Tuesday, May 21, 2013

tanya kenapa?

Friendship often ends in Love.. And what about love in friendship?? (Jati, 2013)

image source : google.com
jadi ini cerita tentang temen gue (cewe) yang lagi 'menunggu'.. Anggep lah nama dia putik dan cowo yang ditunggu namanya nanda, putik beberapa kali cerita ke gue mengenai si nanda ini, mengenai apa yang dia rasain, gimana mereka, juga apa yang dia mau.. berawal dari pertemanan, yang lama kelamaan menjadi kebiasaan dimana 'rasa suka ke teman biasa' dari si putik sedikit demi sedikit berubah jadi rasa suka yang ngarepin si nanda juga suka ama dia.. putik memang udah lama suka ama nanda (suka ya belum sayang), tapi dia bermasalah ama sifat nanda yang pendiem juga dingin (gue beberapa kali ketemu ama nanda dan asli memang pendiem orangnya). hubungan mereka udah jalan beberapa bulan, putik sendiri bingung kenapa nanda terus aja diem tentang hubungan mereka sedangkan putik mulai ngerasa jenuh mengenai status mereka sebenernya temen ato apa (ini dari perspektif gue, gatau deh dari perspektif si putik ataupun nanda sendiri).

ini masalah yang sering cewe temuin dalam hubungan dia ke seorang cowo, mereka ngerasa nyaman bahkan suka, tapi mereka sendiri bingung mengenai apa yang dirasain ama si cowo ke dia (gue pernah juga sih, tapi ke cewe loh bukan ke cowo).. oke balik ke soal putik ama nanda, ini bukan masalah yang sulit tapi juga ngga sepele buat si cewe.. dalam perspektif cewe, dia pengen tau perasaan si cowo biar semuanya 'jelas' tapi dia keukeuh buat terus di zona 'aman' alias nunggu si cowo ngomongin perasaannya duluan.. gue sering bingung ama cewe model begini, kalo memang suka kenapa mesti nunggu cowonya buat ngomong duluan ke dia coba?? oya, dia juga pernah bingung waktu gue nyaranin buat 'nanya' duluan ama tu cowo,, maksud gue buat 'nanya' disini itu ya 'nanya' langsung ke tu cowo tentang yang dia rasain biar semuanya jelas.. yap, cuma 'nanya' kok, daripada ngegantung gantung gajelas.. iya kalo si cowo juga suka ama si cewe, lah kalo engga?? yang rugi siapa hayoo??

okee,, gue pengen ngeshare pemikiran gue mengenai 'nanya' disini.. sempet gue singgung sih di tulisan gue sebelumnya mengenai 'menunggu' di Kaya Ndengerin Radio.. tapi kalo sekarang gue pengen ngeshare soal 'nanya' ini..

hmm,, wajar ga sih kalo kita nanya apa yang orang rasain ke kita? menurut gue itu wajar ketika lo nanya ama org terdekat lo yg lo suka.. kenapa wajar? oke, yok kita bahas..

image source : google.com
yang paling penting dari sebuah hubungan adalah komunikasi, karena dengan komunikasi kita bisa tau apa yang lagi terjadi di kedua belah pihak, dan komunikasi ini seringkali berujung ngelibatin emosi.. nah, disini nih pentingnya sebuah 'kejelasan'.. kenapa penting? yaiyalah, lo mau tuh misalnya dalam hubungan lo, lo pake perasaan sedangkan dia sendiri 'datar' ke lo? disini penting banget buat lo tau yang dia rasain ke lo biar lo 'SADAR DIRI' dan lo tau 'KADAR NGAREP' lo itu pantesnya sebates mana.. apa sama sama punya perasaan, ato lo lagi ngarep ngarep sendiri? pikir lagi deh..

eh tapi, iya ga sih? i think it's better for you to know what's going on your relationship.. ketika lo tau dia punya perasaan yang sama ya berarti lo ga punya perasaan sendiri, dan ketika lo tau ternyata dia biasa aja ama lo ya itu kenyataan yang harus lo hadapin, nyesek pasti, but that's better daripada lo terus ngarep ngarep gajelas, lo gamau kan GR sendiri terus?

hmm, tapi kembali sih, semua keputusan ada di tangan cewe cewe yang lagi 'menunggu' ini.. menurut gue sih ga ada salahnya sekedar nanya, daripada lo cuma 'nunggu dan galau' gegara ketidakjelasan kalian berdua kan?? memang dibutuhin keberanian lebih buat nanya.. dan itu kembali ke elo buat memilih.. :)

yak mengutip kembali quote gue diatas "what about love in friendship??"

No comments:

Post a Comment