Thursday, October 17, 2013

Belajar bahasa itu penting!

Finally gue ngerasain hal kaya gini.. Terasing banget disini.. Ya memang sih orang orang disini memang ga pedulian sama yang lain. Jadi kalo lo sendiri ngga nyoba duluan buat komunikasi ya ujungnya lo bakal didiemin. Your business is your business. Haha. Asik sih gue bisa ngapain aja yang gue mau. Bisa mainan hape, bisa ngomong dalem hati haha.

Disini gue ngerasain banget pentingnya nguasain suatu bahasa dimana lo bakal tibggal hehe. Selama ini sih gue ngga seerapa kesulitan.. Sampe sekarang juga gitu walaupun ngga seberapa ngerti tentang apa yang lgi mereka omongin tapi seengganya gue nyoba buat terus ngomong sama mereka haha.

Gue lagi istirahat sekarang,, abis makan cookies stroberi gitu. Mumumu rasanya imut banget. Disini gue tementemennya ngebaur kok. Walaupun kebanyakan dari mereka ngga ngomong english dan gue sulit komunikasi sama mereka tapi mereka baik baik hehe. Mereka selalu senyum kalo ketemu gue. Mereka juga usaha buat ngobrol sama gue walaupun ujungnya sama sama kesulitan. Hahhaa. Ini ngedorong gue banget buat bisa ngomong French fluently, yaaah. I'm still trying kokb. Hehe. Semangat terus!

Okee. Abisni lanjut kuliah lagi guenya. See ya!!

--

Ciptaning Weargo JATI
10.10 waktu Nantes

No comments:

Post a Comment