Saturday, July 21, 2018

Sekufu

Kufu atau kafa'ah artinya kesepadanan. Biasanya dikaitin antara kesetaraan antara orang yang mau nikah. Jadi sekufu itu kesamaan tingkat antara pihak cewe sama cowo yang bakal masuk ke jenjang yang lebih serius dari suatu hubungan.. Sepadan itu sebenernya bisa diartikan dalam banyak hal, misalnya tingkat pendidikan, latar belakang, keturunan, ekonomi, hobi, atau aspek lainnya..

Penting ga buat sekufu atau engga sama calon kita?

Menurut gue sih penting. Ya gimana dul, kita bakal ngabisin hidup kita sama satu orang itu kan? Kalo terlalu banyak perbedaan terutama dari cara pandang bisa aja repot. Yang diobrolin beda itu bakal bingung sih.. Ya kalo sekedar haha hihi buat seneng-seneng sih ya beda dikit gapapalah yaa kan yang dicari juga bukan sedih-sedih. Heheh. Tapi kalo seumur hidup tiap pulang dari kerja yang diajak ngomong ga nyambung piyee???

Itu baru satu aspek, karena banyak aja sih yang bsia dibahas.. Contohnya kalo memang beda latar belakang. Kalo ga pinter-pinter samain persepsi dari awal juga bisa repot di akhir.. Naujubilah lah.

Huft, ini udah malem jadi gue sebenernya ga seberapa fokus nulis apa. Wkwwk. Banyak yg mau gue omongin tapi udah ngantuk, jaid langsung ke intinya ajalah yaa..

Pada akhirnya, perbedaan memang bakal selalu ada, tapi gimana caranya kita cari kesamaan dan nguatin satu sama lain kan? Apa gunanya coba punya hubungan tapi sekedar nerima satu sama lain ga ada perbaikan? Ck.

Selama ga prinsipil, perbedaan itu ga masalah asal dari kedua belah pihak sama-sama berusaha memperbaiki dan menerima. Kalo yang usaha satu terus? Udah ganti aja kaya ga ada yang lain aja. Mumpung belum beneran terikat kan? Hahaha.

Oiya, kalo memang sekiranya terlalu banyak beda di depan, jangan dipaksain deh. Karakter orang ga bakal berubah semudah itu.. Bisa berubah sebentar tapi paling abis itu bakal balik lagi ke aslinya..

--
"S'lalu kubilang aku tak sebaik kau pikir...", Potret - Salah

No comments:

Post a Comment