Saturday, July 28, 2018

Bisnis baru!

"Kamu lagi fase2 kesabaran yha di bisnis.."

Pernyataan (atau pertanyaan) dari seorang sahabat via chat pribadi. Hmm..

Pertanyaan yang bikin otak gue berpikir lagi, "Sebenernya apa lagi yang lu cari, Cip?"

Haha. Sial. Gue terstimulasi soal prioritas  beberapa waktu ini. Kenapa? Ya jelas karena waktu bergerak bebas, relasi meluas, pikiran meliar panas, energi terbatas.

Seiring bertambah umur, lu bakal banyak bertemu pilihan dan tawaran menggiur untuk diambil atau dilepas. Buat gue, kesempatan cuma pantas buat org yg siap. Ga cuma beruntung, tapi dia harus siap. Karena kalau cuma beruntung ya kesempatannya juga bakal lewat gitu aja.

Prinsip gue selama ini membahagiakan diri dan berbagi. Beberapa orang bilang hal itu egois, tapi selama ga ngerugiin orang lain gue ga seberapa peduli. Hehe.

Berdasar prinsip dan kesempatan itu, gue sering bgt tangkep apapun yang dateng di hidup ini. Ntah ditangkap untuk disimpan atau langsung dimanfaatkan nanti. Hasilnya Alhamdulillah selalu menyenangkan. Gue ketemu banyak banget orang, pengalaman yang bikin bisa dibagi, belajar banyak dari berbagai tempat indah dan orang hebat.

Ketemu banyak orang selama ini bikin gue banyak belajar. Belajar dari mereka yang bertahan maupun pergi. Banyak banget yang sayang sama gue. Sebut gue ge er tapi rasa bahagia bareng orang yg kita sayang dan sayang sama kita itu ga ada duanya deh! Hehe.

Menua, ide liar makin banyak, waktu makin sempit. Karena bagaimanapun manusia masing2 dikasih jangka waktu hidup yang terbatas. Kalo gue terus dengan kondisi ini, mungkin energi gue jadi ga efektif. Karenanya gue mikir buat ngurangin beberapa kegiatan terus fokusin energi gue untuk kanal-kanal tertentu aja. Kalopun nanti ketemu sama kanal baru yang potensial untuk dikasih energi, ya kenapa engga. Hehe. Karena hidup ini ga melulu soal seneng-seneng. Sudah harus efektif.

Terus hubungannya sama bisnis, Cip?

Haha. Sabar. Gue belum mau ngomongin itu. Tapi buat clue aja, selain yang udah jalan, gue lagi bangun dua bisnis baru. Yg satu masuk proses planning, yang satunya bakal mulai waktu di dekat ini. Doain ya! Hihi.

Terus berbagi, terus memberi. Karena itulah kekayaan kita yang sejati.

--
Ps. High risk high return..

No comments:

Post a Comment