Saturday, August 19, 2017

Aku, kamu, guguk, dan jaketku...

Halo! Lama gue ga nulis di blog abu-abu ini. Hahaha. Kangen deh! Gue kondisi ini lagi senyum-senyum sendiri, bukan karena jatuh cinta, atau sekedar kangen sama mantan. Tapi karena menulis lagi! Haha. Kegiatan tulis-menulis ini sebenernya identik dengan kondisi yang gue rasa hari itu. Kalo lagi down ya tulisannya gelap, kalo lagi seneng, ya bisa happy gitu tulisannya. Dan secara jujur, gue lebih sering nulis ketika low, atau sekedar pengen nulis aja. Kaya sekarang, gue sebenernya pengen nulis yang happy, tapi nyatanya kondisi gue yang lagi 'kangen' langsung bikin datar. Hahaha. Jadi maapin ya kalo tulisannya di bawah nanti aga datar. hahahha.
Ga nyambung? Gapapa, mungkin gue yang sekarang sama gue yang dulu beda. hahaha.

Hmmm.. Selain lagi kangen nulis, gue sekarang lagi lumayan kangen sama mantan, akibat ulah gue sendiri sih, stalkingin mantan. Hahaha. Tapi entah kenapa, kegiatan stalking seorang (atau lebih) mantan itu seperti hobby buat gue. Kegiatan yang nagih gitu deh, ada seneng, kadang ga seneng, kadang bikin senyum sendiri, kadang bikin gigit jari, dan lain-lain. Tapi efek samping paling sering dari stalking mantan itu bisa bikin gue peluk-peluk guling di tempat tidur. Hahahaha. (gue juga gatau kenapa si guling selalu jadi teman terbaik ketika gue stalking mantan).

Kenapa stalking itu menyenangkan? Karena dari hasil stalking, walaupun minim komunikasi, gue jadi bisa tau perkembangan mereka. Gue selalu seneng liat mereka berkembang, gimana orang yang dulu sempet isi hati juga hari gue bisa nemuin hal baru, main sama temen baru, atau jalan-jalan ke tempat yang dulu pernah dimimpiin buat didatengin bareng gue (dan akhirnya kesananya sama cowo barunya). Yang paling penting, gue cukup seneng lihat senyuman mereka. heheh. Gue gapapa kok.. Beneran deh... Gapapa.. :')

Dan masih mengenai mantan, hari ini sebenernya combo sih, gue kebetulan menyalurkan hobby stalking gue kepada beberapa mantan, dan ada dua kabar WOW dari dua mantan (yakali satu mantan dua kabar wow).

--
Yang pertama, 


Dia,
posting foto cowo barunya.

...

Iya,
cowo barunya.

Padahal dulu,
gue gapernah dipost.

...

Iya, gapernah..

...

:(

...

Pukpuk, Cip..

Iya, gue sabar kok..

--
Yang kedua,

Hmm..
Ini mantan yang mayan ngebekas, banget.

Sebelum cerita WOW nya, gue mau cerita soal dianya dulu gapapa kali ya, biar kenal juga, siapa tau ketemu di angkot kan? Hehe. Garing.

Hmmm, oke.. Dia memang mantan kesekian yang hadir di hidup gue (yang ini pencitraan biar gue keliatan laku). Tapi, walaupun dia wanita kesekian yang menjamah gue (MENJAMAH!), dia membekas karena dia yang pertama bikin gue sadar, sentuhan fisik ga selalu penting, yang penting itu cantik dan bisa bikin 'bekas'! *eh. Hehe, bukan ding, yang penting, dia bisa ngehandle gue yang lumayan liar dan gajelas ini. Hhahaha. (gue dulu masuk gang GGS, Gemuk Gemuk Singletan. Mehehhe. Ga lucu ya? Maapin.)

