Wednesday, April 4, 2018

Bon Voyage

Akhir-akhir ini gue dengerin lagu-lagu dari One OK Rock, salah satu band rock asal jepang yang gue suka nada juga liriknya (terutama lirik yang pake bahasa inggris ya, karena gue gangerti bahasa jepangnya. ehehe.)

Ga sengaja siang ini gue nemuin satu lagu yang direcommend sama si yucubdotcom, judulnya Bon voyage gitu dari si band. Gue curious dong sama lagunya. Hehehe. Sebenernya penasarannya karena judulnya pake bahasa perancis.. Arti dari bon voyage sendiri Have a nice trip atau bahasa indonesianya selamat liburan deh atau selamat jalan. Hehehe.



Lagunya cerita soal orang yang sadar kalo selama ini ada sesuatu yang gabisa diubah terus mutusin buat udahan. Haha. Sebenernya lagunya ini lagu pisahan tapi dewasa banget gitu menurut gue, karena  alih-alih lirik sedih dibikin lagu mellow, band ini lebih sering ngebalut lirik-lirik low dengan nada ngehentak alias beat up! Haha! Ga kerasa sedih deh pokoknya. Hahaha.

Waktu dengerin lagunya, pertanyaan 'Ngapain bertahan?' pop-up gitu aja di kepala. Hehe. lalu terjadilah diskusi antara Cipta dan Jati di kepala ini. Kenapa orang-orang lebih banyak bertahan ketika udah tau orang yang lagi sama mereka itu ga baik itu bisa jadi karena kenyamanan semu. Hehehe. Padahal yang baik, kalo lo memang tau lo gabisa berbuat apa-apa terhadap sesuatu, pilihan buat exit bisa jadi salah satu pilihan terbaik yang lo punya.

Memang sih seringkali perasaan sama logika suka ganyambung. Tapi ada saatnya ngiyain logika, ada saatnya menangin si perasaan. Tergantung sih pilihannya yang mana. Tapi kalau menyoal bahagia, lebih baik bahagiain diri sendiri dulu deh. Haha. 

Tapi kalo soal ngelepas keadaan yang gabisa diubah lagi...

Sometimes, all you need is to let go...

Karena, ketika lo tau semuanya ga bakal berubah ke arah lebih baik. You need to reconsider buat pergi ketimbang bertahan. Tapi ya gitu, ditimbang baik buruknya. Dan kalo udah gini, menurut gue sih, lebih baik andelin deh logika, jangan perasaan mulu.. Karena di kondisi yang kaya gini, perasaan belum tentu sehat buat ditanya loh! Hehe.

We're stuck on repeat, i'm saying bon voyage -

--
Jati

No comments:

Post a Comment