Saturday, October 12, 2013

mungkin bukan saat ini

'karena kuyakin kau takkan terganti..'
ya, itu lagu yang aku perdengarkan ketika aku membuka pembicaraan kecil kita baru saja.. pembicaraan singkat yang jarang terjadi.. senyum juga tanda tanya kembali mengalir disini, dalam pikiranku.. 'akankah kamu?'

kembali aku memikirkanmu, ah bukan, tapi kita beberapa waktu lalu.. dimana hanya ada kita, tanpa orangtuamu di ujung jalan itu.. kau katakan mengenai kenyamananmu, mengenai kesukaanmu, dan sedikit mengenai hidupmu.. kita sejenak tenggelam dalam pembicaraanmu dan aku, tentang masa depan yang masih jauh, tentang kokohnya keinginanmu, dan tentang pemikiranku yang tak kunjung kau mengerti, hingga akhirnya kau sandarkan badanmu dalam tiang kokoh itu, aku melihatmu sembari membenahi alas kakiku.. pembicaraanpun kembali, diantara malam juga hening sepi aku bertanya.. "apa ...... aku?"

kau hanya menjawabnya singkat..

"iya.."

dosakah aku? ntahlah.. kami tidak saling mengikat atau mengikatkan diri masing masing. akupun membebaskannya, melepaskannya agar dia bebas, melihat dunia lebih luas, melakukan apapun yang ia mau, dan akupun begitu.. menjalani semua sendiri, melakukan apa yang aku bisa disini. karena dalam batas tipis antara sepi dan sunyi aku tak tahu kemana harus mencari..

janji yang samar terasa, hanya siratan saja, namun kita menyepakatinya.. :)

kemanapun, dimanapun, kau katakan kembali mengenai kenyamanan itu, mengenai apa yang akan terjadi nanti.. kita bersebrangan, terpisahkan tumpukan kayu serta kaca antara aku dan kamu.. aku memperhatikanmu dengan semua tulisan itu, tulisan yang selalu membuatmu tersipu malu.

aku memperhatikanmu dari jauh, biarlah bertumbuh atau mati nanti,, sampai kau mampu melihatku dan aku mampu melihatmu.. jalan itu,, masih jauh.. biarlah menunggu dan menjalani semua waktunya. hingga kamu melihatku sebagai aku..

sesuai dengan ucapanmu kala itu, ketika kau ucapkan padaku mengenai kenyamananmu denganku.. biarlah kembali merekah atau justru terjatuh sebelum waktunya, kita sudah menyetujuinya, kita sudah mengerti keadaan ini.. teruslah bertambah kuat, teruslah menjadi dirimu,  katakan padaku ketika kenyamanan itu hilang darimu..

"ya, aku mau, tapi mungkin bukan saat ini.."


image sources : google.com

--

Ciptaning Weargo JATI
8⁰ C, kau datang padaku ketika aku menunggu

No comments:

Post a Comment