Iya, dia berkesan. Bahkan, gue masih inget pertama ketemu dia, dia yang seorang stranger mendadak pengen main ke kota gue. Well, impulsif memang. Tapi akhirnya, dengan senang hati gue jemput dia di bandara. Sorenya gue ajak dia jalan di pantai sambil cerita-cerita sederhana, soal dia juga soal gue. Obrolan berlanjut sembari dia duduk di ayunan deket pohon gede, selesai ngayun-ayun, gue sama dia terus nyusurin jalanan deket pantai sambil ngitungin lampu kota yang mulai hidup karena matahari mulai tenggelam. Hmmm,, romantis! :D

Lagi becanda dan ngobrol sembari nikmatin suhu badan yang hangat karena hormon bahagia, dari kejauhan gue liat ada seonggok anjing menuju gue sama majikannya, anjing jenis Rotweiller yang gede besar, lari-lari kecil sambil memandang gue penuh makna, (Guys, believe me, gue tau banget, itu bukan tatapan persahabatan). Hufft,, jujurnya gue lumayan jiper (red: takut) menghadapi anjing ga bersahabat model gini. Tapi ada pergolakan di otak gue yang sedang kebanjiran endorfin.. Entah kenapa gue berpikir:

'sekalipun itu adalah seorang guguk yang pengen gigit kaki mulus gue,'
'sekalipun gue bukanlah seorang laki-laki tegar yang berani sama guguk serem,'
'sekalipun gue harus menderita,'
'Tapi gue lagi sama cewe!!! Disini harga diri gue dipertaruhkan!! Gue gaboleh gentar!! Gue gaboleh takut sama anjing!!!' :(((((

Sambil sok tegar dan mengalihkan pandangan dari si anjing, gue bilang ke dia (dia cewe ya, bukan dia anjing), 'Tenang aja, gamungkin gigit kok, gausah takut, ada aku!' -sambil senyum sok cool-(Man! Gue tau yang ada di pikiran lu apa. Bukan cuma lu kok, gue sendiri ngetiknya aga mual. Maaf kalo terpaksa gue mengeluarkan kata-kata menjijikkan nan gombal, tapi itulah yang terjadi sore itu, ga kurang ga lebih, kalo ada yg gasuka langsung di komen aja gapapa kok. gapapa. Plis, jangan banting laptop atau HPnya..)

Setelah percakapan menjijikkan itu, dia ngerespon dengan senyum dan terus ngejawab, 'Hahaha. Iya. Aku ga takut anjing kok, tenang aja.' (Disini gue merasa harga diri gue yang ga seberapa itu akhirnya tercabik-cabik...)

Huvvvtt, ga lama berselang, si guguk pun lewat dengan muka yang gue rasa mencibir gue, gue yang lagi memanfaatkan keadaan, tapi keadaan ternyata gamau dimanfaatkan seekor gue. Yaudahlah Cip, sabar..

Ah sudahlah sudahi cerita barusan. Karena terlepas dari cerita si guguk, ga kerasa matahari yang mulai tenggelam makin hilang di ujung horizon, kala itu.

Dan gue sadar. Suhu waktu itu semakin dingin.
Terinspirasi film 'Eiffel i'm in love', Guepun berniat keliatan gentle. He he he.

Perlahan, gue lepas jaket gue, sambil senyum, gue kasih ke dia. Dia senyum balik ke gue.

Ah, Man! Ngeliat senyum itu, ga kerasa senyum guepun makin llebar. Karena gue yakin banget, dia bakal nerima jaket gue, persis kaya di film-film!!

Dan kembali, kenyataan memang lebih pahit dan sering banget berbanding terbalik sama harapan..

Sambil senyum, dia bilang, ' Udah gausah gapapa, nanti kamu kedinginan.'

Iya! beralasan gue nanti kedinginan, jaketnya ditolak!! Bodohnya gue adalah, gue ga merhatiin, ternyata dia pake baju hangat, dan ga kedinginan. Bego!!

IYA, JAKETNYA DITOLAK!!

-Karena jaketnya gajadi dia pake, guepun gapunya pilihan, akhirnya jaketnya gue bakar, muka gue gue buang, dan gue? Gue akhirnya memilih telanjang sambil lari-lari di pantai seraya digigit anjing tadi, dibanding gue harus ngadepin kondisi memalukan ini!! Gue, gue, gue, gue, gue keabisan kata-kata! padahal udah hampir kaya di film-film! WOOYYY!!! INSAN MANA YANG SECARA NISTA MENCUCI OTAK REMAJA MUDA POLOS MACAM GUE DENGAN FILM FIKSI ITU!! GUE KEMAKAN BULLSHIT!! DAMN!-

Tapi yaudahlah, toh, perlahan tapi pasti, jaketnya akhirnya dipake juga....

Iya, jaketnya akhirnya dipake..

Sama gue..

....

Guepun cemberut,
cemberut manja. (lalu digampar)

....

Lagi kebingungan dan salting, Eh, Dia ketawa!! Haha gitu bunyinya!

