Monday, May 12, 2014

Teruntuk kamu yang bersiap pergi..

Heyy kamu yang mampu membuatku percaya.. Iya,, kamu yang tiba tiba hadir dan akan pergi sebentar lagi. Sedikit luangkan waktumu untuk membaca tulisan ini, dariku untukmu yang bersiap pergi..

Teruntuk kamu yang bersiap pergi.. 
Aku tau waktuku tak lagi cukup banyak saat ini. Namun biarkan aku menikmatinya, mensyukuri perasaan ini, tersenyum ketika mengucapkan selamat pagi, atau sekedar menghitung mundur keberangkatanmu untuk pergi yang tak lama lagi..

Ah sang nyaman, kali ini kau begitu berbeda. Kata kata yang sama namun begitu berarti.

Dalam sujudku malam ini, aku mencari, bertanya dalam hati.. "Apakah benar ini? Kau yg aku cari?"

Sekali lagi aku menengadah, tersenyum, dan bercerita kepada Dia yang Maha Mengasihi, 

"Allah, Tuhanku,, dia perempuan tangguh yang sungguh membuatku luluh, dan aku bersyukur Engkau berikan aku kesempatan untuk bertemu dengannya dan belajar hal baru, bahwa nyaman dan kepercayaan berada diatas segalanya dalam sebuah hubungan apapun itu..

Allah, Tuhanku, dekatkan segera kepadanya seorang adam yang mampu menentramkan hati, mampu membuatnya berani maju untuk berjuang kembali, membuatnya selalu tersenyum, dan dapat membuatnya kembali bermimpi untuk dipercayai.. 

Allah, Tuhanku, jangan kau berikan kebimbangan dalam hatinya, risau yg mengganggu harinya, ataupun perasaan tak menentu dalam benaknya.. 

Allah, Tuhanku, jaga dan lunakkanlah hatinya. Jaga pula kebahagiaannya, senyumannya, pandangan teduhnya, dan warnai harinya..

Allah, Tuhanku, aku tahu, Engkau sebaik baiknya pembuat rencana, maka selalu tunjukkanlah kepada kami rencana terbaikmu, dan jaga selalu hati kami untuk selalu bersyukur atas nikmat yang tak hentinya Kau beri di dalam hidup kami.."

dan..

Teruntuk kamu yang bersiap pergi.. 
Ketika kita mungkin bertemu lagi nanti, mungkin akan kau biarkan perasaan itu tersembunyi.. Tak terucap namun ternikmati. 
Jaga senyum itu, tawa ceriamu, juga warna harimu. Syukuri hidupmu dari semua yg datang dan pergi. Karena aku percaya, siapapun itu, pastilah dia yang terbaik bagimu.


--
Di dalam sujud malamku,,
Teruntuk kamu yang bersiap pergi..

Ciptaning Weargo JATI
01.21

No comments:

Post a Comment