Sunday, April 8, 2018

Prolog

Halo, gue pernah janji kan mau cerita soal salah satu foto di post gue yang Jangan Iri! kan?? Hhehe. Buat yang lupa, nih gue keluarin lagi fotonya. Hahha.

 Muka-muka bahagia.
Sumber : dokumentasi pribadi

Yay! Foto ini diambil di stasiun. Tebak di stasiun mana? Gambir? Bukan, ini bukan Gambir, Tawang, Pasar Turi, atau Cikini yang penuh kenangan itu. Hahaha. Stasiun ini ga di Indonesia, tapi di Perancis, tepatnya di kota Nantes (French nahnt). Kota asri yang penuh memori. Hahaha. Kalo ada yang tanya kenapa ada yang dadah dadah, itu karena foto diambil pas mereka nganter gue buat balik ke Indonesia waktu itu.

Oke, momen di foto ini sebenernya sedih banget buat gue. Tau ga kenapa sedih? Karena mereka bahagia waktu gue mau balik for good ke Indonesia!! Hahaha. Nyebelin parah!! Tapi engga ding, gue yakin dibalik muka sok bahagia, mereka sedih banget kehilangan sesosok pemuda polosan tanpa dosa berhiaskan senyum manis dan wajah rupawan semacam gue. Mereka senyum sebab gamau bikin gue sedih gitu di momen gue pulang. Mereka mau nguatin gue biar punya kenangan bagus pas ninggalin mereka disana. Baik banget kaann?? Hahahaa. Iyalah, siapa coba yang ga sedih gue pergi, kecuali mantan yang mendua? Zzzzzz..


Mereka memang nyengirnya lebar karena pintu kereta masih kebuka. Begitu pintu ketutup, TADAAAAA!!! langsung deh ada yang mewek! Haha SUKUR!! MAKANYA GAUSAH SOK TEGAARRR!!! HAHAHAHA.. SEDIH KAN GUE TINGGAL!! HAHAHHA.. Tebak yang mewek siapa?? Hahahha.. Cewe? Bukan.. Bukan cewe.. Gue ga sekece itu auranya sampe bisa bikin cewe mewek. YANG MEWEK COWO!!! MAANN!! PAYAH BANGET COWO MEWEK! CEMEN!! HAHAHHA!!

TAU APA YANG GUE LAKUIN PAS DIA MEWEK???

GUE...!!

HAHAHA!!

IKUTAN MEWEK!!!

HAHAHHA!!

LEMAH!!

*DIGEBUK*

Ah Man, dibalik peristiwa mewek-mewekan gajelas kala itu, gue jai sadar segitu eratnya kekeluargaan yang terjalin disana. Kami ga berasal dari satu daerah, karena di Indonesia tinggalnya beda-beda. Ada yang dari Jawa Tengah, Jakarta, Sulawesi Utara, dan daerah lainnya. Oiya, bahkan ada yang dari planet Bekasi (hehe). Di Kota Nantes yang besar itu, jumlah pelajar Indonesia ga sampe 20 orang. Bahkan dengan jumlah yang sedikit itupun kami tersebar di sudut berjauhan. Gue dulu tinggalnya di tengah kota gituuuu. 176 Rue Paul Bellamy alamatnya. Temen-temen yang lain gatau kenapa sukanya minggir-minggir gitu deh. Hehehe *lalu ditampol*.

Kami ga selalu kumpul, yang tinggalnya bareng orang Indonesia aja bisa dihitung jari. Tapi justru karena tinggalnya jauh-jauhan dan jarang ketemu itu yang bikin solidaritasnya cakep gitcuuhh. Hehehe.

Anw, foto ini diambil sehari sebelum kepulangan gue ke Indonesia. Iya, gue balik ke Indonesia pake pesawat, gapake getek!! Hehe. Gue naik kereta dulu dari Nantes ke Paris sekitar 2 jam buat lanjut ke bandara keesokan harinya.

Oiya, Bandara besar di Paris ada dua (kalo belum nambah), mereka adalaahh *jengjengggg* Aéroport Paris - Charles de Gaulle (CDG) sama Aéroport Paris - Orly, nah sisanya ya bandara-bandara kecil gitu di pinggiran Paris. Gue waktu itu berangkat dan pulang dari Perancis lewat CDG, tar gue bahas deh soal dua bandara ini. Soalnya dua-duanya kece (terinspirasi dari nama bandara ini, dulu gue pernah juga bikin duo CDG sama sohib PPI gue, ceritanya nyusul juga yaa hehehe).

Ah, keasikan cerita gue malah belum kenalin siapa aja yang ada di foto. Dari kiri ke kanan adalah Bas, Naafi, Mba Dewi, Pewe, Jul, Kak Greace (yang dadah dadah), sama Fajri (yang di belakang ngadep samping). Mereka sebagian penghuni Nantes atau disebut Nantais (Orang Nantes). Heheh. Sebagian cerita hidup gue di Perancis ada merekanya. Hehe. Ya ga semua sih tapi kalo urusan bego bareng plus bahagia, sama mereka ga ada matinya deh! Hehe. Mereka hebat semua!

Yak, sesuai dengan judulnya, ini cuma prolog aja soal gue, Perancis, dan cerita di sana. Gue pengen bagi cerita gimana senengnya nginjekin kaki pertama di negara orang, sedihnya putus pas LDR beda benua juga beda rumah ibadah, deg-degannya nembak depan Eiffel, serunya siaran di negeri orang, atau begonya salah tanggal tiket pesawat waktu jalan-jalan ke negara lain. Hahaha. Ceritanya 'tar gue tambahin di label Cerita Cipta di Perancis yaa. Masa iya hidup lumayan lama disana tapi yang dishare sedikit. Hahaha.

Ah gue nulis ulang cerita ini aja rasanya penuh lagi perasaannya. Ada semacam bahagia juga rindu yang sulit gue gambarin, tapi luapannya selalu sukses bikin semangat lagi! Hehehe. Semoga bisa berangkat deh tahun ini. Hehhe. Oiya, gue ada gitu video pas mewek-mewekan absurd itu. Tapi gatega uploadnya, jadi bonusin foto pas di stasiun yaa.. Hahaha.

Senyum sok seneng padahal syedih.
Sumber: Dokumentasi pribadi

--
Ps. Memang terlalu indah, tapi gue udah siap untuk cerita baru!!
Pps. Mulai lusa, bakal berasa jadi anak kos! Jadi mau petualang kemana lagi kita? Haha!

No comments:

Post a Comment