Tuesday, March 20, 2018

Marathon Kata

Halo pembaca abu!

Ga kerasa udah bulan ketiga di tahun 2018, dan ternyata udah mau masuk minggu ke empat di bulan ini. Yang lebih ga kerasa lagi adalah brewok gue yang makin panjang di bulan ini. Hahaha. Ini dia foto terakhir gue pas main ke ibukota negara beberapa hari lalu!

nyengirin siapa bro?
CIP!! KOK BEREWOKAN SIH!!! KAYA PERE-MAN!!

Hahah, berantakan ya mukanya? Udah mukanya ga bener, ditambah berewok dimana-mana, lengkaplah. hehe. Betewe, menyoal brewok, sebenernya ga ada niatan biar kekinian atau gimana gitu, cuma sekedar berwal dari gue males cukur per dua hari sekali aja, keterusan sampe beberapa minggu jadinya gini deh. Hehe. Banyak yang nanyain gue pake produk apa kok bisa sampe ini brewok kemana-mana, jawabannya adalah, gue gapake produk apa-apa. Dasarnya memang gue udah berbulu jadi ya beginilah. Tapi kayanya sampe bulan april aja deh ini manjanginnya, nanti dirapihin lagi alias disapu bersih brewoknya biar keliatan aga segeran. hehehe.

Mengenai kehidupan gue, hmm, beberapa project dalam tiga bulan terakhir alhamdulillah dapat diselesaikan dengan baik, dimulai dari bikin proposal, turun lapangan yang ga kunjung usai rasanya, sampe proses pembuatan laporan yang bikin ga tidur beberapa hari! Hehe. Tapi semuanya asik karena disamping kesibukan gue ngedosen dan ngerjain proyek, di usaha gue bidang perikanan makin keliatan ngebuahin hasil! Hehe. Sekarang udah ada beberapa anak anak PKL yang belajar di Jatimas! Bangga banget rasanya! Hahaha. Soalnya secara umur, Jatimas masih bayi karena belum ada dua tahun. Tapi pertumbuhannya yang pesat bikin gue rasa amaze sendiri! Haha. Semoga si Jatimas selalu bertumbuh dalam kebermanfaatan dan keberkahan bagi yang di dalam maupun bagi lingkungan sekitar. Aamiin.

Oiya, gue masih ada beberapa janji untuk menulis banyak hal, mulai dari kiat-kiat, cerita mengenai beberapa figur, juga keseharian gue. Niatnya udah besaarr, tapi kok yaa gajadi-jadi gitu yaa. Hahaha. No excuses seharusnya, tapi beneran deh ini kegiatan gue bikin mood turun naik ditambah tanggung jawab sama yang di perusahaan juga di rumah. Gue gabisa janjiin apa apa, tapi gue bakal banget nulis lebih banyak lagi. Udah sering banget gue disemangatin temen-temen buat terusin nulisnya, sampe ada yang ngasih domain buat gue. And i really appreciate it, gue bakal mulai ulang perjalanan panjang gue dalam dunia per-marathon-an tulis-menulis ini. Doakan gue bisa lebih konsisten ya juga bisa nemuin momentum gue buat bikin tulisan yang bermanfaat, sedikit kocak, dan sedikit absurd ini. Segala masukan dan kritik yang membangun akan gue selalu terima dengan senang hati. Karena udah ada beberapa teman yang punya buku sendiri, sedangkan gue belum. Dan gue gamau kalah!! HAHA.

Iya, perjalannya bakal panjang dan melelahkan untuk bisa konsisten terus menulis banyak hal. Kalo diibaratin lagi mau nurunin berat badan nih atau pengen bisa punya badan yang sehat, lu bisa lakuin dengan cara lari pagi, jogging, atau bahkan marathon secara konsisten. Nah, begitu juga dengan kegiatan tulis menulis ini, buat gue butuh konsistensi dan juga perjuangan. Wkwkwk. Jadilah gue anggap proses panjang gue dalam menulis ini seperti gue yang jogging atau bahkan marathon tiap pagi demi dapetin body shape yang oke. Dan yak, usaha menulis kali ini gue sebut dengan Marathon kata. Karena, bisa dibilang perjuangan buat belajar konsisten kali ini semacam marathon, bukan marathon demi body tapi demi konsistensi tulisan, dimana harus bisa atur strategi karena jaraknya yang ga deket. Hehehe. 

Ah.. Ditemenin sama tumbuhan air, ikan yang berenang-renang, plus secangkir kopi diantara mendung pagi ini, tulisan gue jadi lengkap rasanya!

Jadi, yuk mulai marathonnya!

Ijo royo royooo

--
Ps. Kalo mendung terus ujannya gede, anak anak ikan gue bisa banyak gantung bahkan tewas. Huhuu.

No comments:

Post a Comment