Saturday, March 30, 2013

Kaya Ndengerin Radio

Suka ndengerin radio? Atau mungkin lo seorang penikmat radio?

Image source : google.com

Pernah mikir ga sih kenapa ndengerin lagu lewat radio kerasa lebih menyenangkan daripada ndengerin lagu pake iPod, mp3 player, atau media pemutar musik lainnya? kalo gue pribadi sendiri sih jauh lebih menikmati ndengerin musik lewat radio dibanding ndengerin lewat pemutar musik atau video yang gue punya.. kenapa? karena pendapat gue, ketika lo ngedengerin radio, lo ga bakal tau lagu apa yang bakal diputer selanjutnya, lo cuma bisa nunggu, dan nunggu.. ya kan??

Yak! nunggu.. merupakan hal yang paling membosankan bagi kebanyakan orang (termasuk gue sebenernya), ntah itu nunggu antrian, nunggu paketan online shop sampe, atau nunggu kepastian dari seseorang </3. menyebalkan memang, membosankan juga.. tapi coba deh dinikmatin,, kaya waktu lo ndengerin radio.. kalo dalam benak lo kemudian timbul pertanyaan 'cip, apa hubungannya antara nunggu di kehidupan nyata ama lo ndengerin radio?' ini dia penjelasannya..

MENUNGGU, seperti yang udah gue jelasin tadi, memang hal yang ngebosenin kalo lo terlalu serius ngelakuinnya,, sama kaya ketika lo request lagu di radio (hal ini sering banget gue lakuin jaman gue SMA dulu, soalnya jaman dulu yang namanya mp3 player tuh barang berharga, apalagi iPod, itu dewa doang deh yg punya -___-), dan apa yang terjadi? gue sering betek!! ya gimana engga, belum lagi sms gue dibacain atau telpon gue diangkat ama penyiarnya, eh udah keputus ama lagu yang gue gatau,  ato sialnya lagi udah abis acaranya request lo tetep juga ga diputerin (kalo udah gitu radionya langsung gue ganti channel biar penyiarnya rugi ga gue dengerin! mampus!!). nunggu memang ngebosenin kalo lo terlalu serius tapi coba deh kalo lo nunggunya sambil santai,, sambil ga dipikirin, pasti waktunya bakal kerasa lebih cepet kan? ya sama aja kaya waktu lo ndengerin radio, kadang pasti lo histeris sendiri kan waktu ada lagu yang lo suka diputer di radio, gue sendiri ketika ada lagu yang gue seneng diputer suka cengar cengir sendiri, kadang sampe teriak teriak (alay memang, itu sebagian dari diri gue).

hmm,, ya itulah rasanya menunggu, seringkali ketika lo menunggu dengan keadaan terpaksa juga tertekan, lo bakalan bete, kesel, galau, dan teman temannya, apalagi kalo ternyata yg lo tunggu ga kunjung jelas kondisinya..kalo kondisinya kaya gini, pilihan di tangan elo, mau tetep nunggu atau lo mau nyoba sesuatu yang lain sembari lo menunggu, atau yang terakhir lo justru mau berhenti menunggu karena udah cape dengan usaha lo? well, itu semua tergantung lonya.. kaya lagi ndengerin radio bukan? dengan semua lagu yang tersimpan, juga kenangan yang ada di dalamnya..

Karena nunggu itu sama kaya waktu lo ndengerin radio, waktu serius yg lo harepin sering ga kunjung dateng. Kalo lo lagi hoki, tanpa lo nunggu yg lo harepin bisa aja udah ada disana. Sedangkan disisi lain kalo lo bosen nunggu lo punya hak buat ganti siarannya.. semuanya tergantung gimana lo menyikapinya. mau menunggu dengan keadaan terpaksa atau menikmati masa menunggu itu.. karena lo ga pernah tau hasil dari yg lo tungguin itu apa.. ya kan? :)

buat para penunggu, jangan galau, yang lo tunggu bakal dateng disaat yang tepat bahkan mungkin disaat yang lo ga duga.

"tema tulisan dari @seritari yang minta dibahas soal menunggu, semoga bermanfaat. :)"