Thursday, May 23, 2013

Kaya Somay

image source : google.com

Somay, nama makanan yang udah akrab banget di telinga kita dan kayanya hampir pasti tiap anak SD tau somay deh.. bentuknya simpel, biasa ditemuin dalam beberapa versi, ada yang direbus atau digoreng.. ada juga somay asli bandung atau somay manapun itu.. kayanya jarang banget org yang gatau somay.. ntah apa jadinya hidup tanpa somay, salah satu makanan yang wajib dicobain..

yap, sama kaya somay.. somaynya sama, tapi buat yang nikmatin bakal beda, ada yang suka saos kacangnya banyak, ada yang suka kecapnya dibanyakin, ada yg suka pedes, ato bahkan ditambahin air jeruk purut.. ada yang suka makan ditempat, ada yang sukanya dibungkus pas makannya.. somaynya satu, cara masaknya juga sama, paling bedanya dikukus atau digoreng.. tapi itu yang bikin semuanya beda.. karena walaupun somaynya sama, enak buat satu orang belum tentu enak buat yang lainnya. menyenangkan memang punya pilihan sendiri dalam hidup..

sama kaya somay yang namanya memang 'somay' tapi belum tentu isinya somay karena selain somay ada juga kubis, kentang, telor, tahu, bahkan pare. beda beda memang, tapi abis dipotongin terus dikasih saos kacang, kecap, juga jeruk nipis, maka jadilah somay.. :9

ya, kaya somay,, memang kesannya banyak tapi sebenernya pilihannya itu itu aja,
rasanya beda beda, pedes, manis, enak, bahkan gaenak.
semuanya tergantung selera yang makan juga yang bikin somaynya..
hmm,, dan ga jauh beda sama hidup ini yang polanya sebenernya gitu gitu aja,, pattern yang berulang ulang, cuma pelakunya aja yang beda, beda kondisi, beda perspektif ngadepinnya, juga beda selera..

dan kaya somay juga, hidup itu tergantung gimana kita nikmatin juga ngejalaninnya, bukan? :)

No comments:

Post a Comment