Monday, March 26, 2018

Gamau Kalah

Salah satu sifat buruk gue adalah, gue gamau kalah..

Zzzzz..

Iya, gue gamau kalah. Gue gasuka aja gitu punya perasaaan menyebalkan karena gue gabisa ngelebihin sesuatu yang lain. Padahal gue tau gue bisa. Ntah itu tulisan, ntah itu cara ngajar, ntah itu mimpi-mimpi gue yang lain yang ondewei gue wujudin. Hehe. Jadi ngelantur kemana-mana. Hehehe.


Berasa gini jadinya. Haha.
Img src: Google.fr
Oke, ada beberapa poin penting dari salah satu sifat buruk gue, yang bisa jadi adalah sifat baik gue juga.

Pertama, gue gamau kalah karena gue orangnya suka belajar, tipe yang penasaran sama apa yang belum gue tau, ditambah gue seneng banget sama menguasai hal baru! Hehe. Ntahlah ada hubungannya engga sama sifat gamau kalah gue, tapi gue ngerasa dengan gue lebih banyak tahu hal baru, atau sebutlah dengan gue ngerti lebih banyak hal, gue jadi bisa berbagi lebih banyak. Dan itu menyenangkan banget bisa berbagi lebih sama orang orang di sekitar lo! Hehe.

Lalu, gue gamau kalah soal mimpi! Iya gue gamau banget kalah sama apa yang gue kejer, misalnya aja nih, gue pengen banget buat berangkat ke luar negeri sekali lagi. Ntah udah berapa tahun keinginan ini harus gue matiin, tapi nyatanya ya doi idup lagi, dipendem lagi eh angannya tiba-tiba muncul lagi. Sampe nih ya, terakhir beberapa bulan lalu, gue ngerasa udah almost giving up my dream buat berangkat lagi ke luar negeri, eh ntah kenapa tau-tau nongol aja tuh rindu buat rasain jatuh cinta di negeri orang, buat interaksi lagi dengan hal baru yang belum gue rasain disini. Apa ini ada hubungannya sama poin pertama yang gue suka sama hal baru? Mungkin..

Terakhir, gue gasuka kalah karena gue lebih suka menang! Hehehe. Siapa sih yang gasuka menang? Ntah itu menangin suatu kompetisi atau jadi juara mengenai apa yang diharapin. Perasaan ngebuncah ketika lo bisa dapertin apa yang lo mau itu, terlebih when you could push yourself beyond your expectations, itu merupakan salah satu rasa paling gabisa kelawan dalam hidup gue. Hehehe.

Ternyata, masih banyak banget yang gue mauin dalam hidup, masih sederet panjang nama orang yang harus gue lampauin. Selalu punya target adalah salah satu cara gue memperbaiki diri, dan itu menyenangkan! Hehehe.

Jadi, kapan ke luar negeri lagi, Cip? 

Soon, closer than what you've ever imagined!

--
Jati
Dikit lagi, Cip..

No comments:

Post a Comment