Iya! Ketawa!! Ah, ketawa yang gue masih inget banget!! Ngetawain betapa mudahnya gue dibecandain!! BETAPA BEGONYA GUE! AH!!

Man, gue cuma nyengir, nyengir hambar, nyengir bego! Gue gatau mau ngomong apa. Eke spicles bok!

...

Selesai ketawa, dia minta maaf gabisa nahan ketawa karena dia bilang gue lucu mukanya. :')
Selesai ketawa dan ngomong gue lucu, dia minta buat ditawarin lagi jaket gue. Dan gue, gue dengan polosnya ngelepas dan ngasih jaket yang baru aja gue pake itu lagi... (Kebayang ga sih betapa mudahnya gue dimainin??)

Abis gue sodorin, jaket-nista-yang-udah-gue-pake-lagi-itu dipake sama dia. Dia keliatan cantik banget make jaket yang kegedean itu.

Ga lama dia selesai make jaket, dia deketin gue..

Ngedeket..

Makin deket...

Makin deket...

Setengah berbisik, dia bilang, 'Makasih, ya..'.

Dan..

Gue dikecup.....

.....
(Man, gue gemeter!)
.....
(Duh, gue gangerti lagi mau cerita apa, ini udah klimaks!!)
.....
(Ini gue beneran berhenti ngetik kebayang waktu itu.... kayanya harus disudahi..)

--
Ah, masa muda banyak cerita memang, banyak susah tapi ga kalah indah.. Iyap, itu sepotong cerita gue sama dia, dulu.. Dan tarraaaaa!! Hari ini dia menikah. Hahaha. Iya, dia menikahi  orang yang waktu itu sempet diceritain ke gue. Damn! Hahaha. Ah, kalo bisa ulang waktu, banyak cerita gue sama dia yang pengen gue ulangin lagi. Yah, walaupun konsekuensi ngulanginnya itu berarti harus berakhir lagi, tapi gapapa deh, gimana juga yang indah disimpen aja di hati, gausah dibawa sedih, jadi cowo harus kuat! Kalo ga kuat? Masih ada tembok kok buat nyender.. hahaha. :')

Eh iya, sorry kalo ada mahasiswa atau bocah belum cukup umur yang baca post ini, bapak bukan ngajarin ga bener yaa. Inget adik-adik, Don't try this at home! Try this at the beach! *eh Hahahha. Ya gimanadong, kebawa perasaan nih!! Hahahhaa. Gapapalah yaa, namanya dosen juga tetep manusia. Hehhehe.. *ngeles

Itu sih, cerita soal mantan hari ini. Hihi. gue turut berbahagia buat keduanya. Mereka udah nemuin tambatan hatinya sekarang, gue juga bakal kok, segera. Sama orang yang bisa gue ajak ngobrol setiap hari, ngobrol soal keenggajelasan gue, soal mimpi gue, soal apa yang ada di belakang gue, soal kebanggaan gue, soal jatuhnya gue. Dia yang bakal setia walaupun gue cerewet. Hihihi. Sampai saat itu dateng, gue bakal terus nyari, karena 'proses mencarimu selalu jadi bagian yang menyenangkan (daydream, Jati)' heheheh.

Yak! Itulah cerita gue di post-yang-akhirnya-panjang ini. Hahhaa. Gue ga diundang datengggggg!!! Hhahaha. Jahaattt!!! Mungkin dia takut CLBK sama uwee. hahahah. Ngarep!! Gue seneng hari ini banyak dapet berita positif dari orang sekitar gue, gue jadi makin semangat juga nih nata masa depan gue, juga makin tau, bahwa namanya jodoh itu udah disiapin pasti! Hahahha. Anw, kalo ada yang tau siapa yang gue ceritain ini, plis gausah disampein ke orangnya ya, gaenak uy! :)))

Gimanaa? Seru kan? Hahaha PEDE! Oiya, satu lagi, gue sama yang kedua ini sebenernya ga pernah officially break up loh. Hehehe.

Udah ah, ngantuk udah ganti hari. Bobo duyuu yaa. Kecup dulu sini! XX

--
PS. alurnya kasar? bodo.
PPS. mantan jadian lagi? bodo.
PPPS. diminta taaruf? duh.
PPPPS. yang mau konsul soal percintaan (atau perikanan), boleh loh, kirim aja ke cwjati@gmail.com
PPPPPS. ah, kecupannya masih kerasa ternyata. Dosa ga ya?? :)))

No comments:

Post a Comment