Wednesday, June 11, 2014

Cipta Menuju Thesis 1 (diskusi thesis pertama)

Ceritanya ini bagian depan laporan gue,, ada UNDIPnya cuy! :3
image source : henpon
« Ah Shipta, J’ai reçu ton rapport mais je n’ai pas encore le lu. »

Itu kata kata prof gue waktu gue masuk ke bureau alias kantor doi yang artinya ‘Shipta (oke nama gue disini ntah kenapa berubah jadi Shipta bukan lagi Cipta atau Tjipta), aku udah nerima laporan kamu (di email) tapi belum aku liat’ ,, senyumnya lebar sih ke gue tapi ngeri juga gue soalnya ini gue ngumpulin laporan penelitian gue ke dia yg pertama buat diskusi tapi pas janjian hari sebelumnya, gue malah telat dan ga ketemu karena laporannya belom kelar (ada di post gue sebelumnya..

Oke, gue Cuma bilang ‘ah oke gapapa kok, yang penting kamu udah nerima ini (sambil nunjukin print out hasil laporan gue ke dia), dia bilang ‘ah! Oke, aku ada pertemuan tapi kebetulan ini masih belum ada orang jadi kita diskusi aja.’

Gue Cuma senyum getir sambil bilang ‘oke madame, yuks’

*selanjutnya adegan diskusi antara prof dengan muridnya yang gatau apa apa pun berlangsung, si murid masih bodoh, perlu banyak bimbingan, dan si murid sok sok ngerti aja jawabinnya sambil berusaha nampang muka meyakinkan sang prof biar prof terkecoh dengan mukanya* sampai akhirnya pada suatu ketika..

« Les résultats sont jolies et tu travail très bien ! »

YAK! Itu sedikit kata kata yang penting banget (sampe gue bold) dari prof gue ditengah diskusi, yang artinya ‘Hasilnya cakep banget dan kamu kerjanya oke banget !’

COY ! PLONG ! GUE MELEK MALEM SAMPE PAGI (walau ketiduran) SEMBARI GALAU NAHAN NGANTUK JUGA PILU DAN RINDU YANG AKHIRNYA GUE DIPUJI !

Ga lama lama terbuai nyengir sendiri, gue langsung kasih senyum tipis nan cool ke doi dan ngomong ‘ah, ini biasa aja kok prof, makasih pujiannya’ padahal dalam hati ngomong 'ente kalo tau ane ngerjainnya cuma semalem pasti deh berubah penilaian seketika ..

Udah sih itu aja, gue langsung ploooonggg banget ! hahaa, udara segar, langit biru cerah, hati kosong, dan pikiran langsung menuju tempat tidur ! yeahhh ! hahaha oke, awardnya adalah gue jadi bisa liburan dengan baik akhir minggu ini sembari penelitian dan thesis pastinya ! *intinya sih liburan, penelitian sama thesis itu tambahan*

--

Sekarang lagi bantuin temen di UK yang mau penelitian di Indonesia, bantuin ngerangkai kata gitu.. :3 Cip, cip, thesis orang aja semangat bantu, thesis sendiri kaya anak tiri.. Merde.

No comments:

Post a Comment