Thursday, March 20, 2014

DIJODOHIN ? (ketemu pertama sama (mungkin) mantan camer)

Sore (atau malam lebih tepatnya) yang tenang, gue baru aja balik dari tempat gue biasa membanting tulang sehari harinya.. gue tiduran dikasur sambil gelesotan (red: gelesat gelesot (red: kalo gangerti yaudah deh)), ketika tiba seorang teman dengan randomnya nanya ke gue, ‘jadi gimana sama cewe itu ? lo jadi dijodohin?’

*JELEGERRR* *suara petir ceritanya*

Kenapa tetiba doi nanyain gue mengenai jodoh ini? Gue bertanya tanya dalam hati, ‘ah dia.. iya juga.. apakabar ya dia? Lama ga denger kabarnya..’ gue yang udah terlanjur gelesotan diatas kasur sambil bermalas malasan menuju tidur akhirnya cuma ngejawab sekenanya, dan sembari menuju tidur, pertanyaan mengenai perjodohan itupun berputar putar di otak gue, dan berlanjut hingga pagi.. yak, gue mikirin doi yang dijodohin sama gue.

Oke, ngomong soal dijodoh-jodohin, gue sempet dijodohin memang sama beberapa orang *halah*, dan salah satunya yang terakhir punya nama belakang Christy, sebut saja merahjambu biar lebih enak kali ya, jadi kesannya nama samaran gitu.. anggep aja lo yg ngebaca pada gatau namanya yak? Oke? Sip? Aman!

Well, perjodohan ini bermula dari sebuah arisan antar ibu ibu dimana gue sebagai lelaki unyu nan penyayang nganterin mama gue ke arisan itu, lumayan makan gratis dalam pikiran gue.. dan singkat cerita sampelah gue disana dengan percaya diri dan senyum mengembang.. ketika gue masuk ke tempat arisan, sontak semua mata tertuju ke gue.. dan memang,, sangat jarang ada tubuh tegap, berkumis, berbulu dada nan jantan berada disana.. yang ada disana cuma tante tante temen nyokap gue, ya namanya juga arisan ibu ibu yaa.. ada sih beberapa pria tapi sepertinya mereka menjadi kaum minoritas disana.. yaudah deh gue dengan langkah pasti masuk ke acara arisan.

Semua berjalan lancar, dan gue mulai ngerasa aga aneh ketika sang tante tante berbisik bisik sambil memandang ke arah gue.. gue sih sabodo teuing sebenernya karena hidangan prasmanan udah tersaji di depan mata, dan gue jauh lebih bernafsu untuk makan dibanding mikirin apa yang ada dipikiran tante tante itu.. hahah. jadilah gue ngambilin makanan yang udah tersedia sembari deket deket sama si mama. Hmm, buat gue sendiri yang namanya makanan selalu bisa ngebikin bahagia hidup memang HAHA!

Dan sembari makan si mama pun mulai deh ngenalin gue ke temen temenya, gue sih cengar cengir aja karena keterbatasan gue dalam mengingat nama orang orang apalagi yang baru gue kenal.. yaudah deh, setelah seremonial perkenalan itu, gue kembali fokus sama makanan gue..

Lagi asik asiknya ngemutin makanan, tetiba ada seorang tante ngedeketin gue terus ngomong sama gue, ‘eh, mau tante kenalin sama anaknya tante ga ?’

*glek*

. . . . . 

. . . . . . . .

*gue keselek*

Si tante dengan gaya tante tantenya ketawa, lucu ngeliat gue mungkin kaget sampe hampir keabisan napas, sedangkan gue sendiri dillema antara napas sama nelen makanan.. :|

Gue segera ngendaliin diri, ngasih senyum tipis, terus ngomong, ‘maaf tante ? maksudnya ?’

Tante yang baru gue kenal inipun bilang, ‘iya.. anak tante namanya *tiiiit* (red : sebut saja merahjambu).. anaknya cantik loh, mau ga tante kenalin??’

