Thursday, May 16, 2013

dream high


image sources : google.com
oke, gue nulis kali ini gegara gue abis kepo ama blog seseorang (gue memang seorang kepoers, yeah!!). Di blog dia-yang-gue-kepoin ini ceritanya cuma satu, dan disitu dia cerita mengenai mimpinya buat jadi dokter. Tapi karena terlalu percaya diri, dia justru gagal buat ngelanjutin pendidikannya di FK (Fakultas Kedokteraaan loh, Kedokteraaan). Di injury time dia mutusin untuk ngubah mimpi dan dengan usahanya akhirnya dia keterima di FH (Fakultas Hukum, beda dikit ama FK).. setelah dia keterima di FH dia justru makin mantep ngejalaninnya karena dia yakin ada rencana dibalik keputusanNya, ahey! (setelah dirunut, ternyata menjadi lawyer itu mimpi dia sewaktu kecil yang kelupaan karena (mungkin) terlalu mainstream).. oiya kenapa ada picture salah satu film korea disamping soalnya di blognya itu,, dia-yang-gue-kepoin ngehubungin cerita salah satu tokohnya dengan kondisi yang dia rasain saat ini.

hmm,, kembali ke mimpi,, sama kaya dia-yang-gue-kepoin, ada beberapa orang yang terlalu fokus sama mimpinya sampe semacam buta karena tenggelam di dalam mimpinya itu. yap! dia terlalu yakin ama mimpinya, sampe lupa kalo ada 'kemungkinan buat jatuh' ketika mimpinya ga kesampean (gue tau banget ini rasanya gimana, cakit blooh cakiitt ngetss).. sampe pada kondisi ini ada dua pilihan yang bisa dilakuin, pertama dia memilih terus terpuruk dan  kemudian pasrah karena ngerasa waktu yang tersisa dikit banget atau ngejalanin pilihan kedua yaitu berusaha bangkit dan ngejer mimpinya lagi dan lagi sampe batesnya hasilnya muncul apapun itu..

gue salut banget karena ketika dia-yang-gue-kepoin ini jatuh, dia memang ngerasa sakit dan sempet terpuruk. Tapi kemudian dia memilih buat ga terlalu lama terpuruk dan nyoba bangkit buat ngewujudin 'mimpi alternatif' dari mimpi sebelumnya yang ga kesampean.. well, sedikit banget ada orang yang bisa bangkit buat ngejer mimpi alternatif dalam waktu yang singkat .. tapi dia-yang-gue-kepoin ini ngebuktiin dengan memlilih buat ngejalanin pilihan kedua, dan tadaaa! dia dapetin hasilnya. hasil yang mungkin buat sebagian orang berupa 'sesuatu yang bukan dia mau'..

Hasil dari sebuah mimpi yang kita kejar kadangkala berupa 'apa yang kita dapet berbeda dengan apa yang kita mau'. dan ya, sebagian orang berprasangka kalo apa yang didapet itu bukan apa yang dimau merupakan sesuatu yang ga baik buat dia.. tapi percaya atau engga, semua yang kita usahain itu ga akan ada yang sia sia,, karena "Tuhan gapernah tidur dan Dia tahu yang terbaik". well, begitu juga dengan hasil dari usaha mengejar mimpi kita, seringkali kita menghakimi bahwa apa yang kita dapat dan kita gasuka itu 'gabaik' buat kita. dan terakhir  soal mimpi, tugas kita itu cuma berusaha mewujudkan mimpi kita kok.. tapi kalau lebih senang untuk menunggu, itu kembali ke masing masing individu.. ya kan?

Mimpi??
Ya, semua orang pasti punya mimpi masing masing.. ntah itu mimpi yang cuma sekedar mimpi,, atau mungkin juga mimpi yang diusahain buat diwujudin..

image source : google.com

*terima kasih untuk dia-yang-gue-kepoin udah gue ambil ceritanya dikit udah ijin sih, tapi mungkin dianya yang ga ngerti aja gue ijin buat apaan hehe*

No comments:

Post a Comment