Thursday, June 19, 2014

Revisi thesis kedua

Yuhuuu!! dan sekarang tebak! gue revisi kedua dong! sama propesor gue paling cakep sedunia, sebut saja namanya kristin, itu nama sebenernya kok, cuma sedikit pake serapan bahasa indonesia pastinya haha..

Well, seperti diketahui sebelumnya kalo gue bukan tipe yang penuh persiapan buat bertemu si prof (dalam hal lainnya juga sebenernya), termasuk pemalas, last minute person, atau apapun itu! gue sih menikmati kreativitas gue yang membuncah tiba tiba pas mepet soalnya haha.. sering diprotes sih, tapi habit, gimana dong? nikmatin aja kali ya semua kebodohan gue juga keengga jelasan gue.. toh hidup gue bahagia..

Jadi gini ceritanya......


Kemarin kan gue udah cerita soal gimana revisi pertama gue, nah abis itu gue sebenernya diminta langsung biki revisi, tapi yaah namanya juga cipta ya, gue bukannya melakukan itu semua, gue malah meliburkan diri buat main ke negara tetangga, rencananya sih main sekaligus nesis sekalian ketemu orang buat persiapan s3, tapi.. yaa gitu deh cuma mainnya yg dapet, sisa duanya ada aja kendalanya haha..

Nah, ketambahan pula gue yang harusnya pulang minggu jadi ngaret ke selasa karena ada masalah di TGV, bukan masalah sih, tapi memang lagi ada perturbasi gitu.. (oke, arti perturbasi sebenernya gue gatau, biar keliatan keren aja). jadi yaudah deh gue balik selasa, rencananya gue langsung ngantor hari itu juga, biar ga keliatan bolos sih sebenernya haha.. Guepun sampe Brest selasa siang waktu sini, pas mau sampe gare alias stasiun, hape gue mati, segera gue pulang kerumah buat siap siap ke kantor, dan pas dirumah gue ngidupin hape, pas hape idup, ada voice message dong masuk. dan tebak siapa yg nelpon ga diangkat? KRISTIN alias PROPESOR GUE DONG! dan tau dia bilang apa?

'Shipta,, ini kristin, aku nungguin revisi kamu, dengan semua perbaikannya yaa.. oke? kabarin aku! sampai ketemu!'

DEG! gue yang posisinya lagi mau kekantor langsung sirna sudah sudah.. yang tadinya udah siap ke kantor, gue langsung buka baju, celana, juga jaket, guepun situp... gue bingung! ah oke, intinya gue gajadi ngantor. gue ngerjain thesis yang belum tersentuh! GOSH!

akhirnya setelah perjuangan semalam suntuk sambil teler, cape, juga pikiran akan masa lalu dan masa depan, pagi pagi banget gue udah kekantor (sembari nebus perasaan dosa dua hari ga masuk), gue ngerjain kerjaan gue.. siangan dikit gue ke kantornya kristin dengan perasaan campur aduk,, dan tebak siapa yang gue temuin pas sampe ruangannya.. GA ADA!! DIA GA ADA DISANA! aaaakkkk!! okelah gue balik ke ruangan.. gue dapet additional time buat lanjut nesis. semuanya baik baik aja sampe waktu makan siang tiba..

Siang hari selepas gue makan siang, pas gue lagi jalan jalan ke lab, tiba tiba ada suara lembut menyapa gue..

'Shipta...'

gue deg degan..

'Shipta, c'est ici..' (red: Shipta, disini..) *suara dari belakang, kamera zoom out*

gue pelan pelan noleh.. dan gue ngeliat ada senyum lebar yang jelas banget gue tau itu senyum siapa..

oke...

KRISTIN TIBA TIBA MUNCUL DARI BELAKANG GUE! FAAAKKKK! KAYA JELANGKUNG! GUE GA ADA PERSIAPAN!

... (aku mematung, aku tertegun, aku melamun) *efek hujan, kamera fokus ke hujan*

'Shipta, ca va?' (Shipta, kamu baik baik aja?)

gue bingung, haha, langsung gue nguasain diri, bales omongannya 'oui oui ca va..' (red: yoi, aman..), dan segeralah kami bercipika cipiki gue penuh makna.. sementara gue udah lemes.. setelah basa basi dikit, dia kembali nanyain thesis gue,, gue jawab seadanya, kalo gue udah ada kemajuan, dan ternyata doi nyariin gue dari senin! gokil! gue bilang aja kalo hape gue gabisa dihubungin beberapa hari, dengan sok sok lupa bahasa Prancis juga pastinya, itu ampuh deh pokoknya bikin orang sini bingung hahha. dan doi percaya sama gue. yes!

yah, segera setelah itu gue balik ke desk gue buat ambil yang perlu, dan diskusi tesis, ada beberapa data yang ga bener,. akhirnya gue harus benerin itu.. makin banyak kerjaan makin semangat, abis ini liburan! yes!

hoaahh,, itiin, kamu baik banget tapi bisa banget bikin akoh deg degan, salah gue sih, tapi yaudahlah yang penting dinikmatin prosesnya..

ini cuma sebagian kecil banget dari data yang salah ambil
sumber gambar : kamera hape gue

--
urusan thesis belum kelar, gue udah mulai mikirin liburan gue selanjutnya kemana.. cip,, cip... mau jadi apa kamu..

No comments:

Post a Comment