Thursday, May 30, 2013

in a rush

judul cuap cuap gue kali ini persis ama salah satu judul lagu internasional yang sempet ngehits di masanya, penasaran? search aja deh sendiri. bagus kok lagunya.. eits,, tapi gue bukan mau cerita tentang lagu itu, nulis gue kali ini berawal dari jeda kuliah dimana gue memiliki hasrat buat ke WC tapi ternyata hasrat buat ngeshare pikiran abu abu gue bergejolak. dan pas lagi asik asik nulis di notebook, wifi kampus gue yang maha daya cepetnya tiba tiba mati --" maka jadilah gue ngambil iPad kesayangan buat kemudian nulis ulang sambil terus nahan hasrat gue buat ke WC :|
oke cukup deh curhat mengenai gimana mirisnya kondisi gue dikelas, gue pengen aga serius nih. *dahi ngerut*

in a rush??
hmm, artinya ya terburu-buru yang dalam artian lain ga woles, ga nyantai, intinya pengen cepet cepet lah pokoknya.. sering ga sih lo punya suatu keinginan yang pengen secepatnya terpenuhi? ya misalnya tiba tiba lo ngebet buat punya TV baru, pengen pindah kosan, pengen cepet lulus, juga keinginan yang lain? gue beberapa waktu lalu ada dalam kondisi itu.. gue menginginkan sesuatu dalam waktu yang instan.. sesuatu yang bikin gue 'memaksakan diri' gue.. tapi justru akhirnya justru gue sendiri ga puas ama hasilnya..

oke lupain soal cerita gue dan/atau yang gue rasain. kembali mengenai keterburu-buruan, menurut gue ada sisi baik dan buruknya.. gue mulai dari sisi baiknya.. hmm,, gue termasuk orang yang ambisius juga sedikit egois, karena itulah gue dalam ngerjain sesuatu pengennya cepet cepet gue kelarin biar bisa ngerjain hal lain.. kalo udah gini gue jadi semangat buat ngelarin dan ngerjain sebaik-baiknya, itu yang pertama.. kemudian dengan terburu-buru gue jadi bisa lebih ngehargain waktu, karena ketika lo buru buru, waktu yang sempitpun jadi kerasa berharga banget.. last but not least, biasanya ketika seseorang cuma punya waktu yang sempit maka level kreativitas seseorang bakal naik secara drastis. gapercaya? pernah ga sih lo ngerjain ujian terus pas waktu ujian mau abis tiba2 semua ide buat ngejawab soal itu muncul? yah, begitulah kurang lebih.

sisi buruknya adalah.. dengan lo buru buru pasti banyak detail yang lo lupain,, kembali ke contoh waktu lo ngerjain ujian dipenghujung waktu, memang ide banyak bermunculan, tapi saking banyaknya ide pasti ada aja yang ga ditulis.. kenapa bisa kaya gini, ya mungkin saking pengen nulis semuanya di waktu yang sempit lo jadi ngerjain sedapetnya aja, pas udah keluar ruangan baru deh lo bilang 'ah! kenapa tadi gue ga nulis ini yaa,, kenapa ga gue tambahin itu yaa'.. yap, dengan terburu buru banyak hal yang bakal terjadi diluar perkiraan lo. keliatannya sepele memang, tapi ini fatal loh! hati hati ya.

dan sama kaya kondisi yang gue alamin beberapa waktu lalu, karena gue terburu buru buat dapetin sesuatu, usaha gue jadi berlebihan, tapi yang gue dapet bukannya hasil yang gue mau tapi ujungnya justru gue malah kecewa ama diri gue sendiri. ya gue kecewa sama diri gue sendiri kenapa gue terlalu buru buru.

hmm,, tapi sebenernya ga seburuk itu kok, karena semuanya ga ada yang sia sia bukan? tinggal gimana kita ngolahnya aja. karena ada saatnya kita buru-buru, tapi ada juga waktunya buat nahan diri.. memang lebih gampang ngomong dibanding praktik, tapi minimal kita udah berusaha ;) manusia memang gapernah puas ama apa yang dia dapetin, jangan lupain juga mengenai penyesalan yang selalu datang belakangan..

oke, jujur gue udah gangerti deh bagian terakhir ngomong apa, berhubung udah menuju bukaan 8 yang menyebabkan kinerja otak dan gerak tubuh gue makin menggila,, mending gue ke WC dulu deh.. dan kali ini gue harus buru buru daripada terjadi hal yang ga gue mauin! --"

No comments:

Post a Comment