U101B. Memang bukan barang baru, tapi gue bangga bisa beli ini barang karena gue belinya pake duit gue sendiri alias ga minta! Haha. Oiya nama Notebooknya MENIK. :D

Alhamdulillah walaupun sampe sekarang gue masih dikasih kiriman bulanan dari orang tua tapi gue udah bisa menghasilkan uang sendiri buat gue pake untuk keperluan. Banyak yang uda gue dapet hasil keringet sendiri dan yang terakhir notebook yang baru gue beli ini. Mengenai notebooknya sendiri sebelumnya gue ga kepikiran bakal beli karena dari awal kenal PC portabel gue ga berminat buat punya notebook. Kenapa? Ya karena menurut gue notebook adalah barang tanggung, layarnya kecil, buat ngegame susah, mau design kurang oke, ngedit foto susah, banyak deh kurangnya (dalam pikiran gue), ditambah gue selama S1 jarabf make laptopg, paling mentok buat ngerjain tugas ama laporan, itu juga dikosan ngerjainnya, kalopun dibawa keluar laptopnya doang yg dibawa jadi ga terlalu berat buat gue. Tapi pikiran gue berubah akhir akhir ini karena semenjak gue kuliah S2 gue jadi sering banget bawa laptop gue ke kampus buat browsing ini itu, ngerjain tugas, nyari informasi, iseng di jeda kuliah, dan lain sebagainya. Awalnya sih ga masalah ama beban di punggung gue, tapi seiring berjalannya kuliah gue, bukunya jadi tambah banyak, bahan kuliah yang harus dibawa juga tambah banyak dan kemudian pikiran gue berkeluh ke gue 'bro, kok berangsur angsur beban yang gue bawa di punggung gue ini makin hari kok makin berat ya?' –" Dan karena kebetulan desember kemarin laptop kesayangan gue diminta ama si papa buat dikirim ke lampung tanpa alasan yang jelas, yaudah deh gue nganggur alias gapunya laptop, mau ngerjain tugas bingung, mau browsing bingung juga, pinjem sana sini gaenak, mau beli laptop baru duitnya ga ada. Disini gue akhirnya kepikiran buat beli yang namanya notebook! Haha

Memang awalnya kesannya gimana gitu tapi waktu gue liat pertama kali langsung seneng ama ni notebook, bodinya kecil, ga berat, simple kalo dibawa kemana mana, enak deh. Dan gue sempet kembali berpikir mengenai layarnya yang kecil, tapi setelah akal sehat gue kembali, gue pikir pikir lagi kan ni notebook buat kerja ama browsing jadi yang penting kalo dibawa kekampus simple dan ga berat, nah kalo lagi pengen ngerasain layarnya gede nanti dikosan tinggal gue colok ke LCD deh (yang lumayan gedean layarnya), lebih simple kan? Buat kekampus bawaan ga berat, tapi kalo buat kerja dikosan gue bisa make layar gede yang lebih nyaman. Haha.. Dan ini pertama kalinya gue ngetik buat blog pake ni notebook baru, rasanya nyaman kok. :D

Oiya kaya gue bilang sebelumnya notebook gue udah gue kasih nama menik. Well, aneh memang entah kenapa kepikiran ama nama itu, tadinya karena merknya BenQ, mau gue namain Ben, atau Kiki, sempet kepikiran Benik juga tapi aneh, dan tau tau kepikiran menik. yaudah deh Menik aja, unyu :3

Well menik, yang betah ya nemenin mamas ciptanya kerja ama nyari hiburan. Semoga awet ya kita.. :D



No comments:

Post a Comment