Wednesday, June 18, 2014

"mas, enakan nikah apa lajang?"

Lagi enak enak makan sambil makan siang bareng di restauran universitaire (kantin gampangnya) tiba tiba dari mulut gue meluncur pertanyaan..
"menurut mas, enakan nikah apa jaman mas masih lajang sih?"

gue cengar cengir soalnya omongan gue sebelumnya ngomongin soal lajang gitu, gue sih yakin doi bakal jawab kalo lebih asik lajang, secara gue lajang juga sekarang, dan gue yakin gitu dia pengen balik ke masa mudanya yang seru. kaya anak anak muda gitu deh.. dan gue mau sombong gitu ceritanya soalnya gue masih muda dan unyu unyu pastinyaa.. ah kemana mana omongan gue.. oke fokus. gue sebetulnya sempet mikir sih, tertegun lah bahasa kerennya, kenapa gue mesti nanyain hal begitu coba ke mas mas beranak tiga? belum kelar tegunan gue (dari kata tertegun), si mas yang gue tanyain ngejawab..

"hmm, enak pas udah nikah kalo opiniku, soalnya ada yang ngurus sih. haha. dulu jaman lajang mau ngapain aja suka suka, mau ngantor sampe kapan, mau tidur di mana, ngapain aja bebas, kalo udah nikah ada yang ngingetin ini itu, hidupnya jadi lebih teratur..."

dan gue makin tertegun, karena gue pikir si abang abang ini bakal bilang lebih asik lajang, bebas dan tetek bengeknya.. tapi ternyata harapan gue dihempas gitu aja sama doi.. kampret, untung udah lebih tua dari gue, kalo engga aja.. gue nikahin deh mungkin.. :|

heuh,, dan setelah obrolan antar pria itu berakhir gue tiba tiba kepikiran sesuatu gitu deecch, haha. hidup teratur dan diingetin itu enak kayanya memang, ga asal asalan kaya hidup gue sekarang, mau apa terserah, ngapain ga ada yang tau, galau ga ada yang peduli, seneng paling pada nanyain.. bisa sih ngatur diri sendiri, tapi sebagai makhluk sosial udah sepantasnya gue pengen ada yang ngingetin gue. tapi siapa? siapa??? siapaaa?????? yah begitulah single, ntah single ntah engga juga sih ini namanya, aga gajelas, tapi seneng sih intinya. yah semoga segera ga single deh.. aamin! buat yang baca dan single juga, jangan sampe nista singlenya kaya gue.. percayalah, single itu asik, tapi ngga single yang sama sama bebas itu jauh lebih asik!

Oiya, baru kemarin juga gue cerita sama salah seorang junior gue di Indonesia, kalo nesis disini kerasa banget beratnya, bukan karena materinya yang banyak, tapi lebih ke support sih, kerasa bener disini individunya, rame sih dikantor, tapi lepas dari ngantor udah deh cuma jalanan sepi yang nyambut lo, cuma angin berdesau halus menyapa telinga lo.. jadi sok puitis gitu gue. tapi beneran sih, soal si support itu, haha.. kalo di indo lo budreg dikit sama laporan lo bisa deh ngajak temen temen main, tapi disini, cuma ada tembok juga langit langit kamar, sama mungkin seonggok debu di sudut kamar.. motivasi memang dateng dari diri sendiri, tapi kadang yang namanya disupport bener-bener jadi penyemangat saat kondisi begini.. nungguin motivasi bisa bikin lo tipsy semaleman gegara mandangin layar laptop seharian

ah oke, thesis udah nunggu, tinggal nunggu revisi dari dosen sih, abistu benerin lagi buat koreksi lagi.. mangat cip!

--
Thesis jangan nakal ya sama mamas.. *peluk thesis*

No comments:

Post a Comment