Thursday, October 17, 2013

hari pertama ngampus : JALAN JALAN

Dear my blog reader, *halah*. gue lagi pengen cerita nih tentang hari pertama gue ke KAMPUS GUE! huahaha.. tapi sebelumnya, gue ceritain lagi ya tentang gue biar bosen HAAHAHA. gue sekarang di Nantes, Loire Atlantique, Prancis buat kuliah S2 di Universite de Nantes, alamat gue 176, rue Paul Bellamy 44000 Nantes. hmm oke cukup nanti muntah... haha. Baiklaaahhh, ini mengenai hari senin kemarin tanggal 7 oktober 2013 dimana gue udah telat kuliah 3 minggu -_____- *gue kapan2 cerita kenapa gue bisa telat kuliah selama itu*

oke, langsung aja, ceritanya di pagi nan cerah itu gue bangun dan langsung kedinginan haha.. suhu sekitar 6 derajat celcius waktu gue membuka mata, hatipun beku menunggu bayangmu *apasih*.. hari pertama gue, gue sambut dengan senyum ceria dan pastinyaaaa,,, ngga semangat buat ngampus -_____- males? yak, ngga kaya orang orang yang biasanya semangat karena excited buat liat kampus barunya, gue malah males banget entah kenapa. mungkin karena lama ngga ngerasain kampus kali ya, gimana atmosfirnya, suasana kuliahnya, dosen dosennya, cewe cewenya (ah kesebut), oke skip, intinya yang gue gue harus ke accueil, bagian penerimaan gitu, selain itu gue ngga punya plan ngampus mau ngapain. hmm. dan akhirnya setelah mengumpulkan niatan juga semangat guepun berangkat walau tanpa arah yang pasti..

jam 10 tepat akhirnya gue keluar rumah, dan ketika gue keluar rumah itu..... fyuuuusssshhhhhhh *backsound angin* WOW! sejuuukkk banget!! haha, iya! nyaman banget deh yang gue rasain. anginnya sepoi sepoi, matahari cerah menyapaa,, dan ngga lupa gue mengabadikan momen pertama gue keluar rumah gue dengan langsung moto depan kanan kiri belakang gue, hehe, ini nih fotonya..

kondisi depan rumah gue
image source : kamera hape gue

okee, itu dia kondisi didepan rumah gue, pintu ijo itu pintu masuk ke rumah gue hehe.. makanya ada tulisannya 176, hohoho. foto kanan atas view sebelah kanan gue tepat ketika gue berdiri didepan pintu rumah, foto kanan bawah itu view di sebelah kirinya, kalo yang kiri bawah itu view persis didepan pintu rumah gue.. adem banget kan? hehe, hawa disini asli sejuk banget kalo lagi ada matahari, kalo lagi ujan basah banget --" hmm, langit biru di hari pertama,, seneng banget deh, guepun dengan mantap melangkahkan kaki gue menuju kampus.. dan ga lupa gue poto poto lagi jalan menuju kampus gue.. hahahha..

jalan menuju kampus gue
image source : kamera hape gue
yak! itu dia jalan menuju kampus gue, sepi! hehe, memang disini sepi sih, ngga rame rame banget, ngga banyak kendaraan pribadi berkeliaran, kebanyakan diparkir dipinggir jalan. orang disini banyak yang make transportasi umum, kaya tram sama bus gitu. beda banget sama indo yang kesannya hampir semua orang bawa kendaraan pribadi *gue termasuk sih, duh* sejuk banget rasanya udara disini, ngga seberapa terpolusi..

oke balik ke cerita gue, gue ngampus jalan kaki, sekitar 10-15 menit dari rumah gue.. dan berkat kebiasaan gue yang suka telat gue bisa sampe kekampus 7 menit dong,, tapi sambil lari, hhehe. dan ketika gue sampe kampus pasti gue nguantuk. -____-" ah oke singkat cerita akhirnya guepun sampe kampus gue dan berkat skill berbahasa prancis gue yang (masih) pas pasan, guepun mengalami kesulitan! haha, akhirnya gue ketemu sama satu cewe, gue minta tolong buat ditunjukin arah ke bagian accueil, yang akhirnya bukan cuma ditunjukin tapi gue ditemenin sampe urusan gue kelar! haha, baik banget deh dia, namanya Clarisse, gue sempet tukeran nomor hape karena gue pengen ngucapin makasih sama dia suatu saat..

well, dari bagian penerimaan tadi gue dapet info kalo kuliah gue cuma hari kamis doang minggu ini yg berarti tiga hari kedepan gue libur (dimana waktu hari kamisnya akhirnya gue baru tahu kalo ternyata info yg gue dapet salah). gue seneng dong dan akhirnya gue mutusin buat pulang, tapi sebelum gue pulang gue jalan jalan dulu nikmatin kota baru gue, pemandangannya asik disini, langit birunya ngademin banget! ini foto fotonya..

Pemandangan kota Nantes
image source : kamera hape gue
asli langitnya bagus banget, biru bersih! haha. gue suka banget sama gambar kiri atas.. jadi ceritanya pas gue jalan jalan itu, gue liat ada satu pohon yang beda sendiri dibanding yg lain, yang lainnya ijo gitu seger seger, dia mati sedangkan yg lainnya ngga, makanya gue ambil fotonya. ditambah latar langit yang bersih, pas banget menurut gue.. hehe.. abis puas jalan kaki kurang lebih satu jam, guepun balik kerumah, pas balik kerumah gue nemuin sesuatu! haha.

ehem.. :3
image source : kamera hape gue
yak itu dia yang gue temuin, langsung deh gue inget (red : kangen) seseorang. :3 gue nyengir sendiri liat ni mobil. hmm.. baik baik ya disana. :) *oiya gue ngambil ni poto diem diem, takut tiba tiba yang punya mergokin. hehe* setelah itu guepun langsung balik ke rumah..

okaayy, itu dia cerita gue di hari pertama gue ke kampus. ada beberapa hal yg ngga gue ceritain karena beberapa alasan. hehe. tapi tenaangg,, bakal gue share terus kok cerita gue selama di Prancis. :D semoga bisa bikin lo nyengir nyengir dikit pas baca tulisan gue ini. hehe. see yaa di cerita gue yang lain!

--

Ciptaning Weargo JATI

2 comments:

  1. Keren banget Mas bisa kuliah di Prancis

    ReplyDelete
  2. heheh, ngga kok, sebenernya biasa aja.. banyak loh soalnya ternyata beasiswa buat kuliah abroad gitu sebenernya..

    ReplyDelete