Wednesday, May 14, 2014

Sekilas mengenai sahabat dari perspektif Cipta..

Karena yang namanya sahabat itu adalah orang yang bakal nerima lo kapan aja lo dateng tanpa mikir 'halah paling ni orang butuh sama gue..' atau bertanya 'nah kan pas susah baru deh nyari gue..'

Ngga, sahabat buat gue adalah orang orang yang selalu membukakan pintunya untuk gue kapanpun gue datang, ga peduli berapa lama gue pergi, ketika gue balik mereka selalu ngasih senyum itu ke gue dan dengan semangatnya menunggu cerita cerita baru dari gue dan apa aja yang udah gue dapet selama gue pergi..

Gue bener bener bersyukur gue punya sahabat yang selalu aja ngerti gue ketika gue pergi, ntah gue lagi sibuk sama dunia gue, pekerjaan gue, masalah gue, bahkan ketika gue asik ngejer juga ngurusin cewe yang notabene bakal jadi pacar gue. dimana mereka ngga bakal protes apalagi bilang 'lo berubah ya cip semenjak punya pacar' atau 'ah lo ngga asik lagi cip sekarang udah jarang kumpul..'

Mereka yang selalu nerima lo kapanpun lo butuh, berani buat bilang kalo lo salah dan ngasih saran saran terbaik versi mereka juga ngedukung apapun keputusan elo.. Tanpa isyarat, tanpa pamrih..

Ketika lo udah nemuin orang orang seperti mereka, jaga mereka juga kepercayaan yang lo punya. karena menurut gue sendiri susah banget dapet sahabat yang bener bener bisa satu visi sama lo.. dan namanya sahabat ngga bakal pernah bisa digantiin sama temen temen baru, sama orang dekat lainnya.. Mungkin kedekatan bisa kejalin, tapi yang namanya persahabatan ngga bakal keganti.. bisa dapet satu sahabat aja susah banget bro, dari berproses, bermasalah, berantem, dan akhirnya sama sama struggle buat mertahanin hubungan yang udah kejalin..


Teruntuk sahabat paling setia, supporter juga fans terfanatik gue, Mama Endang Siswati. buat Papa Sumarsono yang walaupun sekarang banyak diam, tapi gue yakin bangga sama gue, dan pastinya saudara sekandung juga sahabat gue selama nafas gue berhembus, mba Titistyas Gusti Aji plus de Linuwih Aluh Prastiti.. gue ga bakal pernah jadi kaya gini tanpa adanya sahabat seperti kalian yang selalu jadi alasan gue buat maju, buat selalu percaya ga ada yang ga bisa dilakuin buat bikin orang yang sayang sama gue bangga akan gue..

Buat sahabat terdekat gue (yang udah kaya sodara buat gue) yang paling oke, gokil, juga dodol, Anisha Minaka, Thanks banget bro lo udah mau bertahan dengan keenggajelasan gue juga tingkah aneh gue selama ini, cerita gue ngalor ngidul yang seringkali ga pernah ngerti arahnya kemana, ngamuknya gue yang gapenting, kerasnya kepala gue yang seringkali ngelebihin kerasnya batu, sama sok okenya gue yang seringkali nyombong gajelas depan elo. haha.. makasih coy..

Dan pastinya buat sahabat-sahabat gue yang selama ini selalu jadi pendengar setia gue, selalu membukakan pintu di tengah malam yang dingin, atau bales chat gue pagi buat buat dengerin curhatan gue yang gapernah jelas, dan pastinya kabar bahagia yang gapernah lupa untuk gue sampein, ya. mulai dari Katiti Wulansari, Nurul Perdana Sari, Ridoy Putra Pandjaitan, Baskoro Budi Satriyo, Tiara Putri Khairani Suripto, Fahri Faozar, Ega Kartika Adhitya, Fika Mafda, Izzudin Al-Faruqi, Harry Ardian, Anggun Tri Febriana, Esy Desmayanti, Sabillah Kurnia Putri, Ratna Widiastuti, Gabriella Alodia, Nugroho Setiyadi, Gusti Ladini Tanake, Putri Farah Kandida, Rendra Irawan, Ficka Andria Pratama, Andri Puji Nugraha, Meta Seftriana Santi, Della Novika, Parafitra Fidiasari, Adinda Gadis Sukmawijaya Putri, dan sederet nama manusia lain yang ga kesebut, sorry, gue bukan lupa, tapi kebetulan ga inget aja, tapi selalu di hati kok bro bro gue *kecup basah pake lidah*.. Terima kasih atas kedekatan juga kepercayaannya selama ini.. Gue bangga banget bisa kenal juga deket sama manusia manusia hebat kaya kalian, yang walaupun mungkin sekarang belum apa apa, tapi dari dulu sampe kapan juga gue bakal selalu bangga! :D

Karena gue percaya, sekalipun sama sama sibuk, diantara persahabatan ini pasti ada rindu yang seringkali ga kesampean, seringkali cuma kependem karena kerendem sama kesibukan masing masing.. dan gue juga tau, ketika suatu saat gue hadir didepan pintu mereka, mereka bakal selalu menerima lo dengan tangan terbuka, dengan senyum lebar dan kata-kata rindu semacam, 'anjing! masih sehat lo cip?' atau 'gila! gue kangen banget sama lo cip!' atau sekedar 'tai lo ngilang kemana aja!'

yah, begitulah persahabatan buat gue.. dan gue selalu bersyukur selalu ditemani dengan orang orang yang luar biasa dengan cerita mereka masing masing juga masa depan masing masing..

Dan teruntuk kalian para sahabat,, rindu ini mungkin tak tersampaikan, tapi gue yakin, ketika gue ngerasain kangen kalian, di suatu sudut sana di hati kalian juga bakal ngerasain hal yang sama kaya gue kok..

sampai bertemu lagi di waktu yang berbeda dengan kondisi yang berbeda pula, namun dengan kenangan yang sama, kenangan akan persahabatan kita..

--
Ciptaning Weargo JATI
kita bakal ketemu lagi, saling keplak, saling ketawa juga menertawakan apa yang udah kita lewatin bareng selama ini..

No comments:

Post a Comment