Sebenernya gue tau sih tante itu arahnya kemana, secara ketampanan gue meleber kemana mana gitu kan,, manis geelaa, unyu bingiit lah pokoknya.. HAHAHA ! sombong sendiri gapapalah ya dibanding ga ada yg nyomobongin gue sama sekali :))

Tante yang tadinya duduk sekitar satu meter didepan gue segera menggeser posisi duduknya kesamping gue, lanjut ngomong, ‘iya, anak tante calon dokter loh, anaknya pinter, baik lagi..’

Gue sembari senyum malu malu manggut manggut aja, sebenernya gue bukan gasopan buat ga ngejawab tapi karena mulut gue masih penuh sama makanan, takut aja nyemprot kemana mana..

Sang tante kemudian ngeluarin hape dari tasnya, ngutak atik tu hape, senyum seolah menemukan sesuatu, terus bilang ke gue, *sembari nunjukin foto ke gue* ‘ini nih anak tante, mau ga dikenalin?’

image sources : kesimpen ditempat yang sama dimana gue dapet foto dia. :|


Ups sori, salah foto, maksudnya yang ini..

ini dia si mbak merahjambu, gue kasih item item soalnya gue belum izin, takut gua. :|
image sources : kamera hengpong mba merahjambu, tapi ni foto gue dapet dari nisha.. complicated memang..
Gue ngulur waktu sedikit biar ga keliatan mupeng, seolah mikir selama 5 detik, kemudian gue jawab, ‘hmm…. Boleh deh tante.. memang gimana cara kenalannya ?’ *sebenernya pas ngeliat foto anaknya gue pengen langsung ngomong ‘MAU TANTE !!’ tapi nanti gue disangka mau yang lain..*

Eeaaa.. langsung lah gue keluar sisi lelakinya hahha.. ya gimanalah.. namanya juga siapa tau jodoh kan ya ? haha, tapi tetep harus stay cool biar ga keliatan banget pikiran gue ini gimana, jinak jinak merpati lah istilahnya.. eh jinak jinak merpati atau air beriak tanda tak dalam ya, ah bodo ah, intinya sih gue mau gitu dikenalin tapi tetep jaga gengsi dong haha.. si tante pun tersenyum simpul terus ngomong ke gue, ‘oke bentar ya tante hubungin merahjambunya dulu..’

Gue respon kecil, ‘oke tant..’

Dan percakapan si tante dan anaknya pun terjadi.
keterangan : tan = tante, antan = anaknya tante, bukantan = bukan anaknya tante a.k.a gue, (red: bukantan itu salah satu jenis primata sebenernya, tapi yaudahlah... :|)

Tan : ‘kakak lagi dimana ?’
Bukantan (dalam hati) : ‘cuuyy mesra banget pake kakak,, bisa suka sama emaknya lama lama gue.’
Antan : ‘lagi di X ma, main sama temen, kenapa ?’
Bukantan (di dalam hati) : ‘hmm, oke, anaknya supel berarti sukanya hang out sama temen temen.. ‘
Tan : ‘ini ada kakak yang mau mama kenalin sama kakak dia lagi mau ambil S2 di Prancis..’
Bukantan (masih didalam hati) : ‘ehemm…’
Antan : ‘oya ma ?’
Tan : ‘iya, nanti kalo b*m nya diinvite diterima yaa..’
Antan : ‘iya ma..’
Bukantan (tetep didalam hati) : ‘yeaaahhh !!!!’
Tan : ‘oke, hati hati dijalan ya kak..’
Antan : ‘oke ma, love you..’

Dan pembicaraan sang ibu dengan anaknyapun berakhir, sang tante menghela nafas, ngeliat gue, doi sumringah ke gue, gue juga sumringah, kami saling sumringah dan bahagia selamanyaa….


Well, itulah gimana ceritanya gimana gue bisa tau yang namanya si manis merahjambu ini.. haahah., udah cukup panjang ternyata. Bakal gue terusin deh ini ceritanya nanti.. well then, to be continued yak! :D

--

Ciptaning Weargo JATI
the power of passion itu gokil! padahal gue lagi punya banyak kerjaan! 

No comments:

Post a Comment