Friday, March 23, 2018

gasampe 15 menit!!

Oke, jadi salah satu alasan, kenapa gue semangat banget buat nulis lebih banyak adalah (jengjeeenggg!!) KARENA TEMEN YANG DULU GUE SEMANGATIN BUAT NULIS SEKARANG UDAH PUNYA BUKU!!

EUG ETEB RENEEEBBB!!! (red: gue bete bener!!)

Hahaha, gue ga bete dalam artian yang sebenernya yaa. Betenya itu maksudnya adalah gue kzl sama diri sendiri. Gue nyemangatin orang, kasih tips ini itu biar nulisnya makin rapi makin bagus, bahkan gue sempet jadi reviewer-reviewer-an dia. Eh, yang nyemangatin malah ketinggalan sekarang! Haha. Dulu dia sempet banget gitu cerita sama gue mengenai kesulitan dia buat konsisten nulis, terus gue kasih tips buat nulis aja terus. Ketika dia nanya lebih lanjut, 'nulis apa? gue bingung.' Gue jawab, 'Apa ajaaaaa.. ga harus bagus dan panjang, yang penting itu nulis. Coba aja nulis terus, gasampe limabelasmenit kok!!'

Dan lu tau? Dia beneran lakuin itu dong. Dan dia makin oke dong nulisnya, makin berarah dong. Makin keasah sampe akhirnya punya buku sendiri dong.

Sedangkan gueh??

GUEH??

Masih aja latihan nulis!! HAHAHA..

Sampe beberapa waktu lalu ada yang kasih saran almost sama banget sama yang gue kasih ke dia waktu dulu. PERSIS! HAHA. Gue dibilangin dong kalo gue bisa kok nulisnya semacam jogging gitu, ga harus lama lama, nulis juga ga masalah 10-15 menit. Hahahha. Karma does exist!

GUE KETAMPAR!!

Gue jadi ngerasa malu juga sih, bisa kasih tips tapi ga lakuin. Hahha.

Dari kejadian itu gue jadi semangat lagi buat nulis. Ga harus bagus atau gimana, yang paling bikin bahagia dari nulis itu adalah gue bisa jadi diri sendiri. Even tulisannya absurd, atau gajelas sekalipun, itu ga masalah. Karena yang paling penting adalah gue bisa latihan nulis biar tulisannya lebih bagus. Ibarat piso, pisonya jadi lebih tajam karena diasah terus menerus. Hehehe.

Oke, ini tulisan kedua gue dari #marathonkata. Semoga bisa konsisten ya brobro semuanya. Buat yang lagi berjuang buat ngejer mimpinya punya buku juga, yuk ikutan marathon! Hihi.

Xoxo

Foto sebelum gue berangkat ke Prancis beberapa tahun lalu bareng mama, papa, mba tyas. Tahun ini lagi yuk! :D
Img src: dokumen pribadi

--
Ps. Minggu ini gue ngajar di beberapa kelas selain perikanan. Seru banget berasa roadshow! Haha!! Nanti gue ceritain ya!
Pps. Anak-anak yang PKL di Jatimas Fish Farm rajin-rajin banget! Bangga deh sama mereka!

No comments:

Post a Comment