Wednesday, March 28, 2018

Ternyebelin dari jalan-jalan

Tau ga apa yang paling nyebelin dari jalan-jalan?


Ada sedikitnya dua hal yang bisa bikin sebel dari jalan jalan kalo gue. Hehe. Hal pertama yang nyebelin dari jalan-jalan adalah ketika jalan-jalan, gue ga ambil foto juga video sebanyak-banyaknya! Haha. Gue terlalu sering hanyut di nikmatin momen jalan-jalan gue tanpa kepikiran buat ngabadiin momen itu dalam bentuk gambar beku alias foto. Waktu itu gue mikirnya cukup nyimpen semuanya dalam memori aja, waktu yang ada waktu jalan-jalan justru dipake buat dinikmatin buat bikin momen yang 'wah' buat diinget nanti di masa depan. Memang sih itu udah lebih dari cukup. Mata sebagai lensa terbaik sedunia dipake buat merekam peristiwa dengan warna terbaik, tapi sayang otak sebagai media penyimpanan datanya ternyata ga sehebat dan sebesar itu kapasitasnya.

Otak manusia itu terbatas banget! Jangankan soal kejadian yang udah lama terjadi. Yang deket aja beberapa orang gampang lupa. Karena ga semua orang dianugerahi dengan daya ingatan yang bagus alias Long term memorynya bagus. Nah gue termasuk orang yang kapasitas ingatannya ga begitu baik. Salah satu yang membantu otak buat inget mengenai suatu kejadian ya catatan, ntah itu dalam bentuk tulisan maupun media lain. Nah, foto atau video bisa berperan sebagai catatan yang fungsinya membantu otak nginget ulang. bahkan bagi beberapa orang, dengan liat video atau foto bisa bikin inget clearly, bahkan suasana juga baunya bisa inget lagi. Gue termasuk kalangan yang kalo liat foto bisa tiba-tiba ngerasain suhu di foto itu gimana. Hehe.

Hal kedua yang nyebelin waktu jalan-jalan adalah ga ngambil foto diri gue sendiri waktu gue jalan-jalan alias narsis! Haha. Iya, gue kalo kemana-mana kebanyakan foto rame-rame atau minimal berdua gitu. Jarang banget foto sendiri karena gue kurang pede. Haha. Bahkan gue yang udah ga keitung berapa kali main ke Eiffel waktu di Perancis, ternyata miskin foto sama si Nyonya EiffelI. Zzz.. Nyebelin asli! Haha. Gue memang suka moto dan sempet ngerasa lebih suka moto sekitar dibanding ngambil foto sendiri. Itu sih penyebab lain gue jarang foto sendiri. Haha.

Tapi memang sih kelebihannya gue jadi inget suasana yang gue liat waktu itu lebih detail. Tapi nyeseknya itu kalo lagi mau ganti foto profil, jadi kekurangan karena jarang foto sendiri! Bzzz..

Baiklah, ini bisa banget jadi catatan buat gue atau siapapun yang mau jalan-jalan. Besok lagi kalo jalan-jalan, banyakin deh ngabadiin momen. Karena kita gatau kapan kangen sama momen itu atau pengen jalan-jalan nyusurin masa lalu. Haha. Oiya satu lagi, kalo lagi jalan-jalan banyakin ambil foto sendiri juga ya! Biar stok ganti fotonya banyak!!! Haha. Tapi inget, jangan sampe sibuk sendiri saking keasikan ambil foto sampe ga nikmatin momen sama orang yang diajak jalan. Mehehe.

Waktu itu gue sempet dimasakin. Ga ada yang ngalahin enaknya masakan yg khusus dibikin buat kita memang. Haha.
Img src: Dokumen pribadi
--
Jati
Ps. Jalan-jalan yuk!!
Pps. Dulu kurus dan putih ternyata. Yuk ah jadi kece lagi! Haha..

No comments:

Post a Comment