Friday, May 26, 2017

Adzan

Pagi ini gue bangun dengan hati yang lebih tenang. Gue bahagia karena gue yakin semua udah ada jalannya, semua itu yang terbaik. Cuma kita aja yang belum tahu apa yang Dia rencanakan, kita sebagai manusia jauh lebih banyak menggerutu dan mau instan aja. Padahal yang instan itu cuma mie, itu juga ga sehat buat badan. hmm.

Pagi ini rasanya dengerin kumandang adzan di deket rumah rasanya indah banget. Gue bersyukur masih bisa diberi udara untuk bernafas, waktu untuk dijalani, serta seorang ibu yang begitu sayang sama gue. Banyak aja orang yang udah kesulitan nafas, orang yang gapunya waktu untuk dijalani detik ini. Kalau kita terus menerus sedih, terus nanti nikmatnya diambil gimana?

Oiya, gue jadi keingetan pertama kali gue ngadzanin seorang anak. Ga lain anak gue sendiri, Ibrahim Kamadiya Harjono. Gue tau sih gue adzannya ga semerdu yang di tipi tipi, tapi gue rasa bahagia banget bisa jadi yang pertama berbisik mengenai Tuhannya ketika pertama dia lahir di dunia. Rasanya itu ga kebayar, ngeliat muka seorang bayi yang baru lahir dengan mata yang masih merem, belum bisa lihat indah dan jahatnya dunia ini. Semoga jadi imam yang baik serta jadi anak yang berbakti sama orangtua ya sayang. Duh, jadi kangen nggendong. Abis selesai nulis, gue mau kecup pipinya doi dulu ah.

Ganteng kaya Daddynya kan? :3

Hmm,, Lo boleh pengen banget berbagi bahagia juga sedih sama orang yang lo sayang. Tapi, apa lo yakin mereka juga pengen ngerasain hal yang sama kaya lo? Well, ada orang yang bisa sayang lo balik, tapi ada juga yang cuma sekedar lewat di hidup lo. Inget, semua yang berlalu lalang dalam hidup kita ini pada dasarnya untuk memberi pelajaran. Entah itu memberi pelajaran dan terus bersama kita, atau memberi pelajaran lalu pergi.

Oke ini pikiran random gue sebelum berangkat jogging. Gue mau nemuin anak dulu bentar terus berangkat jogging ya.. Have a good day, peeps!

--
Ps. Siapapun yang bertahan dalam hidup lo, itu udah ditulis di lauhul mahfudz sedari dulu, jadi jangan terlalu gundah sama mereka yang memilih pergi, doakan saja mereka semoga selalu dalam perlindungan dan keberkahanNya. Toh, tugas manusia adalah meneruskan kasihNya kan? Bukan untuk saling membenci.
Pps. Abis tutup bulan, gue mau beli sepatu jogging baru!

No comments:

Post a Comment