Sunday, April 22, 2018

Hedyaaann,, siang tadi gue beberes kamar (yang akhirnya belum selesai sampe sekarang) demi mencari cacatan catatan gue jaman kuliah dulu. 

Well, sebenernya gue tau sih itu catetan ada dimana, cuma gatau kenapa tumpukan kenangan melambai-lambai dari kejauhan. Jadilah beberesnya lama soalnya gue jadi senyam senyum sendiri nemuin macem-macem barang. Mulai dari bouquet bungat yg udah ga ada bunganya tinggal tangkai mati, floppy disk yang udah gatau lagi mau buka dimana, sampe kado ultah yang belum dibuka soalnya mau dibukanya 20 tahun lagi. Hahaha. Nah kan ngaco ngomongnya.

keliatannya dikit tapi banyaggg...
src: dokumen pribadi
Ah, ngapain sih buka-buka catetan? Jadi rencananya gue lagi ajarin beberapa orang bahasa prancis gitu. Dulu sempet gue ngelesin beberapa orang bahasa prancis dan lumayan lah sampe DELF A2 (level bahasa prancis). Nah, berkat ga kepakenya itu bahasa beberapa tahun belakang, jadilah kekecean gue dalam berbahasa prancis berkurang banyak alias ngendep di belakang otak. Nah, biar nanti pas ngajarinnya ga malu-maluin dan tetep keliatan keren gitu, gue refresh otak gitu deeccchhh. Udah ngusang gitu ingatannya soalnya disini ga kepake, kepake juga jarang-jarang soalnya di Lampung yg bisa bahasa prancis jarang beuddtt. Hvvvtttt..

Soal ngajarinnya gue bakal sistemin gimana caranya bisa ngajar di waktu yang sempit ini. Sementara yg udah jalan adalah gue kasih materi secara online sama didukung dengan gue buka kelas informal di rumah yg mulainya dari pukul 9 malam. Hmm malem banget ga? ya gimana dong soalnya yg diajarin udah pada kerja. Haha. Ngaruh sih sama jadwal istirahat, tapi gapapa deh, selalu ada yang harus dikorbanin demi dapetin sesuatu yang lebih besar kan??

iya iya tulisannya jelek..
Ah iya, minggu ini rencananya gue bakal ketemu sama orang Prancis yang udah tinggal di Lampung beberapa puluh tahun terakhir. Hahaha. Sepertinya bakal seru..

Bonne journée à vous!!

Xoxo
--
Ps. Ngantuk vroh



No comments:

Post a Comment