Friday, June 9, 2017

Flashback

Ada yang lucu dalam perjalanan kali ini, iya gue lagi di perjalanan dari Malang sampe Lampung. Sepanjang perjalanan, banyak hal yg gue rasa mirip banget sama perjalanan Banyuwangi-Lampung terakhir gue make mobil bulan Februari 2016. Setahun setengah yang udah lewat berarti.

Waktu itu perjalanan tiba-tiba karena nyokap gue yang sakit dan jadinya gue harus balik cepet. Perjalanan penuh cinta, antara anak dan nyokap juga gue dan kisah gue yang terakhir. Hehe. Kisah yang sebenernya ga seindah keliatannya. *halah* *lalu mewek*

Jadi sepanjang perjananan gue sengaja ngadepin memori gue selama 1.5 tahun ini. Dari gue ngabarin sepanjang perjalanan (yang engga dibales), lewatin semua jalan yang gue pilih menuju Jakarta (di tol Cipali gue dulu nelpon dia sepanjang jalan buat nahan ngantuk dan ga tabrakan), ngeliat penginapan gue waktu pertama ketemu, buka di tempat gue biasa makan di Gambir, mampirin semua kosan dia (dia beberapa kali pindah kosan), ke warung nasi goreng depan kosannya dimana gue sempetin pinjem gitar abang pengamen (walaupun warungnya udah ga ada), nyusurin jalan cikini sampe RSCM, duduk di McD dimana gue pertama kali kenalin dia sama sahabat-sahabat gue, bahkan secara ga sengaja gue baliknya lewat jalan yang dulu gue nyasar buat ke Merak. Haha. Kalo disebutin satu-satu mungkin bakal ga cukup deh postnya. Hahaha.

Galau? Mungkin yang baca bakal rasa gue galau bahkan terguncang perasaannya. Tapi lebih dari itu, gue ngerasa lega. Lega banget deh rasanya bisa menghadapi ketakutan gue sendiri, bisa ngelawan mimpi buruk sendiri.

Siap-siap naik kapal, ninggalin Pulau Jawa, ninggalin kenangan. hehe
img src : Dokumen Pribadi
Beberapa teman yg tau kondisi gue nanyain, 'lo kapan mau move onnya?' Atau 'orang patah hati mah keliatannya baik aja padahal pas sendiri nangis sama pegang-pegang piso kan lo?'
Haha, ini typical banget. Oke, sebenernya gue udh ikhlas dan move on lho. Bukankah hal paling penting dari rasa sayang itu bisa lihat orang yang kita sayang itu bahagia? Lagian, kita gatau siapa jodoh kita kan? Yang penting kita usaha buat baik sama semua orang, dengan cara masing-masing. Mungkin gue berlaku jahat dan berkata kurang baik sama dia di kontak terakhir kami. Tapi itu juga biar dia lega kok, ah kalo dia baca ini, suatu saat juga bakal ngerti kenapa gue lakuin itu. Hehe.
Oiya, jangan pernah remehin kekuatan omongan ya. Gue soalnya ngerasa banget perjalanan gue buat ngadepin memori ini karena omongan gue, 'gue pengen sekali lagi ngulangin perjalanan tahun lalu, terus ke jakarta buat liat semuanya, biar bisa lebih lega selanjutnya.' Dan omongan gue dikabulin! Sampe detail2nya tempat gue dikasih kesempatan untuk ngulangin. Bahkan, dengan nyasar yang berujung lewat jalan yang dulu dilewatin.

Masa lalu bukan untuk ditakutin, apalagi disimpan dalam sedih. Yang pernah baik dan bahagia bersama alangkah baiknya tetap baik. Tapi kalau masih butuh waktu untuk mendiamkan dan membenci, silakan.

Toh, kita gatau jodoh kita siapa kan? :)

--
Selat sunda, 5 Juni 2017. 08.55
Gue bahagia banget!

No comments:

Post a Comment