Tuesday, June 3, 2014

3 slot = 9 jam :D

Hmm. Halo semuanya. Gue memang belum pernah nulis soal pengalaman gue di bidang gue buat bersiaran di radio hehe. Dan yes,, gue di prancis ini selain kuliah dan kerja di salah satu laboratorium yang lumayan gede di sini, gue juga bekerja buat jadi penyiar di salah satu radio. Radio PPI Dunia namanya.

Jadi, radio ppi ini merupakan salah satu radio yang unik banget karena yang jadi penyiarnya ga lain merupakan mahasiswa juga mahasiswi Indonesia yang lagi menuntut ilmu di luar bumi pertiwi di seluruh penjuru dunia. Kami berusaha berbagi banyak hal dari informasi, kultur, dan pastinya hiburan dong. Cool kan?! Kalo penasaran gimana coba deh jalan jalan buat streaming di radioppidunia.org . Anw, jadwal tetap gue setiap hari minggu jam 12-15 WIB juga selasa jam 00-03 WIB. *skalian promosi*

Well gimana gue bisa gabung sama ini radio bakal gue share juga suatu saat nanti. Tapi skrg gue udh menuju 10 bulan ada di radio ini. :D

Gue ga banyak berkontribusi disini memang tapi ntah kenapa gue ngerasa menikmati banget jadi penyiar dan ngerasa sayang banget sama ini radio. Gue sadar banget ketika kemarin, hari minggu tanggal 1 Juni 2014, gue baru aja balik dari kantor ke rumah gue. Di tengah capenya gue, gue iseng aja buka radio buat streaming, dan ternyata lagi kosong alias ga ada yang isi.. lagiasin dengerin lagu yang muter secara otomatis di playlist autoDJ (playlist musik yg diputer otomatis ketika ga ada penyiar yg bersiaran) tiba tiba ada salah satu listener yang idnya pitpitrul nyolek di chatbox radio, dan kemudian terjadi percakapan kecil,

dia bilang, 'ini kosong ya? Ga ada yg siaran?'
Gue jawab, 'iya, kenapa ya?'
Dan dia ngerespon, 'ada yang masuk plis, aku pengen dengerin.. :('

Nyesss... ntah kenapa ngebaca chat dia begitu gue yang lagi cape banget sama urusan lab juga kantor ditambah udh siaran dua slot hari itu (satu slot siaran 3 jam) trenyuh, gue ngerasa terharu. Dan tanpa pikir panjang gue langsung jawab, 'iya sebentar ya pit, aku masuk..'

Well, mungkin keliatannya hal kecil, tapi gue sendiri ngerasa gue gamau ngecewain listener gue sekalipun bukan saatnya gue bersiaran di jam itu. Gue memang belum sekelas penyiar profesional, tapi gue seneng ketika bisa menghibur listener gue dengan sekedar cuap cuap gue yang gapernah jelas dan gatau arahnya kemana..

Yeah, hal yang menyenangkan memang ketika lo bisa menyenangkan hati orang lain.

--
Ciptaning Weargo JATI
Hari ini gue siaran 7 jam nonstop :D

No comments:

Post a Comment